11 Cara Menjalani Hubungan Jarak Jauh agar Tetap Setia dan Langgeng

Hubungan asmara yang dijalani oleh sepasang kekasih biasanya akan membuat mereka ingin selalu berada dekat satu sama lainnya. Selalu ingin berduaan dan kemana-mana selalu ingin berdua. Namun bagaimana jika kebersamaan tersebut harus terpisahkan oleh berbagai faktor? Seperti karena pekerjaan, pendidikan, ikut orang tua atau berbagai alasan lainnya yang membuat sepasang kekasih harus menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (Long Distance Relationship).

ads

Cukup sulit untuk menjalani hubungan jarak jauh ini dan godaan yang datang mungkin juga banyak untuk menggoyahkan kekuatan cinta antara satu dengan yang lainnya. Belum lagi harus menahan rasa rindu hingga berbulan-bulan bahkan mungkin muncul keraguan akan kesetiaan dari masing-masingnya. Agar hubungan cinta jarak jauh ini bisa tetap langgeng dan harmonis, ada tips pacaran awet jarak jauh yang harus diikuti oleh kedua. Berikut cara menjalani hubungan jarak jauh agar tetap berjalan dengan baik.

1. Harus tetap saling berkomunikasi.

Hal yang paling penting dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Tetaplah menjaga komunikasi dengan baik, jika salah satu diantara kalian sibuk, cobalah gunakan sedikit waktu di kala senggang untuk saling memberi kabar. Jangan biarkan jarak membuat komunikasi terputus begitu saja. Ini adalah cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng meskipun berjauhan.

2. Yakinkan diri masing-masing untuk bisa menjalani hubungan jarak jauh.

Yakinkan diri masing-masing untuk tetap menjaga hubungan ini meskipun berjauhan. Yakinlah dengan cinta kalian yang harus tetap bersatu meski jarak memisahkan. Dengan bermodalkan keyakinan itu mudah-mudahan cinta kalian tidak akan tergoyahkan.

3. Saling menjaga kesetiaan.

Berusahalah untuk saling setia dan jangan perrnah tergoda dengan hal apa pun yang akan bisa merusak hubungan cinta kalian. Ingatlah pasangan kalian masih menunggu dan tetap setia menanti. Dan jangan pernah mencoba untuk bermain hati dengan yang lain karena itu akan bisa membuat hati kalian goyah dan tergoda untuk selingkuh. Ketahui tips pacaran jarak jauh agar tidak selingkuh disana.

4. Tetap jujur walaupun berjauhan.

Apapun yang terjadi dan di alami tetaplah untuk saling jujur begitu juga dengan apa yang dirasakan. Kejujuran pada pasangan itu sangatlah penting agar pasangan bisa mengetahui setiap hal yang kamu alami. Dan sebuah kejujuran akan bisa membangun kepercayaan pasangan kamu.

5. Saling terbuka tentang apa yang terjadi satu sama lainnya.

Meski berada jauh tetaplah untuk saling terbuka tentang hal apa saja, hal ini akan bisa untuk membangun kedekatan di antara kalian. Saling membuka diri satu sama lain akan bisa membuat hubungan kalian terasa makin erat dan semakin kuat walaupun berada jauh. Dan ini merupakan salah satu cara menjaga hubungan LDR.

6. Bersabar untuk menahan rasa rindu.

Rasa rindu sudah pasti ada, tapi belajarlah untuk bersabar dan mengendalikannya. Agar bisa saling melepas rindu aturlah jadwal pertemuan beberapa kali dalam sebulan atuu disesuaikan dengan jadwal masing-masing. Dan belajarlah cara bersikap sabar dalam segala hal.

7. Jauhkan pikiran dari hal-hal negatif.

Saat menjalani hubungan jarak jauh pasti akan datang pikiran-pikiran negatif akan bayangan berbagai hal yang tidak diinginkan. Atau bisa juga hal negatif tersebut datang dari orang-orang terdekat yang khawatir dengan hubungan kalian. Cobalah untuk membuat pikiran negatif itu dengan cara tetap berpikiran positif pada pasangan.


8. Belajar untuk saling memahami.

Buang keegoisan diri dan cobalah untuk memahami pasangan, jika ia tidak bisa menghubungi dalam beberapa waktu jangan langsung menuduhnya yang macam-macam. Mungkin saja pasanganmu sedang sibuk disana atau sedang melakukan sesuatu yang penting. Pahami hal ini agar bisa memahami pasangan kamu. Saling memahami merupakan cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran.

9. Manfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal dan kegiatan positif.

Untuk mengusir rasa sepi akibat jarak yang berjauhan carilah kegiatan yang positif yang bisa membuat kamu senang dan nyaman. Seperti menjalani hobi-hobi kamu atau melakukan hal-hal produktif lainnya.

10. Selalu mendukung satu sama lainnya.

Dukung setiap hal dan kegiatan positif yang dilakukan pasanganmu. Dukungan dari orang tercinta akan membuat pasanganmu lebih bersemangat meskipun berjauhan. Ia akan tetap merakan kehadiran kamu dihatinya karena dukungan-dukungan yang selalu memaju semangatnya. Hal ini bisa menjadi cara agar hubungan tidak membosankan dengan adanya saling pengertian dan saling mendukung.

11. Dapatkan ‘quality time’ ketika bertemu.

Disaat ada waktu untuk bertemu dapatkan quality time bersama. Bisa dengan liburan bersama, melakukan hobi bersama dan berkumpul bersama keluarga. Lakukan hal-hal yang menyenangkan agar jika jarak kembali memisahkan kenangan tersebut akan tersimpan dihati kalian.

Demikianlah cara menjalani hubungan jarak jauh agar tetap langgeng dan terjaga walaupun dipisahkan jarak dan waktu. Dan yang paling penting tetaplah untuk saling mencintai.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan