8 Cara Menghadapi Suami Pelit dan Irit

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan mengajak bicara baik – baik kemudian menjelaskan disertai bukti jika perlu tentang kebutuhan hidup. Ini adalah kasus yang banyak ditemukan dimana menjadi salah satu sifat buruk dari suami yaitu pelit. Bisa jadi sifat itu adalah sifat yang telah dimilikinya sejak masih sendiri kemudian terbawa ke dalam rumah tangga. Istri juga harus memahami jika menjadi seorang suami dan memiliki tugas dalam memimpin serta tulang punggung keluarga tidak mudah. Banyak pertimbangan yang mungkin harus diketahui istri agar bersikap lebih bijak. Berikut adalah cara mengatasi suami pelit.

ads

1. Menjadi Istri yang Sabar

Cara menghadapi suami pelit adalah menjadi istri yang sabar. Kita dapat bicara dengan baik dan tidak terbawa oleh emosi dan ego. Istri harus menjadi sosok penenang yang ada di dalam sebuah rumah tangga. Saat suami bersikap pelit istri juga harus dengan sabar memberi pengertian. Jika suami memang hanya memberikan rizki yang belum cukup sebaiknya istri tidak menganggap suami pelit. Istri sebaiknya mendoakan dan mendukung suami serta mengetahui ciri suami tidak bahagia.

2. Bicara dengan Baik

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan mengajak kepada suami untuk berbicara dengan baik.  Ini merupakan salah satu jalan yang dapat dilakukan oleh istri. Istri dapat mengungkapkan keresahan serta kesulitan yang dialami untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga dan kebutuhan lainnya. Lakukan komunikasi dengan dua arah. Hal ini agar suami tidak merasa terintimidasi dan tidak nyaman dengan pembicaraan istri.

3. Istri Membuat Rincian Belanja

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan membuat rincian belanja dengan detail. Lakukan hal ini kemudian perlihatkan kepada suami anda. Rincian tersebut akan membantu suami untuk mengerti akan hal yang selama ini menjadi beban istri. Rincian dapat dibuat dengan mingguan dan bulanan. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk suami dan keluarga ke depannya.

4. Belanja Bersama Suami

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan belanja bersama suami. Suami istri dinilai sangat membutuhkan waktu bersama diantaranya yaitu dengan belanja bersama. Suami dan istri akan membuat jalinan komunikasi yang baik. Hal ini juga akan menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah rumah tangga. Istri dapat mengajak suami berbelanja sehingga suami mengetahui harga kebutuhan rumah tangga. Hal ini juga akan membut suami menjadi lebih paham tentang biaya kebutuhan selama ini dan tidak membuat istri curiga pada ciri ciri suami selingkuh di dunia maya.

5. Sampaikan Keberatan

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan menyampaikan keberatan kepada suami terkait dengan budget yang diberikan selama ini. Setelah berterus terang dan suami telah mengetahui berbagai harga sebaiknya suami juga diberi tahu bahwa istri mengalami keberatan membagi uang belanja selama ini. Hal ini sangat penting karena suami dapat mempertimbangkan kembali budget yang akan diberikan kepada istri dan anak.

6. Membuat Rencana Anggaran

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan membuat rencana anggaran. Lakukan hal ini bersama dengan suami. Keluarga juga membutuhkan anggaran cadangan dan tabungan untuk masa depan. Hal ini harus dikelola dengan baik agar suami dan istri dapat bekerja sama dalam belanja seminimal mungkin.

7. Berdiskusi Bersama

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan cara berdiskusi bersama. Hal ini sangat penting karena suami istri membutuhkan saling keterbukaan terutama masalah keuangan rumah tangga dan istri dapat memberikan isyarat agar suami menjadi kriteria pria idaman.

8. Mencari Solusi Bersama

Cara menghadapi suami pelit adalah dengan mencari solusi bersama. Hal ini sangat penting karena akan menimbulkan kekompakan dan saling mendukung satu sama lain untuk mensejahterakan keluarga dan sebagai cara menghilangkan rasa curiga terhadap suami.

, ,
Oleh :
Kategori : Keluarga