12 Ciri-Ciri Pacar cuek tapi Sayang dan Setia

Saat manusia memulai suatu hubungan mereka bertujuan untuk mengenal satu sama lain. Dengan saling mengenal satu sama lain, diharapkan baik pria maupun wanita dapat menemukan pasangan hidupnya sampai akhir hayat. Akan tetapi, menemukan pasangan yang sesuai dengan keinginan kita itu tidaklah mudah. Perbedaan sifat maupun tujuan selalu menjadi kendala yang harus dihadapi.

ads

Di antara sifat-sifat yang cukup menjengkelkan buat sebagian orang adalah cuek. Cuek itu banyak dianggap orang sebagai ketidakpedulian seseorang. Akan tetapi benarkah seperti itu? Bagaimana kelihatannya cuek namun ternyata peduli? Nah, dari pada pusing mengira-ngira, lebih baik lihat dulu 12 ciri-ciri pacar cuek yang harus kamu ketahui.

     1. Jarang Menelepon Duluan

Sifat cuek itu memang membuat kita harus sabar menghadapinya. Kalau dia biasanya jarang menelepon kamu mungkin karena dia sibuk. Buat pacarmu yang punya sifat cuek menelepon itu kalau memang ada sesuatu yang penting. jadi lebih baik kamu duluan saja yang menelepon dia.

     2. Dia Juga Jarang Mengirim SMS duluan

Sama halnya dengan poin pertama. Jika tidak ada hal yang penting, dia pun tidak akan mengirim SMS duluan. Namun jangan khawatir, kalau dia kangen banget denganmu, dia pasti akan menghubungimu.

     3. Biasanya dia lebih fokus pada pekerjaanya

Berhubungan dengan poin 1 dan poin 2. Orang yang punya sifat cuek cenderung fokus pada pekerjaannya. Apa yang menurutnya penting dan mendesak maka dia akan mengerjakannya sampai selesai. Oleh sebab itu, kamu jangan langsung curiga atau ngambek kalau pacarmu susah dihubungi apalagi pada jam kerja.

     4. Lebih banyak menghabiskan waktu bersama hobinya

Orang yang memiliki sifat cuek juga cenderung suka bersenang-senang hobinya. Hobi di sini bisa juga berhubungan dengan pekerjaannya. Mungkin buat dia apa yang dilakukannya itu adalah me time. Kamu mungkin akan kesal dengan hal tersebut. Akan tetapi, bagi orang cuek, me time itu penting buat dia sebagai “isi ulang” di dalam dirinya. Oleh karena itu, kamu harap bisa mengerti.


     5.  Dia Jarang Mengumbar Kata-Kata Gombal

Orang yang cuek juga cenderung jarang mengumbar kata-kata yang manis. Apalagi, kata-kata yang dapat memikat lawan jenis. Karena buat dia, kata-kata manis atau gombal itu bukanlah hal yang bisa diungkapkan oleh si cuek ini. Buat orang yang sifatnya cuek, cukup diungkapkan dengan tindakan dan aksi nyata dibandingkan dengan kata-kata manis maupun gombalan.

     6. Cenderung Realistis

Inilah salah satu ciri sifat cuek, yaitu dia cenderung realistis dalam rencananya. Artinya, dalam  perencanaan di masa depannya berdasarkan kemampuannya. Jika dia merasa rencananya itu dapat digapai, dia akan memperjuangkannya. Sebaliknya, jika tidak bisa, dia tidak meninggalkannya.


     7. Bukan Pencemburu

Contohnya saja, saat kamu mengabarkan pada pacarmu kalau akan pergi ke suatu tempat, orang dengan sifat cuek biasanya akan jarang menanyakan pergi dengan siapa atau apakah pergi bersama lawan jenis atau tidak. Itu artinya dia sangat percaya denganmu. Tapi janganlah kamu sekali-kali sengaja buat dia cemburu, karena kalau dia marah bikin kamu sangat kaget.

     8. Biasanya Jujur Dalam Perkataan

Kembali ke Poin 5. Karena dia itu tidak bisa mengumbar kata-kata manis atau gombal, apapun perkataannya cenderung apa adanya bahkan jujur. Contohnya, jika kamu menggunakan dandanan dan bertanya ke pacarmu, “Aku cantik ga hari ini?”. Pacarmu yang cuek akan menjawab apa adanya. Tidak melebih-lebihkan atau hanya ingin supaya kamu senang, dia akan menjawab sesuai dengan hatinya.

     9. Sering Menutupi Masalah Sendirian

Orang dengan sifat cuek cenderung akan menutupi masalahnya sendiri. Oleh sebab itu jika pacarmu terlihat merenung atau bahkan mendadak diam, bisa jadi dia ada masalah yang tidak bisa diceritakan padamu. Dia sengaja menutupinya karena dia berpikir itu masalahnya dan orang lain yang tidak berkepentingan jangan ikut campur. Jika seperti itu cobalah kamu inisiatif bertanya dan berikat dia semangat. Siapa tahu kamu punya cara menyelesaikan masalah yang rumit untuk pacarmu.

     10. Tipe Pemikir

Berpikir sebelum bertindak adalah salah satu sifat yang menonjol pada orang-orang yang punya sifat cuek. Jika ada suatu perkataan yang ingin diucapakan, dia akan selalu berhati-hati agar lwan bicaranya tidak mudah tersinggung. Maka dari itu, setiap perkataan dari dia ini cenderung agak formal dan kaku. Mungkin buat kamu bakal terlihat aneh, tapi itulah ciri sifat orang cuek.

     11. Kenyamanan Adalah yang Paling Penting

Pernahkah kamu perhatikan pacarmu berpakaian biasa saja bahkan ada yang cenderung dianggap kuno? Bisa dipastikan dia punya sifat cuek. Orang cuek tidak peduli dengan perubahan model. Jika orang-orang pada umumnya akan mengikuti tren, dia cenderung tetap menggunakan tren yang menurutnya paling keren. Hal ini dikarenakan orang cuek lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan tren sesuai perkembangan zaman.

     12. Biasanya Dia Setia

Seperti yang sudah di bahas di poin 11. Orang cuek lebih mengutamakan kenyamanan. Oleh sebab itu dia akan setia padamu jika dia masih merasa nyaman bersamamu. Orang cuek tidak akan pedulikan lawan jenis yang secantik/seganteng apapun. Maka dari itu kamu sangat beruntung jika berpacaran dengannya.

Itulah 12 ciri-ciri pacar cuek yang harus kamu ketahui. Setelah kamu mengetahui pacarmu punya ciri-ciri seperti yang diutarakan di atas, kamu harus tahu cara mengadapi pacar cuek dan sibuk dan cara mengatasi sifat cuek pacarmu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran