12 Penyebab Pacar Berubah Sikap Saat Bersama Kamu

Buat yang pacaran, dunia itu bagaikan milik mereka berdua. Banyak hal-hal romantis yang bisa kalian lalukan saat masih awal-awal pacaran. Namun seiring dengan berjalannya waktu apakah ada perubahan pada pasanganmu?

ads

Setiap hari pacarmu selalu mengingatkanmu makan, atau selalu menanyakan kegiatan yang dilakukan, sekarang malah jarang melakukan hal tersebut? Bahkan, saat kalian bersama-sama, pacarmu mulai jarang memberi perhatian seperti saat awal pacaran? Ada pepatah mengatakan ‘Tidak ada asap jika tidak ada api’ yang artinya perubahan sikap pacarmu pasti ada penyebabnya. Lalu, apa penyebabnya? berikut 12 penyebab pacar berubah sikapnya saat bersama kamu.

     1. Selingkuh

Ini adalah salah satu alasan kuat dengan perubahan yang terjadi pada pacarmu. Salah satu ciri pacarmu selingkuh yakni dengan mulai jarangnya komunikasi denganmu, selalu ada alasan untuk tidak bertemu denganmu, atau jarangnya komunikasi denganmu. Oleh sebab itu, sebelum ada bukti bahwa pacarmu selingkuh, kamu harus menyeledikinya terlebih dahulu dan cari cara mengetahui pasangan kita selingkuh.

    2. Sudah Bosan

Penyebab berikutnya adalah bosan.  Mungkin saja pacarmu sudah bosan dengan rutinitas yang kalian lakukan setiap hari. Sebaiknya buatlah cara agar hubungan tidak membosankan. Cari sesuatu yang berbeda saat kalian bersama sehingga pacarmu tidak bosan jika bersamamu.

     3. Adanya Hobi baru yang Membuat Pacarmu lebih Senang

Nah, khususnya buat laki-laki nih, Perhatikan deh apakah pacarmu sering bermain game di handphone? Hati-hatilah apalagi jika itu game online karena bisa banyak dampak buruk game online. Selain game online, Hobi lain pun terkadang bisa menyebabkan “keretakan” pada hubungan kalian seperti sepak bola, memancing, dll. Oleh sebab itu dia mulai jarang menghubungi kamu.

     4. Perubahan Sikap Pada Diri Kamu

Ini bisa jadi adalah alasan pacar berubah sikapnya saat bersama kamu. Karena bisa saja perubahan sikap pacarmu juga karena dipengaruhi oleh sikapmu sendiri. Oleh sebab itu cobalah kamu introspeksi diri apa yang berubah di dalam dirimu.

     5. Tekanan di dalam Pekerjaan

Tekanan di dalam pekerjaan juga bisa menjadikan adanya perubahan di dalam sikap pacarmu. Banyaknya target, hubungan dengan klien, ataupun tekanan dari atasan bisa membuat pacarmu stres dan sulit untuk mengungkapkannya padamu. Sehingga hal tersebut juga berimbas kepada sikapnya terhadapmu.


     6. Keluarga

Keluarga di sini bisa jadi dua faktor. Pertama keluarga pacarmu tidak setuju berhubungan denganmu atau yang kedua pacarmu sedang fokus pada keluarganya. Alasan yang pertama adalah karena keluarga pacarmu tidak setuju, dia mulai menjauhi dirimu. Mungkin bisa karena faktor usia, status, ataupun lainnya. Nah, sedangkan alasan yang kedua, mungkin karena pacarmu menjadi tulang punggung keluarganya, oleh sebab itu dia berusaha untuk fokus kepada keluarganya ketimbang dengan dirimu.

    7. Efek menonton film maupun membaca cerita novel/komik

Mungkin alasan ini sedikit konyol, tetapi bisa saja terjadi. Pada umumnya menonton film maupun membaca novel/komik bisa mengubah sikap maupun sudut pandang seseorang terhadap suatu kejadian. Contohnya begini. kamu tahu film Dilan? Semenjak film itu beredar, banyak orang yang menirukan gaya tokoh utama di dalam film Dilan. Baik itu gaya bicara, gaya pakaian, maupun aksesoris yang di pakai oleh Dilan. Oleh sebab itu mungkin juga pacarmu juga sedang menirukan sosok di dalam film itu sehingga sikapnya berubah.

    8. Punya banyak masalah

Setiap orang pasti akan bertemu dengan namanya masalah. Bedanya adalah bagaimana sikapnya jika dihadapkan pada suatu masalah. Perubahan sikap yang terjadi pada pacarmu bisa saja terjadi karena beratnya masalah yang dihadapinya.

    9. Impian yang tidak didukung

Setiap pasangan tentunya punya keinginan masing-masing yang ingin diwujudkan. Akan tetapi bagaimana jika kamu malah tidak mendukung impian pacarmu? Mungkin kamu ada pertimbangan mengapa tidak mendukung impiannya. Akan tetapi, karena keputusanmu, tidak mengherankan jika ada perubahan sikap pacarmu.

     10. Tindakan Balas Dendam

Hubungan di dalam pacaran harus ada saling mengasihi satu sama lain dan juga menurunkan ego masing-masing. Jika kamu terus bersikap egois, mungkin pacarmu awalnya akan menerima. Akan tetapi, lama-kelamaan pacarmu akan kehilangan kesabaran. Parahnya lagi, bisa saja dia akan balas dendam dengan menjadi egois sama seperti yang sikapmu terhadapnya. 


     11. Jarangnya komunikasi dan jarang bertemu

Kesibukan pekerjaan maupun kuliah tentunya bisa berpengaruh terhadap hubungan kalian. Apalagi kalau sampai terjadi Long Distance Relationship alias LDR. Pertemuan kalian akan semakin berkurang. Meskipun memang zaman sekarang alat komunikasi sudah canggih, tetap saja bertemu secara tatap muka adalah cara terbaik untuk melepas kerinduan. Jika kalian sampai jarang berkomunikasi maupun bertemu, kemungkinan besar kamu akan kaget dengan perubahan sikap yang dia tunjukan padamu. Oleh sebab itu, kalian harus menemukan cara menjaga hubungan ldr.

     12. Sikap posesifmu

Baik laki-laki maupun perempuan akan sangat terganggu dengan pacar yang posesif. Tindakan posesif yang sangat mengekang kebebasan seseorang akan sangat berpengaruh pada sikap pacarmu. Oleh sebab itu, hilangkanlah sifat posesifmu itu.

Demikianlah 12 penyebab pacar berubah sikapnya saat bersama kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran