11 Ciri-Ciri Pacar ingin Putus, Kamu Harus Lebih Peka

Disaat kamu merasa ada kejanggalan dengan sikap sang pacar, kamu harus hati-hati karna bisa jadi ia sedang berencana untuk memutuskan kamu sebagai pacarnya. Mungkin ia merasa tidak enak jika memutuskan hubungan begitu saja, apalagi jika penyebabnya adalah karena bosan atau adanya orang ketiga. Untuk itu ia mencoba melakukan sesuatu yang bisa memancing amarah kamu dan menjadikannya alasan untuk putus. Berikut ciri-ciri pacar ingin putus agar kamu lebih peka.

ads
  1. Sering membesar-besarkan masalah.

Si dia sering membesarkan masalah yang tidak sepatutnya diributkan. Hal ini dilakukannya untuk memancing amarah kamu sampai kamu merasa muak dan melontarkan kata putus padanya. Inilah alasannya kenapa ia mencoba cari ribut sama kamu.

  1. Melakukan hal-hal yang membuat jengkel.

Sebagai pacar kamu, tentu dia tahu apa saja hal yang akan membuat kamu jengkel dan tidak kamu sukai. Hal ini akan jadi senjatanya untuk memancing keributan sama kamu. Kenapa ia melakukan hal ini? Jelas karena ia segera putus dari kamu untuk menyembunyikan alasan yang sebenarnya tentang kenapa ia ingin putus.

  1. Si dia terasa mulai menghindar secara perlahan.

Secara perlahan menghindar dari kamu merupakan ciri-ciri pacar ingin putus yang sering kali terjadi. Biasanya ia menghindar tanpa alasan yang jelas dan tak banyak bicara. Lebih banyak mengatakan ‘tidak ada apa-apa’ namun ia terus saja menghindar dari kamu. Namun ini juga bisa jadi tanda-tanda orang selingkuh dan kamu harus tahu penyebab pria selingkuh dari pacarnya.

  1. Mulai bersikap tak acuh.

Telpon dan pesan kamu mulai diabaikan, kamu harus waspada karena termasuk dalam ciri-ciri pacar ingin memutuskan hubungan dengan kamu. Selalu banyak alasan mengenai panggilan kamu yang ia abaikan. Pacar yang baik harusnya menyempatkan diri memberi kabar walaupun ia sangat sibuk. Mungkin kamu harus menyelidiki penyebab pacar cuek sama kamus selain karena ingin putus.

  1. Makin sering menyibukkan diri.

‘Sibuk’ menjadi alasan yang sangat umum ketika seseorang ingin memutuskan hubungan, juga ketika ingin putus dengan pacar. Ia sengaja membuat pacarnya marah dan kesal lalu menyerah dengan alasan sibuknya itu.

  1. Semakin jarang berkomunikasi.

Komunikasi itu penting dalam suatu hubungan. Jika waktu untuk kamu bertemu dan berkomunikasi dengannya semakin sedikit dan bukan karena tuntutan pekerjaa atau hal penting lainnya, bisa saja ini cara si dia untuk menjauhi kamu secara perlahan sebelum benar-benar memutuskan kamu. Jika tidak ingin hal itu terjadi cobalah cara mempertahankan hubungan pacaran yang mulai renggang ini dengan bericara dari hati ke hati dengan si dia.

  1. Sulit di ajak jalan.

Apapun alasan yang membuat si dia ingin putus dari kamu, yang jelas si dia makin sulit untuk di ajak jalan bareng atau sekedar makan bareng. Selalu ada saja hal yang membuat dia tidak bisa jalan bareng kamu. Cowok mana sih yang nolak di ajak jalan bareng sama pacar sendiri? Kecuali kalau dia sudah bosan. Sudah jelas ini adalah tanda-tanda hubungan akan putus.

  1. Perubahan yang jelas pada sikapnya.

Kalau si dia sudah bosan dengan kamu maka ia tidak akan segan menunjukkan sikap yang kurang baik yang bisa membuat kamu marah atau ilfil. Dia yang dulu perhatian kini mungkin berubah menjadi cuek dan dingin. Dia yang dulunya lembut bisa berubah menjadi kasar dan pemarah. Jangan bingung karena ia mungkin memang ingin putus dari kamu.


  1. Sering bikin kamu nangis dan sakit hati.

Seorang pacar pacar harusnya selalu menjaga kekasihnya agar tidak menangis dan sakit hati karena ulahnya. Berbeda dengan pacar yang ingin putus akan melakukan hal sebaliknya untuk membuat kamu berbalik membencinya. Kalau kamu sudah benci akan lebih mudah bagi kamu dan dia untuk putus.

  1. Sering menyalahkan kamu.

Dalam keadaan tertentu ia sering menyalahkan kamu dan menjadikan kamu bertanggung jawab penuh terhadap kesalahan kamu. Ia menjadi marah hingga berhari-hari tanpa mau mendengarkan penjelasan kamu. Kalau sudah begini, cara mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa adalah dengan memberikan ia waktu agar bisa lebih tenang. Padahal pacar yang baik harusnya membantu kekasihnya yang sedang kesulitan, bukannya makin membuat tertekan dengan menyudutkannya.

  1. Menjadi tidak pengertian.

Pacar kamu yang dahulunya seorang yang penyabar dan pengertian sama kamu, ketika ia ingin putus ia akan berubah dengan drastis. Ia bisa menjadi orang yang egois dan tidak pengertian. Ia menjadi mudah marah dan kesal saat bersama kamu. Hal ini bisa menjadi tanda-tanda pacar ingin putus loh.

Itulah 11 ciri-ciri pacar ingin putus dari kamu yang harus kamu ketahui. Dengan ciri-ciri diatas setidaknya kamu bisa menjadi lebih peka dengan perubahan sikap pacar kamu. Sebaiknya kamu mulai memikirkan langkah untuk ke depannya. Apakah kamu siap jika pada akhirnya harus putus cinta?

, , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran