Kenapa Pacar Bales Chat Lama Banget? Ternyata Begini Kenyataannya !

Komunikasi merupakan salah satu elemen penting dalam hubungan antara manusia.Sebab, lama atau tidaknya suatu hubungan sangat dtentukan oleh seberapa seringnya mereka berkomunikasi. Berbicara mengenai komunikasi, banyak cara dilakukan manusia untuk bisa melakukannya ketika mereka tidak bertatap muka. Kalau zaman dulu bisa menggunakan telepon dan surat sebagai alat komunikasinya. Kemudian berkembang menjadi pesan elektronik seperi SMS dan MMS, sekarang bekembang lagi menggunakan aplikasi pesan instan yang sering orang-orang menyebutnya aplikasi chating.

ads

Keunggulan aplikasi chating sendiri dibandingkan SMS biasa adalah dari sisi kecepatan responnya. Jika menggunakan SMS biasa kita tidak bisa mengetahui apakah pesan kita sampai atau tidak, maka di aplikasi chating kita bisa mengetahui apakah si dia membaca atau tidak pesan kita melalui sebuah simbol. Buat yang sedang berpacaran fitur seperti ini sangat bermanfaat sebab mereka bisa tahu apakah dia sudah baca pesan kita atau belum.

Nah, karena kemudahan itu, kita pasti pernah mengalami hal seperti ini, “Tanda pesannya sudah dibaca, tapi ko dia lama banget ya balasnya?”. Janganlah kamu berprasangka buruk dulu. Simaklah dulu alasan kenapa pacar bales chat lama seperti berikut ini !

1. Bisa jadi ada kesibukan yang tidak bisa ditunda

Cobalah kamu perhatikan, jam berapa kamu chat pacarmu? kalau kalian sudah lama berpacaran pasti harusnya tahu jam-jam apa saja yang tidak boleh diganggu dan jam-jam kosong yang bisa digunakan untuk komunikasi. Maka dari itu, ketika kamu chat dia di kam sibuk, dia akan menunda balas chat dari kamu.

2. Pacarmu tipe cuek

Sudah bukan rahasia lagi jika orang yang bersifat cuek tidak akan terlalu cepat merespon pesan seseorang. Sebab dia lebih memilih untuk mengerjakan dulu apa yang penting bagi dia, Setelah itu baru membalas chatmu. Hal tersebut bisa terjadi karena bawaan sifat lahir dan juga kebiasaannya yang sudah lama melekat dalam dirinya. Maka dari itu, kalau pacarmu tipe cuek, kamu harus bisa tahu cara menghadapi pacar yang cuek.

3. Sedang ada masalah

Bisa jadi saat kamu chat pacarmu, dia sedang ada masalah yang sedang dialami. Akibatnya, pacarmu lebih memilih untuk fokus dulu kepada masalahnya dibandingkan membalas chatmu. Jika sudah seperti itu, kamu harus peka dengan situasinya. Berika pacarmu waktu untuk menyelesaikan maslaahnya terlebih dahulu.

4. Kelupaan

Hal-hal seperti ini juga bisa terjadi. Mungkin dia ingin segera membalas chatmu, namun tiba-tiba dia dipanggil atau ada sesuatu yang mendadak sehingga pada akhirnya dia lupa membalas chatmu. Akan lebih baik kamu menanyakan terlebih dulu secara baik-baik agar tidak jadi salah paham.

5. Pacarmu sedang asyik dengan dunianya sendiri

Buat pacarnya seorang pria, bukanlah hal yang aneh kalau dia lebih senang hobinya. Pria yang sudah fanatik terhadap hobinya seperti sepak bola, kendaraan, game, maka dia cenderung lebih fokus kepada hobinya sehingga dia lupa untuk membalas chatmu.

6. Pacarmu memang tidak suka denganmu

Alasan berikut ini bisa jadi menyakitimu, tapi pada kenyataannya hal tersebut bisa terjadi, Jika seseorang sudah tidak suka maka dia akan lebih sering menghindarinya, termasuk mengabaikan chat. Cobalah kamu perhatikan, jika dia lama membalas chatmu misalkan berhari-hari baru dibalas dan balasannya pun hanya ala kadarnya, maka itu merupakan ciri-ciri pacar sudah tidak setia padamu dan juga ciri-ciri cinta mulai memudar.

7. Bisa jadi dia sedang selingkuh

Lanjutan dari poin sebelumnya, jika dia sudah tidak tertarik denganmu, maka spekulasi selanjutnya adalah pasti kamu berpikir pacarmu punya kekasih yang lain. Jika sudah seperti ini sudah jelas dia tidak akan membalas chatmu atau membalas chatmu kalau dia sedang ingat saja. Sebaiknya kamu berbicara dengannya untuk memastikan apakah pacramu memiliki ciri-ciri pacar yang berselingkuh atau itu hanya ketakutanmu saja.

8. Topik pembicaraannya tidak diminati

Seseorang yang tidak tahu atau tidak suka dengan topik yang dibicarakan orang cenderung tidak akan membalasnya. Begitu juga dengan pacarmu, mungkin saja dia bingung harus menjawab apa. Jika jawabannya tidak nyambung, takutnya malah canggung. Apalagi kalau topik yang dibicarakan sangat kamu sukai tapi tidak buat dia. Maka dari itu cobalah ganti topik yang sangat kalian berdua sukai atau kalau bisa kamu belajar cara chat dengan gebetan agar tidak bosan.


9. Durasi pacaran yang sudah lama

Biasanya buat pasangan yang baru pacaran, intensitas dalam membalas chat masih tinggi. Akan tetapi, seiring waktu berjalan, intensitas dalam membalas chat sedikit-sedikit berkurang. Hal tersebut bisa terjadi karena hubungan kalian sudah lama terjalin membuat si dia dan kamu sudah dianggap biasa. maka dari itu, membalas chat cepat-cepat sudah tidak perlu lagi dilakukan.

10. Pacarmu tidak selalu memegang ponsel

Ada beberapa orang yang memang sangat sering memainkan ponsel dan ada juga beberapa orang yang tidak terlalu suka dengan ponsel. Misalnya, orang yang suka bermain dengan ponsel atau gadget akan lebih sigap untuk membalas chat maupun telepon dari seseorang. Sebaliknya, ada orang yang tidak begitu suka dengan ponsel sehingga dia sering menaruh ponsel di mana saja, bahkan kadang-kadang ponselnya hilang. Orang-orang yang tidak suka dengan ponsel ini cenderung lebih suka mengobrol dengan tatap muka daripada melalui ponsel maupun gadget lainnya. Nah, bisa jadi pacarmu adalah tipe orang yang tidak menyukai ponsel sehingga dia tidak tahu kalau kamu sering mengirimkan chat padanya.

Itulah alasan kenapa pacar bales chat lama banget. Setelah mengetahui penyebabnya, sekarang kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan agar hubungan kalian masih bisa dijalani. Sebab, seperti yang sudah dibahas kalau salah satu penyebab hubungan renggang adalah tergantung sebaik apa komunikasinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran