20 Tips Pacaran Awet Sampai Nikah dan Punya Anak

Menjalin sebuah hubungan dengan pasangan yang membuat kita bahagia, pastinya kita ingin agar hubungan itu bisa awet sampai ke jenjang pernikahan. Tidak mudah untuk mencari cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Tidak mudah pula melalui berbagai rintangan yang mungkin dihadapi dalam hubungan kita dengan pasangan. Tetapi dengan tekad yang kuat, kita dan pasangan bisa melewati kesulitan apapun. Beberapa hal tips pacaran awet sampai nikah yang bisa membantu untuk memperkuat hubungan dengan pasangan hingga menikah yaitu :

ads

1. Kesetiaan

Bila ingin hubungan kita awet sampai menikah, yang paling penting harus dilakukan adalah kesetiaan terhadap pasangan kita. Tidak mungkin suatu hubungan bisa langgeng jika kita masih senang bermain mata dengan orang lain dan tidak memperhatikan perasaan pasangan. Miliki ciri – ciri pria setia dan ciri – ciri wanita setia agar hubungan langgeng.

2. Berpijak Pada Kenyataan

Jangan menyamakan kisah cinta dalam buku, film atau drama korea yang sering kita tonton. Lihatlah kenyataan hidup yang kita jalani yang mendasari kisah cinta kita sendiri, yang tentunya berbeda jauh. Mungkin tidak semuluk dan seindah dongeng, tetapi kita tidak bisa lari dari kenyataan yang ada bahwa inilah hubungan yang kita jalani bersama pasangan.

3. Batasi Rasa Cemburu

Bijaklah mengelola rasa cemburu yang dirasakan, jangan biarkan perasaan ini menguasai kita sehingga merusak hubungan dengan pasangan. Ciri orang sedang cemburu memang sesekali akan muncul dalam hubungan kita, namun kita bisa mengendalikannya agar tidak berkembang terlalu jauh.

4. Jujur

Sikap jujur dan terbuka menjadi modal kelanggengan suatu hubungan. Pasangan kita harus mengetahui segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita jika kita serius ingin menjadikannya bagian hidup kita untuk waktu yang lama. Kenali ciri – ciri wanita berbohong dan ciri – ciri pria yang jujur supaya terjalin hubungan yang baik.

5. Belajar Dari Kesalahan

Baik kita atau pasangan mempunyai masa lalu masing – masing. Kita bisa belajar dari kesalahan dengan pasangan yang lalu agar tidak terulang lagi kesalahan yang serupa dengan pasangan baru, Jadikan masa lalu sebagai pelajaran hidup yang berharga untuk menjadi cara lebih dewasa dalam berpacaran.

6. Jangan Bersikap Semena – mena

Ketika menjalin kedekatan dengan orang lain, sangat penting untuk mengembangkan sikap penuh toleransi. Kita tidak bisa bersikap semena – mena dan mendominasi pasangan, karena ia juga mempunyai kehendak sendiri. Tidak bisa selalu menuntut agar keinginan dan kehendak kita dipenuhi. Cara membuat pacar bahagia adalah dengan tidak memaksakan kehendak kita kepada dirinya.

7. Jaga Komunikasi

Sangat penting untuk selalu menjaga komunikasi yang intens apabila ingin hubungan kita awet dan berlanjut sampai pernikahan. Selalu menanyakan kabar dan mengirim pesan juga menelepon merupakan cara menjalin komunikasi yang baik dengan pacar kita dan cara membuat pacar nyaman karena kita selalu memberi kabar.

8. Sisihkan Waktu Untuk Berdua

Luangkan waktu untuk berdua ditengah segala kesibukan kita dan pacar. Kurangnya waktu bersama dapat menjadi penyebab pudarnya cinta pada pasangan. Segera usahakan menyediakan waktu untuk kencan dan menghabiskan waktu bersama bila terlihat ciri – ciri cinta mulai pudar dalam hubungan kita.


9. Saling Mendengarkan

Perlunya kesadaran untuk saling mendengarkan agar masing – masing dapat menjadi tempat curahan hati pasangannya. Kita akan mengandalkan pasangan hidup kelak untuk menjadi sandaran hati. Jika ingin hubungan berjalan awet maka kita harus bisa menjadi pendengar yang baik bagi satu sama lain. Mendengarkan bisa menjadi cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan.

10. Terima Pasangan Apa Adanya

Dengan segala kelebihan atau kekurangannya, dia adalah orang yang kita pilih sejak awal. Jika kita ingin bersama dengan pasangan dalam waktu lama, maka kita harus belajar menerima kekurangannya. Hal ini berlaku dua arah. Pasangan juga harus dapat menerima segala kekurangan kita. Penyebab hubungan renggang dengan pacar adalah karena seseorang sulit menerima dengan ikhlas kekurangan pasangannya.

11. Selalu Berikan Perhatian

Cara menyenangkan pacar adalah dengan selalu memberikan perhatian yang sepantasnya dia dapatkan. Sebaiknya kita tidak terlalu sibuk dengan diri sendiri. Berikan waktu untuk memperhatikan segala hal yang terkait dengan pacar kita.

12. Jangan Libatkan Mantan

Membahas mantan terkadang akan mengundang pertengkaran. Mempunyai pacar baru adalah cara move on dari mantan. Kalau sudah memutuskan untuk mempunyai pacar baru, hindari dekat lagi dengan mantan kita. Bahaya berteman dengan mantan yaitu bisa terjadi masalah dengan pasangan kita yang sekarang.

13. Sepakati Komitmen

Menjalani hubungan jangka panjang dan bertujuan pernikahan membutuhkan komitmen yang kuat dari kedua pihak. Sangat perlu membahas komitmen yang akan ditetapkan untuk menjalani hubungan ini dan harapan terhadap satu sama lain dalam menjalaninya. Salah satu penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga adalah karena suami atau istri tidak memegang komitmennya.

14. Saling Percaya dan Memahami

Cara untuk memperkuat hubungan adalah dengan menumbuhkan rasa saling percaya dan saling memahami antara kedua pihak. Jika terus merasa saling curiga, tidak akan nyaman menjalani hubungan dengan pacar bukan. Hubungan LDR akan berlangsung awet jika kedua pihak punya rasa percaya dan bisa saling memahami dengan baik.

15. Jadi Teman Yang Baik

Cara mempertahankan hubungan yang sudah lama yaitu dengan menjadi teman yang baik bagi pacar. Artinya, kita harus bisa menggantikan posisi temannya saat ia membutuhkan. Misal, kita bisa menemaninya ke mal, melakukan apa saja hobinya, menemani ke perpustakaan, dan banyak lagi aktivitas yang biasanya dilakukan pasangan dengan temannya.

16. Jalin Hubungan Baik Dengan Keluarga Pasangan

Mendekati dan menjalin hubungan baik dengan keluarga terutama orang tua pasangan itu sangat perlu, jangan sampai kita mengalami cinta tanpa restu. Ketahuilah apa saja cara meluluhkan hati orang tua pacar agar bisa dekat dengan mereka.

17. Bahas Rencana Masa Depan

Sebuah hubungan yang sehat tentunya memiliki tujuan. Jangan sampai luput membahas hal ini dengan pasangan agar dapat menyamakan visi dan misi dalam berumah tangga kelak. Mempunyai tujuan yang sama adalah cara memilih pendamping hidup yang cocok untuk kita.

18. Beri Kebebasan

Cara menghindari masalah dengan pacar yaitu dengan tidak pernah mengekangnya dalam hal apapun. Mengekangnya akan melukai harga dirinya dan membuat hubungan bisa merenggang. Biarkan pacar melakukan apapun selama hal itu positif dan menuju ke arah yang baik.


19. Variasi Dalam Hubungan

Cobalah sekali – sekali menerapkan variasi dalam hubungan kita dan pasangan agar tidak menjadi jenuh dan monoton. Berikan kejutan sesekali untuk pasangan, atau rencanakan waktu berdua ke tempat – tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

20. Beri Waktu Untuk Diri Masing – Masing

Sebaiknya tidak selalu menghabiskan waktu berdua saja sampai melupakan segala hal lain. Kita dan pasangan perlu juga mengembangkan diri dan mengenali potensi serta kemampuan diri masing – masing dengan baik. Oleh karena itu, perlu adanya waktu untuk menjalani kesibukan masing – masing.

Semua cara diatas bisa kita lakukan untuk menjaga hubungan agar awet sampai menikah. Akan tetapi, kita juga tidak bisa terbuai terlalu jauh hingga tidak menyadari hal yang nyata. Sebelum memutuskan untuk memilih pasangan untuk seumur hidup, kenali dulu ciri – ciri cinta sejati yang ada. Apakah benar pasangan adalah orang yang tepat untuk menjalani hidup bersama, hanya diri kita yang bisa menjawabnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Saturday 27th, August 2016 / 17:36 Oleh :
Kategori : Pacaran