Galau? Inilah 9 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar

Menjaga hubungan pacaran itu gampang-gampang susah. Apalagi jika sedang terjadi pertengkaran maka terkadang membutuhkan waktu lama agar hubungan bisa stabil dan berjalan dengan baik. Ada banyak hal yang membuat hubungan dengan pacar menjadi retak. Mulai dari perbedaan pandangan, keegoisan pada masing-masingnya, hingga kehadiran orang ketika yang sangat umum terjadi. Jika memiliki pacar yang keras kepala dan egois, akan sangat sulit untuk memperbaiki hubungan yang sedang rumit. Lantas, kalau sudah begini bagaimana cara memperbaiki hubungan dengan pacar agar bisa berjalan mulus kembali? Mari simak caranya dalam beberapa poin berikut.

ads
  1. Selesaikan dulu akar permasalahannya.

Agar memperbaiki hubungan dengan pacar harus dengan menyelesaikan akar permasalahannya terlebih dahulu. Bereskan semua hal yang berhubungan dengan masalah tersebut. Cara menyelesaikan masalah pun harus dengan kepala dan hati yang dingin. Jangan sampai salah langkah malah membuat hubungan kamu menjadi semakin rumit. Dan sebaiknya permasalahan yang ada bisa diselesaikan bersama-sama.

  1. Ajak pasangan untuk saling bermaafan.

Jangan sungkan dan gengsi mengajak pasangan kamu untuk bermaafan jika masih ingin menjalani hubungan yang ada terlebih jika akar permasalahannya berasal dari kamu. Kata maaf bisa melunakkan hati yang keras dan menghilangkan ketegangan dalam hubungan. Ajak pasangan untuk mulai membangun hubungan yang lebih baik lagi. Mengucapkan kata maaf juga merupakan salah satu cara meluluhkan hati pacar yang sedang marah besar.

  1. Buang jauh-jauh sifat egois.

Mempertahankan sikap egois tidak akan menyelesaikan masalah, malah bisa memperburuk hubungan kamu dan dia. Apalagi jika kamu dan dia sama-sama egois, maka salah satunya harus mengalah agar hubungan bisa baik lagi. Ajak juga si dia untuk sama-sama membuang keegoisan diantara kalian. Kamu juga harus tahu bagaimana cara mengatasi pacar egois agar hubungan bisa terjaga dengan baik dan langgeng. Memang tidak mudah, namun sesuai berjalannya waktu sifat egois ini bisa berkurang.

  1. Mengalahlah jika masih ingin memperbaiki hubungan dengan si dia.

Tidak ada yang salah dengan mengalah jika itu bisa membuat kamu dan si dia berbaikan lagi. Mengalah tidak menunjukkan kamu lemah, namun itu menunjukan sebuah kedewasaan yang kamu miliki dalam menangani suatu permasalahan. Ketahui juga cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran. Mengalah juga menunjukkan bahwa kamu bisa menyampingkan rasa egois kamu. Mengalahlah jika alasannya masih wajar dan masuk akal.

  1. Pahami keadaan dan lakukan sesuatu yang tepat.

Dalam sebuah permasalahan kamu harus bisa memahami terlebih dahulu apa yang sedang terjadi dan apa biang masalahnya. Dengan begitu kamu bisa menentukan apa yang harus kamu lakukaan agar masalahnya bisa teratasi dengan baik. Begitu juga dalam menyelesaikan masalah dalam hubungan pacaran.

  1. Selesaikan masalah dengan berbicara dari hati ke hati.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk menyelesaikan pertikaian dalam hubungan. Bicara empat mata dengannya bisa mengakhiri perselisihan diantara kalian. Bicara dari hati ke hati membuat pasangan lebih bisa menerima apa yang kamu inginkan dalam hubungan ini. Terkadang, bicara dari hati ke hati bisa membuat pasangan menjadi tersentuh. Hal ini juga berlaku pada cara mempertahankan hubungan pacaran yang mulai renggang.


  1. Biarkan masalah lewat dan jangan mengungkitnya kembali.

Kalau sudah terjadi suatu masalah jangan mengungkitnya kembali. Tapi carilah jalan keluarnya sesuai dengan keinginan kamu dan dia. Jika ingin tetap mempertahankan hubungan, kamu harus menemukan cara memperbaiki hubungan dengan pacar yang tepat agar tidak menjadi semakin rumit.

  1. Dengarkan juga apa yang disampaikan pasangan kamu.

Pasangan kamu tentu juga memiliki hak dan keinginan dalam menyikapi masalah yang ada dalam hubungan kalian. Tugas kamu untuk mendengarkan dan menghargai pendapatnya. Selaraskan pendat kamu dan si dia untuk menemukan titik terang dari permasalahan yang membuat hubungan kalian retak. Pasangan kamu akan lebih senang jika kamu mau mendengarkan keinginannya juga.

  1. Sampaikan keinginan kamu untuk memperbaiki hubungan.

Terkadang ada saatnya kamu harus menyampaikan keinginan kamu untuk memperbaiki hubungan yang ada. Pasangan yang egois kadang hanya ingin mendengar permohonan kamu untuk bisa terus bersamanya. Seakan dia ingin melihat kamu memohon padanya. Sama halnya seperti cara mempertahankan hubungan dengan pacar yang cuek. Kalau kamu benar-benar ingin memperbaiki hubungan dengan pacar kamu, kamu juga harus mengalah untuk mau melakukan hal ini.  Memang sedikit terkesan kamu harus mengemis, tapi jika ini hanya antara kamu dan dia sepertinya tidak masalah jika kamu yakin untuk hidup bersamanya hingga menikah nanti.

Begitulah 9 cara memperbaiki hubungan dengan pacar setelah bertengkar agar segera berbaikan. Memang, cara memperbaiki hubungan yang hampir hancur itu tidak mudah. Setidaknya kamu bisa berusaha sebisa mungkin dengan cara-cara diatas.

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran