9 Cara Memulai Percakapan dengan Wanita yang Baru Dikenal

Memulai percakapan dengan seorang wanita yang baru dikenal, bagi sebagian pria bukanlah hal yang mudah. Di butuhkan keberanian untuk memulai pembicaraan dengan wanita yang belum tentu akan memberikan respon seperti apa saat diajak bicara. Belum lagi kebingungan dalam memilih topik yang tepat saat mengobrol dengan wanita tersebut.

ads

Kini kalian para pria nggak usah khawatir lagi bagaimana cara memulai percakapan dengan wanita yang baru dikenal. Tips berikut ini bisa membuat kamu lebih berani untuk mengobrol dengan seorang wanita yang baru saja dikenal.

1. Bangun keberanian, buang rasa gugup dan tetaplah relaks

Kunci lancarnya aksimu dalam mengajak seorang wanita yang baru dikenal adalah dengan keberanian. Sebelum mengajaknya mengobrol sugestikan pikiranmu untuk berani dan bisa melakukannya. Buang kegugupanmu dengan merilekskan hati dan pikiran. Optimislah bahwa ini adalah hal yang mudah.

2. Perbaiki dulu penampilanmu agar bisa percaya diri

Rasa minder menjadi penyebab utama seseorang menjadi gugup dan tidak percaya diri dalam memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal. Sebelum kamu mencoba cara memulai percakapan dengan wanita yang baru dikenal ini, pastikan dulu penampilan kamu sudah baik dan rapi.

Pastikan penampilanmu tidak membuat si wanita minder untuk mengobrol denganmu. Menjaga penampilan dan juga sikap merupakan cara agar percaya diri mengajak mengobrol seorang wanita.

3. Perhatikan situasinya

Kamu juga harus memperhatikan dulu apakah situasinya tepat untuk mengajak mengobrol. Pastikan dia tidak sedang terburu-buru atau sedang asyik dengan teman-temannya. Tunggulah sampai ia lengah dan sendiri agar kamu tidak merasa gugup saat teman-temannya menatapmu.

4. Pilih topik pembicaraan yang pas

Inilah yang paling penting sekali yang harus kamu perhatikan dalam cara memulai percakapan dengan wanita yang baru dikenal. Pilihlah topik ringan yang pas untuk membuka pembicaraan dengannya.

Misalnya saja seperti membahas sesuatu yang sedang terjadi disekitar, seperti cuaca yang tidak bersahabat atau kejadian yang baru saja berlalu. Bicarakan saja topik-topik ringan yang hangat namun jangan bertanya tentang hal pribadi.

5. Banyaklah tersenyum selama mengobrol

Banyak-banyaklah tersenyum saat mengajaknya mengobrol agar kamu terkesan ramah dan baik. Tentunya kamu juga harus memberikan senyuman yang tulus dan bersahabat.

Jangan senyuman yang mencurigakan atau senyuman genit ya, karena bisa-bisa ia salah mengartikan dan menganggap kamu sebagai pria genit atau pria hidung belang.

6. Selingi obrolan dengan lelucon ringan

Bulatlah ia tertawa dan rileks selama mengobrol dengan kamu. Lelucon bisa menjadi pencair suasana yang canggung, terlebih bagi dua orang yang baru saja kenal. Selain itu, menghadirkan sedikit lelucon bisa membuat hubungan terjalin semakin dekat tanpa disadari dan juga merupakan
cara menghilangkan nervous.

Namun, jangan sampai kamu terlihat garing karena memaksakan diri agar terlihat lucu. Lebih baik biarkan mengalir begitu saja seiring semakin asyiknya pembicaraan kalian. Begitu juga untuk cara chat dengan gebetan agar tidak bosan, lelucon akan bisa jadi penyelamat di tengah keheningan.

7. Jangan berlebihan dalam memuji

Umumnya, pujian selalu dilontarkan kepada seseorang yang baru dikenal agar ia tertarik. Hindari untuk melakukan ini karena bisa disangka kamu adalah laki-laki gombal yang sedang mencoba merayunya. Juga dalam
cara berkenalan dengan wanita.


Berlebihan dalam memuji bisa membuatnya jadi malas meladeni kamu, apalagi jika pujian yang kamu lontarkan tidak sesuai fakta dan malah bisa membuatnya jadi tersinggung.

8. Baca karakternya

Selama mengobrol kamu bisa memperhatikan karakternya. Bersyukur bagi kamu jika ia adalah seseorang yang terbuka dan suka mengobrol. Tanpa banyak memancing, ia akan berbicara sesuka hatinya.

Namun, jika ia adalah wanita yang pendiam, kamu harus lebih agresif dalam berbicara. Biasanya wanita pendiam lebih banyak diam dan akan berbicara jika kamu bertanya. Disini, kamu memang harus memutar otak untuk mencari topik pembicaraan ya.

9. Perhatikan bahasa tubuhnya

Kamu juga harus perhatikan bahasa tubuhnya saat kamu mengajaknya mengobrol. Apakah ia terlihat nyaman dan menanggapi obrolan kamu dengan baik, atau terlihat tidak senang dan keberatan dengan kehadiranmu. Terlebih untuk cara mendekati wanita jutek, kamu harus sangat memperhatikan hal ini.

Jika ia terlihat gelisah, lebih baik kamu segera mengakhiri obrolan dan segera pamit sebelum ia yang menghindar duluan. Begini akan lebih baik sekaligus bisa meminimalisir rasa malu jika ia yang beranjak duluan dari kamu.

Demikianlah 9 tips dan cara memulai percakapan dengan wanita yang baru dikenal. Cara berbicara dengan wanita yang baru saja dikenal memang harus dengan menunjukkan kesan yang baik, begitu juga dengan cara memulai percakapan dengan wanita lewat chat.

, , ,
Oleh :
Kategori : PDKT