10 Cara Mendekati Wanita Muslimah dengan Sukses

Wanita muslimah biasanya agak sulit didekati oleh pria, karena mereka tahu hukumnya pacaran dalam Islam. Pria yang hendak mendekati wanita muslimah haruslah siap dengan kelanjutan pendekatan tersebut atau dengan kata lain harus siap untuk menuju ke jenjang hubungan yang lebih serius, yaitu menikah tanpa pacaran terlebih dulu. Menikah dalam Islam memang tidak dianjurkan untuk melalui proses berpacaran sebelumnya, oleh karena itu jika mendekati wanita muslimah berarti seorang pria sudah siap pula untuk meminangnya apabila proses pendekatan berjalan lancar.

ads

Wanita muslimah memang tidak bisa didekati dengan sembarang cara karena mereka biasanya sudah paham tata cara yang berlaku dalam agama Islam apabila seorang laki – laki ingin mendekati seorang wanita. Sehingga jika ada laki – laki yang dalam sikap dan tingkah lakunya kurang mencerminkan sosok orang beragama, wanita muslimah akan segan untuk didekati.

Mendekati Wanita Muslimah

Cara mendekati wanita muslimah adalah menggunakan taktik yang pelan tetapi pasti. Mereka tidak seperti wanita lainnya yang mudah menerima perhatian kaum laki – laki. Ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dulu, yaitu:

1. Lakukan pendekatan pada orang dekatnya lebih dulu

Untuk mendekati wanita muslimah atau cara memikat hati wanita sholehah, seorang pria tidak bisa langsung mendekati sang wanita. Yang harus didekati terlebih dulu adalah lingkungan terdekat si wanita lebih dulu, yaitu teman – teman, keluarga, dan orang tua sang wanita. Pria wajib mencari tahu apakah wanita muslimah tersebut sudah ada yang meminang atau ada yang mendekati, karena tidak dibolehkan untuk mendekati wanita yang sudah dipinang oleh orang lain. Dengan mendekati keluarga atau teman – temannya, akan didapat sedikit gambaran mengenai kepribadian dan sifat si wanita juga.

2. Minta diperkenalkan

Jika sudah mendapat lampu hijau dari keluarga atau teman dekatnya, maka pendekatan bisa diteruskan dengan lancar. Langkah selanjutnya adalah meminta agar diri Anda diperkenalkan kepada sang wanita muslimah. Persiapkan diri untuk memberikan kesan yang baik saat perkenalan. Pastikan penampilan Anda menjadi sesuai dengan cara memikat perhatian wanita, yaitu bersih, wangi dan rapi.

3. Tunjukkan perhatian

Cara memikat wanita yang baru kenal yaitu dengan berusaha menunjukkan perhatian yang tulus kepadanya. Wanita akan dapat merasakan ketulusan atau ketidak tulusan Anda, jadi usahakanlah jangan sampai melakukan kesalahan dalam pdkt dengan memberikan perhatian palsu kepada mereka. Jika Anda tidak tulus, hal itu akan menjadi penyebab cinta ditolak oleh wanita muslimah.

4. Bergabung dalam kegiatan ibadah bersama

Wanita muslimah akan senang apabila pria yang mendekatinya juga menaruh minat yang sama terhadap pembelajaran agama. Alasan wanita menolak pria, salah satunya karena pria yang mendekatinya tidak tampak mempunyai minat untuk memperdalam pengetahuan tentang agama. Padahal, tujuan hidup menurut Islam adalah untuk beribadah. Dan untuk wanita, mereka membutuhkan imam yang kuat untuk membimbing mereka kepada kehidupan beragama yang benar agar bisa beribadah dengan benar pula. Karena itu, melihat pengetahuan agama seorang pria adalah cara memilih pendamping hidup yang tepat bagi wanita muslimah.

5. Tunjukkan pribadi yang positif

Hal ini berlaku ketika pria ingin melakukan pendekatan kepada wanita manapun. Cara menaklukkan hati wanita cuek dan cara mendekati wanita cantik dan kaya, semuanya hanya akan berhasil jika pria menunjukkan pribadi yang positif kepada wanita. Maka itu tonjolkanlah kelebihan Anda secara wajar dan jangan berlebihan untuk memperlihatkan keunggulan diri kepada wanita muslimah.

6. Jaga bahasa tubuh

Perhatikan gerak gerik ketika sedang berada bersama wanita muslimah. Tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan adalah dengan menjaga bahasa tubuh Anda ketika bersamanya. Jangan sampai memperlihatkan gestur yang kurang sopan, seperti berusaha memegang tangan, merangkul pundak, atau justru melirik kanan kiri ketika sedang berbicara dengannya. Sebaiknya tampilkan gestur yang mengesankan Anda benar – benar menaruh perhatian penuh kepada sang wanita. Jika suasananya membuat bosan sehingga tidak bisa tampak tertarik, berarti mungkin dia bukan wanita yang tepat untuk Anda.


7. Jaga perkataan dan ucapan

Anda juga harus menjaga perkataan dan ucapan di depan wanita muslimah. Menjaga ucapan dan perkataan juga dapat menjadi salah satu cara menjaga hati sebelum menikah. Wanita yang muslimah tentu tidak suka kepada pria yang memiliki ciri – ciri pria kasar, misalnya suka mengeluarkan umpatan kasar, berkata kotor dan tidak tahu bagaimana caranya berbicara dengan sopan dan lemah lembut.

8. Hindari menyentuhnya

Wanita dalam Islam sangat dijaga dan dilindungi, termasuk dari sentuhan lelaki yang belum menjadi muhrimnya. Oleh karena itu hindarilah untuk berusaha menyentuh wanita muslimah yang sedang didekati, walaupun jika sedang menyukai seseorang kita memang akan sulit untuk melawan dorongan untuk menyentuh. Tidak perlu berusaha memegang tangan atau mencari – cari alasan untuk menyentuhnya agar dia tidak menjadi kehilangan minat atau justru menaruh curiga akan niat Anda terhadapnya, karena bagaimanapun pria yang tahu sopan santun pasti akan bisa menahan diri.


9. Jangan terlalu banyak membahas diri sendiri

Hindari untuk terlalu banyak membicarakan diri sendiri dalam upaya untuk menunjukkan sisi baik Anda dan sebagai cara memikat wanita yang baru kenal. Siapapun akan bosan jika mendengar seseorang bicara terus menerus tentang dirinya sendiri. Kalau Anda benar – benar berniat mendekati seorang wanita, tentunya Anda juga ingin tahu tentang dirinya lebih jauh lagi, dan hal itu tidak akan Anda dapatkan jika terus menerus bicara tentang diri sendiri saja. Alihkan pembicaraan mengenai diri sang wanita, karena tujuan melakukan pendekatan adalah untuk mendalami dan mengenal diri wanita yang disukai, bukan?

10. Jangan menggombal

Mengeluarkan kata – kata atau rayuan gombal adalah cara yang cepat untuk membuat wanita yang disukai kehilangan minat kepada Anda, terlebih lagi wanita muslimah. Sebabnya tentu karena pria yang tahu agama tidak akan mengeluarkan kata  – kata kosong kepada wanita yang sedang didekatinya. Sementara kata – kata rayuan biasanya sebagian besar terlalu berbunga – bunga dan mengandung sedikit kebenaran, sehingga akibat orang yang sering berbohong akan memberi pengaruh buruk kepada hubungan yang baru terjalin.

Diluar hal – hal ini semua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mendekati wanita muslimah berarti sudah siap secara fisik dan mental untuk mengalami penolakan. Sebaiknya kenali dulu diri Anda sebelum memulai pendekatannya  kepada wanita. Jangan sampai Anda berubah menjadi seseorang yang agamis hanya karena ingin mendekatinya saja. Tetaplah tunjukkan diri Anda sendiri yang asli sambil mempelajari agama Islam lebih baik lagi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 11th, October 2016 / 15:54 Oleh :
Kategori : PDKT