Kenapa Pria Beristri Selingkuh? Ini 8 Alasannya dan Istri Harus Tahu

Perselingkuhan dalam rumah tangga bisa dikatakan sebagai sesuatu yang cukup banyak terjadi. Perselingkuhan juga menjadi salah satu penyebab rumah tangga tidak bahagia selain faktor ekonomi dan berbagai faktor lainnya. Sementara, alasan suami selingkuh dari istrinya juga beragam, bisa berasal dari dalam diri suami atau si istri sendiri. Sehingga, impian untuk setia dalam ikatan pernikahan hanyalah mimpi belaka. Tidak hanya hitungan jari pria beristri yang beselingkuh, tapi banyak. Kira-kira kenapa pria beristri selingkuh? Simak jawabannya pada pembahasan berikut ini.

ads

1. Rasa ketertarikan kepada wanita lain

Memiliki ketertarikan kepada lawan jenis merupakan suatu hal yang wajar terjadi dan memang sudah kodratnya seperti itu. Bahkan untuk pria atau wanita yang sudah berkeluarga, rasa ketertarikan pada orang lain pun terkadang juga masih ada. Hanya saja perasaan itu hanya sekedar tertarik dan tidak lebih. Nah, pada pria yang telah beristri, rasa ketertarikan kepada wanita lain ini tidak bisa ia kontrol sehingga membuatnya menginginkan lebih dari sekedar tertarik. Meski ia sadar ada istri dan anak dirumah, namun perasaan pada wanita yang telah membuatnya terpesona ini juga tidak bisa dihilangkan begitu saja yang akhirnya berakhir pada perselingkuhan.

2. Tidak lagi merasa nyaman dengan istri

Hal kedua yang menjadi alasan kenapa pria beristri selingkuh adalah akibat tidak ada lagi kenyamanan yang dirasakan saat bersama istri. Meski awal pernikahan hubungan terasa begitu hangat, namun berjalannya waktu dan bertambahnya peran dan tanggung jawab, bisa berimbas pada hubungan. Seperti istri yang berubah menjadi egois, mau memang sendiri dan otoriter. Oleh karena itu para istri ketahuilah cara berbakti kepada suami sebagai cara membuat suami tetap merasa nyaman.

3. Kehidupan seks yang hambar

Bagi beberapa orang, kehidupan seks dalam pernikahan mungkin tidak begitu menjadi persoalan besar. Namun bagi sebagai yang lain, kehidupan seks yang tidak memuaskan bisa menjadi penyebab pria selingkuh dari istrinya. Suami yang memiliki gairah yang tinggi, sementara si istri tidak mampu mengimbanginya, disinilah celah perselingkuhan akan terbuka. Maka dari itu, para istri ketahuilah ciri-ciri suami selingkuh dan ciri-ciri suami sudah pernah tidur dengan wanita lain jika dirasa kehidupan ranjang terasa hambar.

4. Perasaan tertekan dalam rumah tangga

Dalam berumah tangga pasti saja ada permasalahan yang terkadang tidak terpikirkan. Jika pasangan suami istri tidak bisa menyikapi permasalah dengan baik dan lapang dada, maka bisa membuat keduanya tertekan dan berdampak pada keharmonisan rumah tangga. Perasaan tertekan di rumah inilah yang juga bisa menjadi alasan kenapa pria beristri selingkuh.

5. Adanya celah untuk berselingkuh

Meski si pria beristri tidak pernah ada niat untuk berselingkuh, tapi jika ada celah untuk berselingkuh dan sedikit perasaan suka atau tertarik pada wanita lain, maka perselingkuhan bisa saja terjadi. Tentu saja hal ini terjadi juga dipengaruhi faktor lain dalam rumah tangga, seperti istri yang suka marah-marah, istri yang tidak lagi perhatian dan hangat, wanita lainnya yang juga menyukai si pria beristri ini, dan berbagai penyebab lainnya.


6. Lemahnya iman

Dorongan nafsu yang besar dan ketidakmampuan untuk mengontrol godaan dari luar menandakan lemahnya iman seorang pria beristri. Meski katanya sayang dengan istri dan tidak mau melepaskan, tapi tetap saja dibelakang ia masih saja selingkuh karena tergoda. Oleh karena itu penting sekali bagi para pria yang telaah memiliki isstri untuk mengetahui cara agar tetap istiqomah dalam berumah tangga.

7. Buruknya hubungan suami istri dalam rumah tangga

Setelah rumah tangga berjalan sekian lama, bisa saja terjadi ketidakcocokan pada pasangan suami istri. Bisa juga terjadi perubahan sikap pada salah satu atau keduanya yang akhirnya memicu hubungan menjadi tidak baik. Kalau hubungan antara suami istri tidak lagi baik, maka rumah tangga akan hancur.  Terlebih tidak menemukan jalan tengah yang bisa memperbaiki hubungan tersebut, maka besar kemungkinan si pria selingkuh dan mencari wanita lain yang bisa membuatnya lebih nyaman.

8. Karakter pria yang suka berselingkuh

Jika rumah tangga baik-baik saja, memiliki istri yang cantik, baik dan sholehah, namun masih saja suami selingkuh, maka alasan kenapa pria beristri selingkuh adalah bisa karena karakternya yang doyan selingkuh. Memang ada pria yang suka bermain perempuan meski telah memiliki istri yang mendekati sempurna, baik dari fisik maupun akhlaknya.

Demikianlah 8 alasan kenapa pria beristri selingkuh. Semoga beberapa alasan di atas bisa mengingatkan para perempuan untuk bisa membahagiakan dan memberikan kenyamanan kepada suami sebagai upaya agar suami tidak selingkuh. Memang, terkadang perselingkuhan datang sebagai ujian dalam rumah tangga, maka dari itu bijaklah dalam menghadapinya dan tetap menemukan solusi untuk menghindari terjadinya perceraian.

, ,
Oleh :
Kategori : Pernikahan