Kenapa Pria Suka Wanita Berambut Panjang?

Rambut merupakan mahkota bagi wanita yang membuat wanita terlihat cantik dan anggun, terlebih jika memiliki rambut panjang yang indah dan sehat. Banyak wanita yang mendambakan ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan terawat, sehingga rela melakukan perawatan khusus untuk rambut. Jika ditanya selera pria, kebanyakan pria memang menyukai wanita berambut panjang dibanding wanita yang berambut pendek. Pada kodratnya pun, wanita memang seharusnya berambut panjang, meski ada beberapa trend rambut wanita dengan potongan rambut pendek yang hampir menyerupai laki-laki. Nah, kenapa pria suka wanita berambut panjang? Berikut alasannya.

ads

1 . Terlihat lebih feminim

Wanita memang dilahirkan untuk feminim dengan rambut yang dibiarkan tumbuh panjang dan terurai. Namun, saat wanita memotong pendek rambutnya ala wanita tomboy, maka ia tidak lagi terlihat feminim. Justu ia dipandang sebagai wanita yang tomboy dan memperlihatkan kesan yang keras dan jauh dari lemah lembut. Untuk kamu yang kini bergaya tomboy, cara menjadi feminim paling mudah adalah dengan memanjangkan rambut.

2. Terlihat lebih ayu

Wanita dengan rambut yang dibiarkan panjang akan membuatnya terlihat lebih anggun dan ayu. Rambut wanita yang panjang jauh lebih menarik dimata pria, baik itu digerai ataupun diikat, tetap saja membuatnya menjadi semakin menarik dan cantik. Terkadang cewek yang terlalu mengikuti tren dengan memendekkan rambut hingga hilang kefeminimannya menjadi hal yang membuat pria ilfil pada wanita. Untuk itu, pikir-pikir dulu ya jika ingin memotong rambut dengan gaya pendek.

3. Lebih seksi

Tidak bisa dipungkiri bahwa pria memang menyukai wanita yang terlihat seksi. Dan wanita yang berambut panjang dianggap lebih seksi di mata pria. Maka dari itu, tak heran kan kenapa pria suka wanita berambut panjang? Tidak sulit dalam cara merubah gaya penampilan jika ingin terlihat seksi di mata pasangan, cukup panjangkan dan rawat rambut agar terlihat indah.

4. Indah dipandang

Dibanding memotong pendek rambutnya, kebanyakan pria pasti lebih setuju jika seorang perempuan memanjangkan rambutnya. Wanita yang memiliki rambut panjang lebih indah dipandang karena membuat penampilannya lebih menarik. Cara berpenampilan menarik yang menjadi andalan wanita kebanyakan memanglah dengan memanjangkan rambut ini.

5. Memperlihatkan sisi lembut seorang wanita

Secara tidak langsung, wanita berambut panjang terlihat memiliki kelembutan. Sisi lembut seorang wanita itu ikut terpancar dari penampilan dan juga sikapnya, dan juga akan semakin terlihat jelas dengan rambut panjangnya.

6. Terlihat lebih manis

Di mata pria, wanita dengan rambut panjang terlihat lebih manis dibanding wanita yang memangkas pendek rambutnya. Aura perempuannya lebih keluar dan lebih terpancar pada wanita yang berambut panjang. Untuk itu biasakan anak memanjangkan rambut sebagai salah satu cara mendidik anak perempuan sejak dini agar tidak tumbuh menjadi anak yang tomboi. Peran ibu dalam keluarga sangatlah penting dalam perkembangan anak, baik fisik maupun biologis.

7. Enak untuk dibelai

Salah satu cara pria menunjukkan kasih sayang kepada wanita adalah dengan membelai rambutnya. Jika wanita berambut terlalu pendek kurang enak untuk dibelai. Beda dengan wanita berambut panjang yang lebih enak dibelai dan dimainkan. Cobalah cara menyenangkan pacar dengan memanjangkan rambut agar si dia bisa membelai dengan puas. Tentu saja hal ini juga merupakan cara hubungan menjadi romantis.


8. Lebih menarik penampilannya

Wanita dengan rambut panjang penampilannya memang terlihat lebih menarik. Mau digerai atau ditata dengan berbagai macam gaya dapat menunjang penampilannya. Berbagai macam bentuk aksesoris rambut pun bisa digunakan pada wanita dengan rambut panjang.

9. Terlihat lebih keibuan

Wanita dengan rambut panjangnya membuat sisi kewanitaannya terlihat dan juga tampak lebih keibuan. Wanita dengan sikap keibuan memang banyak disukai oleh pria karena dianggap lebih dewasa.

10. Membuat pria lebih penasaran

Wanita yang tampil dengan rambut panjangnya lebih menimbulkan rasa penasaran di hati pria saat berpapasan. Ada sensasi lain dan rasa ingin tahu siapa wanita yang memiliki rambut panjang. Wanita dengan rambut panjang seakan memiliki daya tarik sendiri bagi pria.

11. Wanita berambut panjang dianggap lebih sehat

Berdasarkan studi Scandinavian Journal of Psychology, wanita berambut panjang di mata pria dianggap sebagai wanita yang sehat. Wanita dengan rambut panjang juga dikatakan lebih memiliki potensi dalam menghasilkan keturunan yang berkualitas.

12. Terlihat lebih muda

Kebanyakan pria berpendapat bahwa penampilan wanita dengan rambut panjang terlihat lebih muda. Hal ini lantaran rambut panjang sering dikaitkan dengan usia wanita, wanita muda biasanya lebih memilih untuk memanjangkan rambut.

Demikianlah 12 alasan kenapa pria suka wanita berambut panjang. Jika kamu pernah bermimpi memiliki rambut pendek, simak juga nih arti mimpi rambut pendek atau arti mimpi potong rambut. Salah satu cara agar percaya diri dalam berpenampilan bagi seorang wanita adalah dengan memanjangkan rambutnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Pria