13 Cara Membuat Pria Pendiam Jatuh Cinta Pada Kita Wajib Diketahui

Perlu sahabat cintalia ketahui, pria pendiam biasanya juga cenderung cuek dalam menghadapi wanita. Bahkan seringkali pria pendiam itu sangat sulit untuk diketahui latar belakang mengenai percintaan dan kehidupan sehari-harinya. Terkesan misterius namun sangat bertanggung jawab dengan kehidupannya. (Baca juga: Kelebihan Orang Cuek )

Ada banyak hal yang membuat pria menjadi pendiam, atau bisa jadi memang dari sifat bawaannya sejak lahir. Kalian disini perlu berhati-hati jika ingin memikat hati seorang pria pendiam karena memang gampang-gampang susah. Agar kalian tidak melakukan kesalahan yang fatal, cintalia punya tips nya nih untuk kalian yang tertarik dengan pria pendiam. Simak baik-baik tips dibawah ini ya

  1. Hindari Sikap Kecentilan/ Genit

Sebagian besar dari pria pendiam rata-rata juga memiliki sifat cuek yang bisa saja membuatmu putus asa pada awalnya. Oleh karena itu, cintalia menyarankan jangan terlalu genit atau centil ketika berhadapan dengan pria pendiam, karena jika sahabat cintalia kecentilan, sudah dapat dipastikan pria pendiam yang kalian incar tidak akan mempedulikan dan malah memandang anda wanita yang aneh. Sebagian besar dari pria pendiam bahkan lebih menyukai wanita yang biasa saja, tidak kecentilan dan punya integritas tinggi atau dapat diandalkan, dengan kata lain wanita yang biasa saja namun berbobot (sikap, pemikiran dan perkataannya). Hati-hati ya girls..

  1. Awali Dengan Perkenalan

Pria pendiam bukanlah manusia robot yang tidak mau berkenalan dengan siapapun, pria pendiam juga bukan orang yang tidak membutuhkan teman/ sahabat karena justru pria pendiam itu memiliki banyak teman-teman berbobot yang tidak kalian ketahui sebelumnya loh. Rata-rata dari pria pendiam tidak akan pernah mempedulikan wanita atau seseorang yang tidak dikenalnya.

Meskipun ada wanita cantik sekalipun, pria pendiam akan memilih untuk cuek dan biasa saja karena dia tidak mengenal perempuan tersebut. Maka dengan alasan inilah, jika kalian tertarik dengan pria pendiam, kalian harus cepat-cepat mencari cara dan waktu untuk berkenalan dengannya. Perkenalkan diri anda dengan baik, cari momen yang tepat dalam memperkenalkan diri kalian.

  1. Hindari Sikap Manja

Jika kalian memiliki sikap manja, sebaiknya jangan kalian tunjukkan terlebih dahulu pada saat berkenalan dengan pria pendiam, karena pada dasarnya pria pendiam menyukai wanita yang dewasa dan memiliki pendirian. Jika pada saat awal berkenalan saja pria pendiam gebetan kalian sudah memandang kalian dengan pikiran negatif karena sikap manja yang kalian tunjukkan, maka akan sangat dikhawatirkan pria pendiam gebetan kalian mundur dan menghilang perlahan dari hidup kalian loh girls.

Sikap manja jangan pernah ditunjukkan selama kalian bisa menyelesaikan permasalahan sendiri, misalnya minta dijemput, minta diperhatikan dan sebagainya. Sebab pria pendiam juga memiliki kesibukan sendiri dan dia tidak akan merasa tenang jika kalian bersikap seperti itu. Ingat, pria pendiam itu cenderung cuek dan akan lebih mementingkan kegiatan atau hobbynya loh dibandingkan dengan meladeni sikap kalian kalau kalian sok manja. Perhatikan baik-baik ya. (Baca juga: Cara Mendekati Pria Cuek)

  1. Hindari Sikap Over/ Berlebihan

Jadilah wanita yang biasa-biasa saja. Mungkin banyak pria yang akan tertarik dengan perempuan jika dia berpenampilan sangat cantik, berlebih dalam berdandan dan menjadi pusat perhatian. Namun hal ini tidak berlaku bagi pria pendiam karena pria pendiam yang cenderung cuek ini tidak akan pernah merasa nyaman dengan hal-hal yang berlebihan. Sebaiknya, cintalia sarankan untuk kalian agar lebih menonjolkan inner beauty dari pada outer.

Jangan pernah salah langkah untuk meluluhkan hati seorang pria pendiam, dia akan lebih memilih wanita berkualitas dibandingkan dengan wanita yang disukai banyak pria, namun kurang berkualitas secara sikap, sifat dan juga kepribadiannya. 

  1. Jadilah Wanita Yang Tangguh, Seru dan Asik

Memang benar, kita bukanlah seseorang yang bisa menjadi orang lain dengan kepribadian yang tidak kita miliki sebelumnya. Namun perlu kalian ketahui, pria pendiam akan lebih termotivasi dengan adanya aura positif disekelilingnya. Menjadi wanita seru dan asik bukanlah sebuah kepribadian yang dimiliki masing-masing orang sejak kecil, kalian juga bisa memilikinya. Selalu bersyukur dan bersemangat dalam menghadapi hari akan membantu kalian untuk lebih asik dan seru menjadi seorang wanita.

Wanita seru dan asik menggambarkan seorang wanita yang cerdas menghadapi kehidupan, dan tahu bagaimana menyikapi segala permasalahan yang terjadi di dalam hidupnya. Pria pendiam yang tidak banyak berbicara ini dapat dipastikan perlahan akan tertarik jika kalian pandai dalam hal berkomunikasi, mengajak mengobrol, dan bisa menyatu dengan teman-teman akrab si pria pendiam gebetan kalian. Pandangan berbeda dari pria pendiam terhadap anda lambat laun akan menjadikan dia terus memperhatikan anda dan perlahan dia juga akan terbuka kepada anda seperti dia terbuka dengan sahabat-sahabat dekatnya.

  1. Jadilan Wanita Yang Ceria, Positif dan Penuh Semangat

Pada poin ke lima sebelumnya, kalian telah disarankan untuk menjadi wanita yang seru dan asik. Nah, pada poin ke enam ini kalian para sahabat cintalia, disarankan untuk menjadi wanitai yang ceria, positif serta penuh semangat. Hal ini dikarenakan, pria pendiam sebagian besar tertarik dengan wanita yang beraura hangat dan tenang. Bukan hanya itu saja, wanita yang ceria, positif dan penuh semangat memiliki pembawaan yang mudah menerima pendapat dan juga tidak mudah terbawa hal-hal negatif. Pria pendiam ini bahkan akan sangat “blak-blakan” dengan mengakui bahwa dia menyukai tipe wanita yang penuh semangat karena tidak pernah mengeluh menghadapi kesulitan yang dia alami.

  1. Seringlah Tersenyum

Meskipun pria pendiam ini terkesan cuek dan tidak peduli dengan orang-orang yang belum dikenalnya. Namun, perlu kalian ketahui girls, pria pendiam ini ternyata lebih menyukai wanita yang ramah dan murah senyum loh. Siapa sih orang yang tidak suka kalo dikasih keramahan dan senyum manis kalian, tidak terkecuali pria pendiam nan cuek yang jadi gebetan kalian ini. Jika bertemu dan telah berkenalan dengan pria pendiam ini, cobalah untuk mengobrol bersama dan ajak dia membahas hal-hal yang terjadi disekitar kalian. Dan yang perlu kalian ingat, kalian harus menyertakan senyum manis kalian ya..

  1. Jadilah Wanita Penyabar

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, mendapatkan pria pendiam nan cuek itu gampang-gampang susah, maka dari itu kalian harus menanamkan kesabaran tingkat dewa kalau kalian kesulitan. Bersabarlah untuk mendapatkan hatinya, karena pria pendiam ini ternyata susah ditebak loh. Bisa jadi karena dia melihat tingkat kesabaran anda, dengan tiba-tiba dia akan mudah luluh kepada anda dan memperhatikan anda secara diam-diam. Wanita penyabar juga terpancar dari aura maupun teman-teman dekat si dia dan teman-teman dekat kalian. Biarkan lingkungan dan teman-teman kalian yang berbicara mengenai sifat baik kalian. Dan biarkan dia mengenal kalian dengan baik dari apa yang dia ketahui sendiri bukan dari kalian yang terus menerus show off.

  1. Jangan Terburu-buru Untuk Menjadikannya Pacar Kamu

Meskipun kalian sudah terlihat dekat, jangan sekali-kali kalian terlihat terburu-buru untuk menjadikannya seorang pacar ya. Hindari hasrat kalian untuk langsung menjadikannya pacar, karena pria pendiam ini benar-benar butuh waktu menjadi seseorang yang special untuk anda. Pertahankan dia untuk tetap berada di dalam jangkauan kalian, buatlah mereka nyaman dan secara tidak sadar, dia akan menyatakan sendiri perasaannya kepada anda jika memang dia sudah benar-benar siap dan mantap dengan hatinya kepada anda. Karena pria cuek dan dingin ternyata juga bisa sangat sayang dan romantis loh terhadap seseorang yang dia sayangi. (Baca juga:  Ciri-ciri Pria Cuek Tapi Sayang)

  1. Jangan Abaikan Pendapatnya

Ketika kalian mengobrol dan berdiskusi mengenai sesuatu hal, jangan lupa untuk menanyakan pendapat-pendapatnya mengenai apa yang telah kalian diskusikan sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari si dia memiliki perasaan diabaikan. Perlu kalian ketahui, pria pendiam ini memiliki perasaan yang peka dan lebih berperasaan dibandingkan dengan pria pada umumnya. Ketika kalian terlalu menonjolkan kepribadian kalian tanpa memikirkan siapa yang kalian ajak berbicara, maka dia juga akan berpikir bahwa anda merupakan perempuan yang egois dan suka mengunggulkan diri sendiri.

Selain itu, dengan kalian yang sering mendengar pendapatnya, kalian juga secara tidak langsung mendapatkan keuntungan yakni dapat mengetahui kepribadian dan mengenali cara pikirnya. Menurut pendapat para ahli, kemauan seseorang untuk bertanya tersebut juga menunjukkan ketertarikan. Nah, begitu juga dengan kalian. Jika kalian bertanya padanya tentang apa pendapatnya dan menghargai pemikirannya, dia akan lebih mudah memahami bahwa kalian tertarik pada dirinya sehingga dia merasa mudah dihargai dan lebih memperhatikan anda juga. 

  1. Seringlah Berbicara Dengan Menggunakan Kontak Mata dan Bahasa Tubuh

Cobalah membangun keakraban dengan pria pendiam melalui cara kontak mata dan bahasa tubuh. Maksud dari kontak mata ini adalah, perhatikan dia dengan baik dan tatap matanya dalam-dalam ketika dia berbicara mengenai suatu hal. Perhatikan matanya, dan buat dia merasa lebih dihargai karena kalian telah memperhatikan dengan seksama. Dan penelitian menyebutkan, seseorang yang memperoleh sikap seperti ini, akan merasa hangat dan dihargai sehingga dia akan lebih mempercayakan cerita dan lebih terbuka terhadap kalian.

  1. Bangunlah Topik Pembicaraan Dengan Aktif

Jangan pernah anda merasa gengsi ataupun berpikir dua kali untuk memulai suatu pembicaraan. Hilangkan prinsip bahwa pria harus memulai pembicaraan terlebih dahulu  karena hal ini tidak berlaku bagi pria pendiam. Sikap yang aktif dan tidak ragu-ragu membuat pria pendiam nyaman untuk membahas berbagai macam topic pembicaraan dengan kalian. Pria pendiam yang terkesan cool ini memang menjadikan kamu wajib untuk menurunkan gengsi dan tidak ragu-ragu untuk membukan bahan obrolan lebih dulu.

  1. Ingatlah Hal-hal Detail Mengenai Dirinya

Telah dijelaskan di poin sepuluh bahwa peka merupakan ciri khas dari pria pendiam. Perasaan peka atau sensitive yang dimiliki pria pendiam ini akan sangat mudah merasakan aura lingkungannya. Dia akan mengetahui terlebih dahulu ketika ada seseorang yang mengalami kesulitan dibandingkan dengan orang lain, begitu juga perhatian. Pria pendiam ini akan lebih bisa merasakan perhatian atau peka terhadap perhatian yang ditujukkan kepadanya dengan maksud yang berbeda-beda.

Maka jika kalian ingin menjadi pendampingnya, kalian harus mengingat dengan detail bagian-bagian dari kehidupan sehari-hari dan hal-hal yang dia sukai. Maka dengan begitu dia akan sangat merasa dihargai dan tertarik pada kalian yang telah rela memperhatikan hall-hal detail mengenai hidupnya. Hal ini akan terasa sangat manis dan melekat pada ingatan si pria idamanmu, karena dia akan merasa sangat tersanjung ada perempuan secantik kalian yang rela memperhatikan dirinya.

Nah, cukup mudah bukan untuk mendapatkan hati pria pendiam idaman kalian. Tapi cintalia ingatkan sekali lagi bahwa semua bergantung juga kepada doa ya. Semua hal dan usaha yang telah kalian lakukan tidak akan ada artinya kalau kalian tidak berdoa agar dappat dengan mudah di dekatkan dengan pria idaman kalian. Jangan menjadi wanita yang terlalu berambisi ya, ingat.. Manusia memiliki rencana dan Tuhan lah penentunya. Akhir kata, cintalia ucapkan semangat dan selamat berjuang mendapatkan cinta sejati kalian. Jangan pernah menyerah, dan terus pantau tips-tips dari cintalia.com ya. CMIIW