16 Kelebihan Orang Cuek dan Pendiam

Orang yang cuek selalu diidentikan dengan sikapnya yang masa bodoh dan tidak peduli dengan orang lain di sekitarnya. Bahkan banyak orang yang menganggap jika kebanyakan orang cuek tidak akan asyik untuk dijadikan teman ataupun pasangan. Persepsi seperti ini sebenarnya tidak terlalu benar, banyak hal serta kelebihan dari orang cuek yang dapat membuat anda nyaman baik itu sebagai teman maupun pasangan. Lalu apa saja kelebihan dari orang cuek? Berikut ini penjelasannya.

ads

Baca juga:

1. Memiliki Pesona dan Kharisma Tersendiri

Kelebihan yang pertama dari orang orang yang cuek adalah adanya pesona dan kharisma tersendiri yang tidak bisa anda temukan di jenis jenis orang lainnya. Entah belum ada alasan yang pasti mengapa orang cuek terlihat sangat berkharisma di mata orang lain. Mungkin saja hal ini dikarenakan sikap dan tingkah lakunya yang benar benar cenderung misterius, bahkan untuk berbicara pun dirinya hanya mengatakan hal-hal yang penting saja. Sehingga membuat kesan berkharisma di mata orang lainnya.

2. Tidak Ribet

Orang-orang yang cuek cenderung menyukai kemudahan dalam melakukan sesuatu, sehingga dirinya akan berusaha menghindari hal-hal yang sekiranya akan merumitkannya. Jika anda bekerja sama denganorang orang dengan karakteristik yang cuek, maka akan sangat mudah bagi anda untuk melakukan segala pekerjaan. Orang yang cuek tidak akan merumitkan anda, malah membuat segala pekerjaan menjadi mudah karena prinsip nya tersebut.

3. Sikapnya Yang Santai

Orang orang yang cuek biasanya tidak terlalu menganggap sebuah masalah adalah beban. Dirinya akan merasa santai dan tetap menjalani semua masalah yang ada di kehidupannya. Namun meskipun menanggapi sebuah masalah dengan santai, mereka tetap akan menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. Orang-orang yang cuek akan tetap berusaha agar bisa mencari solusi yang terbaik untuk semuanya. Akan tetapi bila masalah tersebut tidak terlalu menganggu kehidupan atau pikirannya, maka dirinya dapat menunda atau bahkan berhenti untuk memikirkannya.

4. Kebanyakan Smart

Rata-rata orang yang cuek terkadang memiliki pikiran yang smart, hal ini ditunjukkan dari pembicaraannya yang benar benar tertata rapi dan selalu memiliki makna. Dirinya tidak akan bersikap ceroboh ataupun berbicara sembarangan dengan orang lainnya. Sehingga membuat kesan yang cerdas dan berwibawa di mata orang lainnya.

Baca juga:

5. Memiliki Banyak Penggemar

Karena sikap cuek yang dimilikinya, membuat orang lain di sekitarnya akan merasa selalu penasaran dengannya. Sehingga tak heran jika akan banyak lawan jenis di sekitar yang mengejar orang orang berkarakteristik cuek ini. Orang orang akan merasa jika orang yang cuek memiliki pesona tersendiri yang memikat hati. Apalagi jika ditambah dengan paras nya yang cantik atau ganteng dan otaknya yang cerdas maka tentu saja akan semakin banyak orang-orang yang mengejarnya.

6. Tidak Akan Ikut Campur Dengan Urusan Orang Lain

Orang yang memang benar benar cuek tidak pernah ingin ikut campur dengan urusan orang lainnya. Jangankan ingin mengetahuinya, bahkan untuk mendengarnya saja pun membuat dirinya tidak nyaman. Bukan karena tidak peduli, karena baginya urusan tersebut tidak penting di dalam kehidupannya. Sehingga bagi anda yang memiliki teman atau pasangan yang cuek, maka anda tak perlu membuat dirinya dapat terkesan pada anda. Cukup bertingkah seperti layaknya seorang teman atau pasangan pada umumnya. Orang orang cuek memang tidak menyukai hal-hal yang bersifat ribet dan rumit baginya.


7. Lebih Ekspresif

Kelebihan orang cuek yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah sikapnya yang lebih ekspresif. Orang cuek biasanya akan lebih terbuka dan ekspresif dalam menunjukkan peraaannya. Sehingga saat dirinya marah maka dia akan benar benar menunjukkan sikapnya tersebut. Begitupun saat dirinya senang maka dirinya akan tulus menunjukkan sikap bahagianya tersebut. Jika dalam urusan asmara, tentu saja sikap seperti ini akan sangat menguntungkan bagi yang berpasangan dengan orang cuek. Hal ini dikarenakan sebagai pasangannya, anda akan lebih mudah memahami kondisi serta perubahan suasana hati pasangan anda. Tanpa perlu menebak-nebak isi pikirannya.

8. Tidak Mau Terlalu Berlarut Larut Dalam Masalah

Orang yang cuek biasanya tidak akan mau ribet dan berlarut larut ketika mengalami sebuah masalah. Dirinya akan selalu mencoba berpikir positif untuk segera bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan cara dewasa. Dirinya akan berusaha untuk menyelesaikan segala yang ada dengan cepat, sehingga sangat akrab dengan segala sesuatu yang instan. Hal ini dikarenakan dirinya tidak ingin terlalu lama di dalam masalah yang mana malah akan merumitkan kehidupannya nanti. Sehingga bagi anda yang ingin segala sesuatu yang cepat terselesaikan, berurusan dengan orang orang seperti ini akan sangat menguntungkan bagi anda.

Baca juga:

9. Bersikap Apa Adanya

Orang-orang yang cuek biasanya memiliki kepribadian introvert atau tertutup dengan orang lain di sekitarnya. Sehingga dirinya tidaka ingin menjadi pusat perhatian baik dimanapun dirinya berada. Hal ini lah yang kemudian membuatnya selalu bersikap apa adanya, tidak pernah melebih lebihkan ataupun menguranginya. Hal ini tak hanya berlaku pada sikapnya saja, penampilan sehari-harinya juga memperlihatkan sikap cueknya tersebut.

Dirinya tidak pernah berpenampilan berlebihan, menggunakan baju yang apa adanya, dan tidak mementingkan gaya. Karena yang terpenting baginya adalah kenyamanan. Justru hal ini lah yang menjadi kelemahan bagi orang cuek. Dengan bergaya apa adanya tentunya membuat orang lain dapat melihat dirinya yang apa adanya. Hal ini juga menjadi bukti jika dirinya akan selalu jujur pada diri sendiri dan orang lainnya di sekitarnya. Dan tentu saja sikapnya tersebut akan membuat orang lain di sekitar nya akan nyaman dibuatnya.

10. Tidak Mudah Marah

Bagi anda yang berteman ataupun memiliki pasangan yang cuek, tentunya anda harus merasa bersyukur. Mengapa? karena berhubungan dengan orang yang cuek tidak akan membuat anda terlalu banyak menghabiskan emosi. Orang orang yang cuek tidak mudah marah, sehingga akan sangat menghindari pertengkaran. Orang yang cuek akan marah jika memang ada orang lain di sekitarnya yang sudah berbuat sesuatu hal sekiranya keterlaluan. Jika tidak, maka selama urusan tersebut tidak menganggunya maka dirinya tidak akan pernah mempermasalahkannya.

11. Setia

Bagi anda yang memiliki pasangan cukup cuek, anda jangan merasa berkecil hati. Orang yang cuek itu biasanya lebih setia. Dia tidak akan mudah tergoda dengan lawan jenis lainnya. Meskipun banyak orang lain yang mengejarnya, namun dirinya sama sekali tidak tertarik. Ketika dirinya sudah menemukan hal yang pas dan cocok untuk nya, maka orang yang cuek cenderung untuk tidak tertarik dengan yang lainnya.

12. Tidak Pernah Berpikir Negatif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, orang orang yang cuek cenderung untuk selalu berpikir positif dalam setiap hal. Dirinya tidak akan pernah mencoba negative thinking dengan orang lain. Hal ini dikarenakan dirinya yang tidak ingin terlalu ribet dengan masalah-masalah yang ada. Bagi dirinya akan lebih mudah jika dirinya selalu berpikir positif.

Baca juga:

13. Menyukai Hal-Hal Yang Sifatnya Serius

Kebanyakan orang orang yang memiliki karakteristik cuek akan cenderung untuk lebih menyukai hal yang sifatnya serius, dibandingkan dengan hal-hal yang kurang terlalu penting baginya. Orang yang cuek akan lebih cenderung komunikatif urusan yang lebih serius. Misalnya saja jika anda menanyakan masalah kampus atau sekolah, maka dirinya akan nyambung dengan anda. Namun jika anda bertanya sebaliknya, entah itu mengenai gosip, mereka akan cenderung untuk meresponnya singkat, jelas, dan padat. Hal ini dikarenakan bagi mereka gosip tidak terlalu penting dan hanya membuang buang waktu.

14. Terbiasa Untuk Berbicara Jujur

Perlu anda ketahui, orang orang yang cuek biasanya akan lebih bersikap dan berbicara jujur dibandingkan menyembunyikan sesuatu. Dalam hubungan pertemanan ataupun asmara, tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda. Dengan sikap cuek nya tersebut, maka akan membuat dirinya terbiasa untuk berbicara jujur dan terbuka. Dia tidak akan pernah menyembunyikan sesuatu karena hal tersebut terasa membebankan baginya. Tentu saja hal ini akan menjauhkan hubungan asmara dan pertemanan dari rahasia.


15. Cenderung Fokus Menyelesaikan Pekerjaannya

Bagi orang orang yang cuek, menuntaskan pekerjaan merupakan hal penting dan paling utama bagi mereka. Untuk urusan lainnya, seperti asmara dan lainnya adalah hal lainnya yang dianggap nomor sekian. Dia memang bisa saja melupakan segalanya ketika pekerjaan yang dilakukan memang dirasa penting dan urgent serta membutuhkan kosentrasi penuh. Sehingga bagi anda yang berpasangan dengan orang-orang cuek, jangan harap jika ada komunikasi entah itu telepon ataupun sms untuk sekedar menanyakan kabar anda. Namun hal ini bukan berarti dirinya sudah tidak sayang kepada anda sebagai pasangannya, hanya saja fokus nya kini memang lebih ditujukan kepada pekerjaannya. Meskipun begitu, tentu anda tak boleh berkecil hati. Karena yang dilakukannya ini memang untuk pekerjaannya dan untuk anda.

16. Banyak Peluang Untuk Sukses

Orang cuek memang cenderung malas berbicara apalagi untuk mengurusi hal-hal yang tidak penting. Dapat dikatakan jika dirinya akan lebih banyak kerja dibandingkan dengan banyak berbicara. Sehingga membuat dirinya akan lebih banyak mendapatkan peluang sukses dikarenakan sebagian waktunya memang digunakan untuk mengurusi hal-hal yang penting. Bandingkan dengan orang lainnya yang tidak cuek, yang mana kebanyakan waktunya digunakan untuk mengurusi hal-hal yang kurang berguna.

Baca juga:

Nah itu tadi beberapa Kelebihan Orang Cuek yang dapat anda ketahui. Tentu saja setiap jenis karakter seseorang akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Tuesday 29th, August 2017 / 09:54 Oleh :
Kategori : Dewasa