16 Ciri Ciri Suami Selingkuh Jarak Jauh Perlu Diwaspadai

Meskipun sudah menikah, masih banyak kemungkinan yang menyebabkan anda harus berjauhan dengan pasangan. Entah itu masalah pekerjaan, keluarga, pendidikan dan masih banyak lainnya. Meskipun jarak tersebut hanya sesaat ataupun lama, tentu saja terkadang akan sangat sulit untuk dijalani. Sama halnya dengan hubungan pasangan lainnya, tentu saja menjalani hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika tidak didukung dengan kepercayaan yang lebih antara satu sama lainnya, tentu saja membuat hubungan pernikahan yang terjalin pun akan mengalami masalah. Salah satunya yang sering terjadi adalah salah satu pasangan selingkuh. Tentu saja hal ini tidak diinginkan setiap orang yang sedang menjalin hubungan jarak jauh. Nah berikut ini ada beberapa ciri ciri yang bisa anda ketahui jika suami anda selingkuh jarak jauh. (baca juga: Penyebab Istri Sering Marah)

ads

1. Susah Dihubungi Lewat Telepon

Saat berhubungan jarak jauh sudah menjadi hal yang wajar jika cara berkomunikasi pasangan akan lebih sering melalui telepon. Apalagi komunikasi menjadi hal yang penting untuk memperkuat hubungan pernikahan yang dijalankan jarak jauh tersebut. Namun jika komunikasi sudah mulai tidak lancar, tentu anda patut mewaspadainya. Apalagi jika tidak ada alasan yang jelas mengapa pasangan susah untuk dihubungi melalui telepon. Bahkan selalu menggunakan alasan sibuk, bekerja, meeting, dan lainnya padahal sebelumnya tidak pernah seperti itu. Daripada selalu dilanda curiga, akan lebih baik untuk anda mencari tahu alasan yang jelas terkait sikap suami anda tersebut. (baca juga: Cara Mengatasi Suami Pelit)

2. Memberi Password Pada Handphone

Kehidupan pernikahan yang dijalani suami dan istri tentu saja harus dijalnkan dengan penuh kejujuran dan keterbukaan satu sama lainnya. Dengan begitu, membuat kehidupan pernikahan akan jauh dari rahasia rahasia tersembunyi yang terkadang memicu pertengkaran. Namun jika tiba tiba suami anda memasang password pada handphone nya, maka tentu saja anda perlu mewaspadainya. Pertama tama anda bisa menanyakan secara baik baik mengapa suami merahasiakn password handphone nya dari anda. Akan lebih baik jika anda tidak terlalu curiga terlebih dahulu agar tidak menimbulkan pertengkaran. (baca juga: Cara Mengatasi Amarah Diri Sendiri)

3. Sering Main HP

Ciri ciri lainnya yang biasanya sering terjadi adalah jika suami mulai sering main HP, bahkan di saat menghabiskan waktu berdua bersama dengan anda. Jika sebelumnya suami sering kali tidak memperhatikan handphone nya secara berlebih, namun tiba tiba perhatiannya hanya terpusat pada handphone nya. Untuk itu, sebaiknya anda mencari tahu dan menanyakannya, karena bisa jadi ini dilakukan karena memang sedang sibuk dengan pekerjaan di kantornya agar tidak menaruh curiga yang berlebih. (baca juga: Ciri-Ciri Lelaki Genit)

4. Dekat Dengan Teman Wanita Di Media Sosialnya

Saat ini sosial media dapat menjadi cara untuk mengetahui kegiatan-kegiatan pasangan anda di luar rumah. Bahkan anda bisa mengetahui siapa saja yang dekat dengan pasangan anda dengan pasangan anda melalui media sosial yang dimilikinya. Cobalah untuk memperhatikan media sosialnya, entah itu facebook, twitter, instagram, dan lainnya. Jika ada interaksi antara suami anda dengan wanita yang tidak dikenal secara tiba-tiba, bahkan terjadi secara rutin maka anda perlu berhati-hati. Mungkin terlihat seperti candaan biasa saa, namun bisa jadi candaan tersebut menunjukkan adanya hubungan lebih yang terjadi. (baca juga: Penyebab Wanita Agresif Pada Pria)

5. Tidak Mesra Seperti Biasanya

Kemesraan di dalam kehidupan rumah tangga tentunya harus terjaga setiap waktu, meskipun anda dan pasangan sudah menikah selama bertahun tahun. Tentunya peran suami dan istri sama sama pentingnya untuk menjadikan kondisi rumah tangga yang tetap nyaman dan mesra sepanjang waktu. Namun saat suami anda mulai kehilangan kemesraannya, maka sudah sewajarnya anda perlu berhati hati dan khawatir. Sebagai istri sudah sewajarnya jika anda mencoba untuk menghidupkan kembali suasana mesra seperti sebelumnya. Jangan lupa untuk mencoba membicarakannya dengan suami agar memahami kondisi yang terjadi.


baca juga:

6. Mencari Tempat Saat Mengangkat Telepon

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dalam kehidupan pernikahan tentu dibutuhkan kejujuran dan keterbukaan satu sama lainnya. Sehingga tidak dirasa ada privasi antara suami dan istri. Namun jika tiba-tiba suami seakan memiliki ruang privasi sendiri, maka anda berhak untuk menanyakannya. Jika hanya sekedar mengangkat telepon, tentunya akan aneh jika suami harus sampai mencari tempat untuk mengangkat sebuah telepon. Apalagi jika telepon tersebut berasal dari kantor atau relasi, maka seperti tak perlu menjauh ketika mengangkat telepon. Ditambah lagi jika suami sampai menghapus semua pesan dan telepon dari HP nya, maka anda perlu mewaspadainya. (baca juga: Ciri Ciri Teman Tapi Mesra)

7. Kehangatan Suami Pada Istri Mulai Berkurang

Sudah sewajarnya suami memberikan kasih sayang dan kehangatan kepada istrinya. Banyak cara yang bisa dilakukan suami untuk menunjukkan kehangatan tersebut, seperti mencium kening istri saat akan berangkat kerja, memeluknya, dan lainnya. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini cukup penting di dalam kehidupan rumah tangga. Namun jika suami yang biasanya selalu penuh kasih sayang berubah menjadi cuek kepada anda, tentu nya anda patut mempertanyakannya.

8. Sering Mencari Kesalahan Istri

Ciri ciri lainnya dapat terlihat saat suami senang sekali mencari kesalahan istri, bahkan sering pula marah marah tanpa adanya alasan yang jelas. Padahal anda sebagai istri sudah menjalankan kewajiban dengan baik, namun sikap suami tetap berusaha mencari kesalahan anda. Tentunya anda tidak ingin bukan menjadi sasaran kemarahannya yang tidak jelas? Untuk itu jika kondisi suami terus seperti ini, akan lebih baik untuk anda mengajak suami berbicara langsung dengan baik baik. Biasanya sikap suami dapat berubah ketika ada yang lain yang lebih baik menurutnya. Padahal semua hal tersebut hanya tampak di luarnya saja. (baca juga: Tanda-Tanda Pria Selingkuh)

9. Mulai Tidak Memiliki Waktu Untuk Istri dan Keluarga

Sebagai suami tentu sudah seharusnya jika bisa meluangkan waktu untuk istri dan keluarganya. Meskipun sesibuk apa pekerjaan yang dilakukannya, bukan berarti suami dapat meninggalkan istri dan keluarga seenaknya saja. Jika memang sibuk, setidaknya luangkan waktu seminggu atau dua minggu sekali ataupun sekian jam dalam sehari untuk quality time bersama. Namun jika kini suami mulai tidak dapat menghabiskan waktu bersama istri dan keluarga dan lebih menghabiskan waktu bersama teman temannya. Apalagi jika suami menghabiskan waktu luang untuk alasan yang tak jelas, maka anda patut mencurigainya. (baca juga: Cara Menghadapi Masalah Dengan Teman)

10. Suami Sulit Dimengerti

Jika suami sibuk bekerja di luar, apalagi jika sampai larut malam dikarenakan lembur maka hal ini merupakan hal yang wajar wajar saja terjadi. Namun saat suami pulang larut malam bahkan hingga sering bepergian ke luar kota dikarenakan tidak ada alasan yang khusus, bahkan tidak mempunyai jawab yang tepat untuk menjelaskan alasannya maka tentu akan menjadi pertanyaan besar di dalam pikiran anda. Hal ini bisa jadi indikasi jika suami sudah mulai tidak betah di rumah. Bahkan bisa jadi jika dirinya memiliki hubungan dengan wanita lain yang jauh dari lingkungannya. (baca juga: Penyebab Rumah Tangga Tidak Berkah)

11. Lebih Banyak Diam

Jika dulunya dirinya akan selalu bersemangat mendengar cerita dari anda, bahkan selalu tersenyum saat anda bercerita maka kini sikapnya mulai berubah. Dirinya lebih banyak diam dan terkadang seperti tidak mendengarkan cerita yang anda sampaikan. Mungkin saja hal ini menunjukkan jika ada yang salah pada suami anda. Akan lebih baik untuk anda bertanya sehingga masalah tidak berlarut larut terjadi.

baca juga:

12. Lebih Sering Bertengkar

Berkomunikasi hanya melalui pesan ataupun telepon memang terkadang dapat menimbulkan kesalahpahaman. Hal ini lah yang terkadang memicu pertengkaran di dalam rumah tangga. Namun jika akhir akhir ini suami sering memulai pertengkaran dikarenakan hal-hal yang sepele, maka mungkin ini menunjukkan mulai muncul nya ketidaktertarikan pada anda. Atau bisa jadi dikarenakan adanya wanita lain di luar sana.

13. Sering Menghilang

Anda mulai merasa jika suami jarang memberikan kabar? Bahkan anda juga mulai kesulitan mencarinya? Maka sebagai istri anda patut mewaspadai hal ini. Jika suami menghilang selama 1-2 hari lalu kembali menelpon dengan memberikan banyak alasan, maka bisa jadi ini pertanda jika dirinya tidak ingin diganggu oleh anda. Bisa jadi pula, suami merasa nyaman di tempatnya saat ini tanpa adanya anda. (baca juga: Cara Membuat Pria Tergila Gila Pada Wanita)

14. Menolak Ketika Anda Ingin Mengunjunginya

Ketiak suami menolak kedatangan anda yang bertujuan ingin mengunjunginya, maka coba tanyakan terlebih dahulu alasannya. Jika alasannya karena sibuk dan lainnya, maka mungkin anda bisa memakluminya. Namun jika ini dilakukan terus menerus dan tidak hanya sekali dua kali saja maka anda perlu mempertanyakan hal ini. Bisa jadi suami memang sedang menyembunyikan sesuatu disana. (baca juga: Tanda Pria Kangen Pada Wanita)


15. Malas Membicarakan Hubungan 

Sudah menjadi kewajiban jika di dalam rumah tangga perlu diadakan pembicaraan mengenai hubungan pernikahan yang dijalani tersebut, entah visi misi masa depan, rencana rencana di masa depan, dan impian lainnya. Entah istri maupun suami sama sama bisa memulai pembicaraan tersebut. Namun jika suami seakan malas untuk membicarakan hal ini bahkan menghindari topik topik ini, maka tentu saja anda perlu merasa khawatir. (baca juga: Ciri Gebetan Suka Sama Kita)

16. Mulai Berbohong

Jika sudah seperti ini, maka sebagai istri anda patut merasa khawatir dengan sikap suami anda. Berbohong merupakan tanda tanda pengkhianatan yang seringkali terjadi. Baik dilakukan secara langsung maupun tidak, tentu saja sikap ini tidak dapat dibenarkan. Namun dibandingkan dengan memancing pertengkaran, akan lebih baik untuk membicarakannya secara baik-baik.  (baca juga: Cara Menghilangkan Rasa Kesal)

Nah itu tadi beberapa ciri ciri suami selingkuh jarak jauh yang dapat anda ketahui. Tentu saja tidak ada seorang pun yang ingin jika sampai ada perselingkuhan dalam kehidupan rumah tangganya. Untuk itu, jaga selalu keutuhan dan kehangatan rumah tangga dengan keterbukaan dan kejujuran antar pasangan.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 07th, September 2017 / 05:58 Oleh :
Kategori : Suami Istri