Ini Cara Menghadapi Cowok Posesif dan Pengatur yang Paling Mudah Dilakukan

Watak pasangan memang bermacam-macam. Terkadang ada pasangan yang kelewat posesif karena saking sayang dan cintanya. Akan tetapi sikap semacam itu sangat mengganggu kenyamanan. Sikap yang posesif biasanya akan berujung pada sebuah pertengkaran dari masalah yang sebenarnya bisa sangat sepele dan bahkan bisa jadi penyebab putusnya cinta. Posesif bisa dialami oleh siapa saja baik wanita maupun pria. Akan tetapi, biasanya cowok lebih sering memiliki sifat posesif dibandingkan wanita. Apalagi jika dia juga sering mengatur-ngatur hidupmu. Maka dari itu, untuk mencari solusinya, berikut cara menghadapi cowok posesif dan pengatur.

ads

1. Yakinkan dia dari rasa curiga

Pada dasarnya, sifat posesif akan timbul seiring dengan rasa tidak nyaman yang bisa jadi dipicu oleh beberapa faktor. Mungkin saja cowomu itu sangat sayang padamu sehingga dia menjadi takut. Ketakutannya bisa terjadi dia akan kehilangan dirimu suatu saat nanti. Hal tersebut bisa terjadi karena taruma masa lalunya, atau karena ada masalah psikologis sehingga pikirannya jadi tiadk bisa tenang. Maka dari itu, kamu harus bisa berbicara dengannya secara serius dan juga meyakinkan dia bahwa kamu memiliki niat yang sungguh-sungguh bersamanya. kamu juga meyakinkan dia kalau kamu tidak ada niat untuk melukai hatinya sehingga tidak perlu ada rasa khawatir yang malah akan merugikan cowomu dan orang-orang di sekitarnya.

2. Kamu harus berani untuk punya waktu sendiri

Hanya karena rasa sayang dan tidak ingin bertengkar kamu begitu menurut dengan pacar yang sangat pengatur. Bahkan Jika permintaannya sudah menyangkut kepentingan pribadimu, harus kamu turuti juga. Padahal setiap orang membutuhkan privasinya sendiri bahkan sampai sudah mempunyai keluarga sekalipun. Oleh sebab itu, kamu harus tegas dan berani kalau kamu butuh untuk waktu untuk sendiri dan juga menikmatinya bersama dengan keluarganya.

3. Kenalkan cowokmu kepada temanmu

Sala satu cara mengatasi cowomu yang possesif adalah dengan mengajaknya kenalan dengan teman-temanmu. Baik itu teman main, teman j[kerja, atau teman manapun itu. Meskipun pacarmu mungkin tidak ikut bergaul dengan teman-temanmu, akan tetapi hal tersebut bisa menunjukan seperti apa lingkungan pergaulanmu pada dia. Dengan begitu, pacarmu akan percaya bahwa kamu memiliki lingkungan pergaulan yang luas bahkan dengan lawan jenis sekalipun. Meskipun begitu, jangan-sekali-kali kamu tunjukan sikap yang mudah beralih ke lain hati. Sebab, biarpun kamu anggap itu cuma candaan, hal tersebut bisa memancing emosi di mata pacarmu. Perlu kamu ingat bahwa sifat posesif itu sangat sensitif.

4. Kamu harus pandai dalam meminimalisir terjadinya salah paham

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, cowok yang posesif dan pengatur sangat sensitif. Memang kejujuran perlu diutamakan di dalam sebuah hubungan. Akan tetapi, kalau kamu salah kata saja bisa membuat cowokmu akan berpikir negatif dan cemburunya akan kembali muncul. Ada baiknya kamu harus mencari cara menjaga perasaan orang lain untuk dapat meminimalisir ucapan yang menyakitkan hati cowokmu.

5. Luangkan waktu untuk bersama-sama

Mungkin saja saat ini kamu sudah berusaha untuk bisa kembali menjalin komunikasi dan membatasi diri dengan sifat posesif cowokmu. Akan tetapi, cobalah kamu bisa membuat cowokmu untuk menjadi lebih tenang. Caranya bisa kamu lakukan dengan mengajaknya keluar bersama-sama meskipun itu hanya sekadar nonton atau makan saja. Kalian juga bisa mencoba kembali lakukan hal-hal saat masih masa PDKT. Intinya carilah cara agar hubungan menjadi romantis sehingga cowokmu juga merasa senang. Saat seseorang sedang senang, biasanya pikirannya juga akan ikutan senang. Dengan cara menenangkan hati dan pikirannya, ia merasa lebih aman lagi dan terhindar dari kecenderungan menjadi orang yang posesif. 


6. Jujur saja kamu tidak bahagia jika terus di batasi

Untuk cowokmu yang sering membatasi gerak-gerikmu, kamu bisa katakan saja dengan jujur kalau kamu tidak suka dibuat seperti itu. Kamu perlu sikap yang tegas dan berani untuk mengatakannya. Seharusnya, kalau cowokmu peka, dia akan mulai memikirkan sikapnya selama ini padamu. Dengan begitu, cowokmu bisa tahu sikap yang kamu tunjukan adalah ciri-ciri wanita sudah bosan dengan pasangannya.

7. Cobalah untuk sendiri dulu agar dia bisa introspeksi

Jika sikap cowokmu masih belum bisa berubah, cobalah untuk tidak saling komunikasi atau bertemu dalam beberapa hari. Cara ini bisa jadi langka terakhir sekaligus peringatan yang keras untuknya. Biarkanlah dia tahu bahwa sikapnya ini sudah melewati batas. Selain itu, dengan cara ini juga membantunya untuk instropeksi diri dan dapat mengetahui di mana letak kesalahannya.

Itualah cara menghadapi cowok posesif dan pengatur. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Cowok yang posesif ataupun cewek yang posesif itu pada dasarnya sangat sayang dengan pasangannya. Hanya saja, dia teralu berlebihan dan rasa kasih sayangnya malah berubah jadi rasa kehilangan. Maka dari itu jika cowokmu punya ciri-ciri pria posesif, cara -cara di dalam artikel ini bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pria