Belum Pernah Ciuman? Begini 8 Cara Ciuman Pertama Kali dengan Si Dia

Pacaran tidak hanya sekedar menjalin hubungan untuk menyatukan dua hati yang saling jatuh cinta. Dalam berpacaran, banyak hal yang terjadi dan bisa dilakukan oleh sepasang kekasih untuk mengungkapkan rasa cinta dan menunjukkan kasih sayang. Beberapa hal yang biasa dilakukan oleh orang yang sedang berpacaran adalah menghabiskan hari-hari bersama, berpegangan tangan, saling membelai, berpelukan, berciuman dan berbagai kontak fisik lainnya.

Hal yang paling berkesan dalam berpacaran bagi sepasang kekasih adalah berciuman. Banyak orang yang beranggapan bahwa ciuman menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh sepasang kekasih. Kenapa pacaran harus ciuman? Alasan yang paling umum adalah sebagai bentuk dari keseriusan hubungan dan merupakan cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan. Ada juga yang mengatakan bahwa ciuman sebagai tanda gebetan serius bagi laki-laki dan perempuan. Tentu saja alasan tersebut tidak bisa dibenarkan dengan budaya, adat istiadat dan tata krama yang berlaku dalam masyarakat. Ciuman bagi pasangan remaja juga merupakan bentuk dari akibat pergaulan bebas di kalangan pelajar. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana cara ciuman pertama kali bagi yang belum pernah melakukannya?

1. Carilah tempat yang tepat untuk berciuman

Jika kamu ingin berciuman dengan pasangan kamu, carilah tempat yang tepat untuk berciuman. Jangan melakukan ciuman di tempat umum dan sembarang tempat yang bisa dilihat banyak orang, terkecuali kamu tinggal di negara yang masyarakatnya menganggap bahwa ciuman adalah hal yang lumrah. Pada beberapa negara seperti Indonesia, ciuman di tempat umum adalah hal yang dilarang dan tidak diperbolehkan untuk di umbar di depan umum.

2. Pastikan kamu tidak memiliki masalah bau mulut

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum berciuman adalah bau mulut. Sebelum berciuman bersihkan mulut lebih dahulu dengan menggosok gigi agar nafas segar. Nafas yang kurang sedap bisa membuat pasangan kamu menolak untuk berciuman dan memberikan kesan buruk kepada pasangan kamu.

3. Pastikan pasangan kamu juga ingin untuk berciuman

Jika kamu pertama kali melakukan ciuman dengan pasangan kamu, maka pastikan ia juga tidak menolak untuk berciuman. Kamu bisa dengan memberikan sinyal kepadanya dengan mencium pipi atau kening terlebih dahulu. Jika pasangan kamu memberikan respon yang baik dan tidak menolak maka selanjutnya kamu bisa melakukan ciuman bibir padanya. Jika pasangan kamu menolak dan memberikan respon yang enggan untuk berciuman, sebaiknya jangan lakukan. Jika kamu terus memaksa dan terus mencoba bisa-bisa pasangan kamu bakalan marah. Karena tidak semua orang mau berciuman jika masih dalam hubungan pacaran.

3. Jaga agar tidak kebanjiran saliva saat ciuman

Saat melakukan ciuman dengan pasangan kamu, jagalah agar air liur atau saliva tidak membanjiri mulut. Ciuman yang basah karena air liur akan terasa sangat menjijikkan bagi sebagian orang. Ciuman seperti ini bisa merusak momen indah pada ciuman pertama kamu dan pasangan kamu.

4. Ciuman seperti pada adegan film romantis

Pastinya kamu pernah menonton film romantis kan? Kamu bisa meniru gaya berciuman yang ada dalam film romantis tersebut. Jika kamu masih merasa aku untuk berciuman cobalah lebih banyak untuk menonton film romantis, perhatikan adegan berciuman yang terdapat dapat film tersebut.

5. Lakukan dengan lembut

Lakukanlah ciuman dengan lembut, jika kamu terlalu bergairah tahanlah agar tidak melakukannya dengan kasar. Jika kamu melakukan ciuman dengan kasar bisa berikan rasa tidak nyaman kepada pasangan kamu. Perlu diingat juga akibat ciuman bibir dengan pacar ini ya.

6. Tutup mata saat berciuman

Untuk membuat ciuman pertama kamu terasa berkesan dan kamu bisa merasakannya dari hati, tutuplah mata saat melakukannya. Dengan menutup mata kamu juga akan lebih bisa menikmati ciuman pertama kamu dengan pasanganmu. Biarkan ciuman mengalir secara spontan dan apa adanya.

7. Jangan berciuman dalam durasi yang lama

Saat berciuman jangan melakukannya dalam durasi yang panjang dan lama. Hal ini bisa membuat pasangan kamu merasa bosan. Lebih baik lakukan dalam durasi yang singkat dan kamu bisa mengulanginya lagi dengan cara atau gaya yang berbeda. Ciuman seperti ini akan membuat ciuman pertama kamu semakin bergairah dan berkesan.

8. Jangan tinggalkan kesan canggung setelah berciuman

Banyak dari pasangan yang pertama kali melakukan ciuman merasa canggung setelah menyelesaikan ciuman pertamanya. Jangan biarkan hal ini sampai terjadi karena bisa membuat pasangan kamu merasa malu, terlebih jika kamu adalah seorang pria. Setelah berciuman kamu bisa memeluk sambil membelainya. Mengucapkan kata-kata romantis yang bisa menghilangkan rasa malu dan canggung.

9. Jangan langsung bermain lidah

Saat melakukan ciuman pertama jangan langsung melakukan permainan lidah dengan pasangan kamu. Belum tentu pasangan kamu akan menyukainya dan bagi sebagian orang, permainan lidah saat berciuman agak menjijikan. Jika kamu ingin tetap mencoba, cobalah dengan perlahan dan perhatikan respon pasangan kamu. Tidak ia terlihat enggan dan menolak berarti tandanya ia tidak suka dan kamu harus segera menghentikannya.

Begitulah 9 cara ciuman pertama kali yang bisa kamu lakukan, jika kamu belum pernah berciuman. Mungkin kamu juga ingin mengenali ciri-ciri orang yang pernah ciuman di bibir. Untuk pasangan yang belum menikah sebaiknya ikuti saja tips pacaran yang sehat ya.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan