Inilah 6 Alasan Mengapa Pria Selingkuh Meski Cinta Pasangannya

Pernah dong mendengar kisah atau malah mengalami sendiri di mana seorang pria memiliki selingkuhan tapi ia tidak ingin pula melepaskan pasangannya? Kita yang menyaksikannya pasti tidak habis pikir kenapa pria tetap selingkuh berkali-kali dan meminta maaf berkali-kali pula pada pasangannya. Bahkan meski ia telah berjanji tidak akan selingkuh, pada akhirnya kesalahan yang sama terulang kembali dan menyakiti perasaan pasangannya. Apa sih sebenarnya alasan seorang pria selingkuh tapi saat diputusin malah ngakunya masih sayang dan cinta? Nah, simak nih beberapa alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya.

1. Selingkuh Hanya untuk Main-main Saja

Salah satu alasan pria selingkuh meski ia masih cinta dengan pasangannya adalah karena ingin main-main saja. Selingkuh tanpa adanya rasa cinta atau suka, di mana selingkuh hanya untuk merasakan bagaimana rasanya selingkuh. Selingkuh menimbulkan sensasi tersendiri bagaikan sebuah tantangan. Nah untuk menjawab rasa penasaran inilah seorang pria terkadang selingkuh. Ketahui juga ya seperti apa ciri-ciri pria selingkuh itu.

2. Ikut-ikutan Teman yang Selingkuh

Lingkungan pergaulan memang bisa mempengaruhi seseorang, jika bergaul dalam lingkungan yang baik tentu kita akan terbawa baik. Namun jika bergaul dengan lingkungan yang buruk, tentu kita juga akan terbawa-bawa melakukan hal-hal yang buruk. Nah, saat teman-temannya pada selingkuh, si pria pun akan terbawa-bawa selingkuh karena kalau nggak selingkuh rasanya kurang seru. Inilah salah satu alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya dan tidak mau melepaskan pasangannya demi selingkuhan kalau sudah ketahuan. Ada beberapa tanda-tanda pria selingkuh yang bisa dengan mudah diperhatikan.

3. Hanya Ingin Memanfaatkan Selingkuhan

Alasan lain mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya adalah karena ingin memanfaatkan selingkuhannya. Mungkin saja selingkuhannya ini memiliki banyak harta dan royal sehingga bisa menjadi tempat mengadu kalah kesulitan finansial melanda. Atau bisa juga karena selingkuhan adalah orang yang cukup berpengaruh terhadap karir si pria sehingga ia mau diajak selingkuh saat ada peluang besar. Kalau ceritanya sudah begini tetap saja menyakitkan bagi yang diselingkuh. Ini juga bisa menjadi salah satu alasan orang selingkuh meski pernikahan bahagia lho.

4. Terpaksa Selingkuh karena Tak Kuasa Menolak Perasaan Selingkuhan

Ada juga nih alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya, yakni karena tak kuasa menolak pernyataan perasaan dari selingkuhan yang cintanya sudah buta. Bahkan meski pria sudah menolak, selingkuhan masih saja terus memaksa bahkan rela jadi yang kedua. Kenapa pria tidak pergi begitu saja?

Mungkin ada alasan lain pula mengapa si pria tidak bisa pergi begitu saja. Mungkin karena si selingkuhan terlalu baik dan sering menolongnya setiap kali mengalami kesulitan sehingga si pria merasa berhutang budi dan tidak enak pada selingkuhan. Atau bisa juga karena merasa kasihan pada selingkuhan. Hal ini juga banyak nih dijadikan sebagai alasan suami selingkuh yang tetap saja sulit diterima seorang istri.

5. Perasaan Cinta Sudah Terbagi untuk Pasangan dan Selingkuhan

Mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya? Bisa saja karena hatinya sudah terbagi dua, yakni untuk pasangan dan juga selingkuhannya. Yang namanya perasaan cinta dan sayang tentu tidak bisa dibohongi ya. Hubungan yang awalnya terbentuk karena pertemanan bisa berubah menjadi perasaan cinta dan saling merasa nyaman satu sama lainnya. Meski si pria cinta pada pasangannya, namun ia juga tidak bisa mengontrol perasaan sayangnya untuk selingkuhan karena juga sudah terlanjur cinta.

6. Selingkuh Hanya untuk Pelampiasan Nafsu Semata

Untuk alasan yang satu ini tentu bukan karena cinta. Jika si pria masih pacaran, mungkin ia selingkuh karena tidak ingin merusak pasangannya untuk melampiaskan nafsu sehingga ia memilih untuk berselingkuh. Sementara bagi pria yang telah beristri, perselingkuhan terjadi karena ingin mendapatkan kepuasan di luar. Selain karena istri tidak bisa memberikan kepuasan, alasan lainnya juga bisa karena memang nafsu si pria yang terlalu tinggi sehingga ia tidak bisa puas berhubungan dengan istri saja. Nah, bagi yang telah menikah simaklah berbagai cara mencegah selingkuh dan cerai, salah satunya dengan menjadi pasangan yang bisa memuaskan suami di rumah.

Itulah 6 alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya yang bikin kita gemas sendiri melihatnya, tak heran selingkuh jadi penyebab perceraian suami istri yang banyak terjadi. Tidak ingin melepas namun tetap saja menyakiti dan melukai perasaan pasangannya dengan berselingkuh. Simak juga cara menjaga rumah tangga yang baik dan berbagai penyebab pria selingkuh dari istrinya.

, ,
Oleh :
Kategori : Pria