13 Cara Mendekati Calon Mertua Bagi Wanita Paling Mudah

Bagi anda yang sedang dalam menjakani sebuah hubungan, apalagi jika hubungan tersebut sudah masuk ke dalam tahap yang serius. Tentu sangat wajar jika anda mulai mengenal orang tua dari pasangan anda masing-masing. Hal ini tentunya bisa mempermudah jalan jika memang anda sudah merencanakan pernikahan. Sehingga pentingnya untuk mengenal dan dekat dengan orang tua pasangan agar anda bisa mendapatkan restu dan tentu nya memudahkan hubungan anda. Namun untuk mendekati calon mertua bukanlah hal yang mudah, diperlukan hati yang besar dan sabar agar anda bisa mendapatkan restu dari calon mertua. Nah kali ini akan dibahas mengenai cara mendekati calon mertua bagi wanita. (baca juga: Ciri Ciri Pria Nakal)

ads

1. Selalu Bersikap Ramah

Mencoba bersikap ramah memang menjadi cara yang terbaik agar bisa menghangatkan suasana ketika anda bertemu dengan siapapun, termasuk kepada calon mertua anda. Meski sudah beberapa kali bertemu, namun usahakan untuk tetap bersikap ramah setiap kali bertemu. Tak hanya pada calon mertua, lakukan hal ini pula pada anggota lainnya dari keluarga pasangan anda. Lakukan ini dengan perasaan yang tulus jika anda memang menginginkan hubungan anda bisa berlanjut ke tahap selanjutnya.

2. Jangan Bersikap Sok Kenal dan Sok Akrab Saat Masih Canggung

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah merasa sok kenal dan sok akrab karena merasa sering bertemu, padahal masih ada rasa canggung diantara satu sama lainnya. Jika anda masih merasa ada kecanggungan, ada baiknya untuk menjaga sikap anda. Jika anda tak bisa menjaga sikap, maka bisa membuat calon mertua malah menjadi malas bahkan bisa menjaga jarak dengan anda. Tentunya anda tak ingin terjadi pada anda bukan? (baca juga: Tips Keluarga Harmonis)

3. Berikan Pujian

Saat anda bertemu dengan calon mertua, cobalah untuk menyelipkan pujian-pujian yang baik saat sedang mengobrol. Misalnya saja, anda memuji masakan yang dihidangkan ataupun memuji tampilan dari calon mertua anda. Dengan pujian tersebut tentu saja calon mertua anda akan senang, hal tersebut juga dapat menunjukkan rasa kepedulian anda terhadap calon mertua. Namun ingat untuk tidak memuji secara berlebihan yang tidak masuk akal.

4. Cari Tahu Hal Hal Yang Disukainya

Cara ini sering digunakan oleh orang-orang saat ini untuk menarik perhatian calon mertua anda. Anda bisa mencari tahu dari makanan, hobi, atau hal hal apapun yang disukai oleh calon mertua anda. Hal ini benar benar manjur dan efektif, apalagi jika anda menjadikan hal hal yang disenanginya sebagai topik obrolan. Anda juga bisa membawakan makanan kesukannya saat berkunjung ke rumah ataupun menjalani hobi yang disenanginya. (baca juga: Cara Hidup Bahagia)

5. Perlihatkan Ketertarikan Anda Pada Keluarga Pasangan

Cobalah untuk memperlihatkan ketertarikan terhadap kehidupa keluarga pasangan anda. Jangan takut bertanya mengenai kehidupan calon mertua, namun ingat anda juga tak perlu bertanya yang terlalu dalam apalagi hingga menyentuh ke persoalan pribadi. Cukup hal-hal yang simple saja yang dapat membuat anda lebih memahami calon keluarga pasangan anda nantinya.


6. Jangan Menjelek-Jelekkan Pasangan

Setiap manusia tentu tidak ada sempurna, pastinya seseorang memiliki kekurangan masing-masing termasuk pasangan anda. Namun jangan sampai anda membicarakan keburukan dan kekurangan pasangan anda pada calon mertua anda. Hal ini tentu membuat calon mertua bisa menilai anda saat bersama dengan pasangan anda. Sehingga akan lebih baik jika anda menahan keinginan tersebut. (baca juga: Ciri Ciri Teman Munafik)

7. Hormati Tempat Tinggal Calon Pasangan

Selama berkunjung, cobalah untuk menghormati tempat tinggal keluarga pasangan. Ikuti peraturan yang ada serta jaga sikap selama berada di rumah pasangan anda. Misalnya saja, jangan sesekali mencuci piring terkecuali anda diminat untuk membantu. Meskipun hal tersebut merupakan niat baik namun malah membuat anda melanggar teritori rumah keluarga pasangan anda. bersikaplah seperti tamu yang memang menghormati tuan rumahnya.

8. Jangan Ragu Untuk Ikut Kegiatan Keluarga

Jangan ragu untuk mencoba ikut kegiatan-kegitan yang dilakukan oleh keluarga pasangan. Selain membiasakan diri menjadi bagian dari keluarga tersebut, cara ini juga bisa membantu anda untuk mengenal lebih dekat keluarga pasangan lebih dalam.

9. Gunakan Pakaian Yang Sopan

Cobalah untuk menggunakan pakaian yang sopan saat akan bertemu dengan calon mertua. Hindari menggunakan pakaian yang berbelahan rendah atau mini dress yang malah membuat penampilan anda terlihat murah. Gunakan pakaian yang sesuai dan jangan lupa untuk sedikit berdandan sehingga tampilan anda bisa terlihat lebih menarik.

10. Bawa Hadiah atau Bingkisan

Coba untuk membawa hadian atau bingkisan ketika anda akan berkunjung ke rumah calon mertua anda. Tak perlu membawa barang yang mahal, yang paling penting adalah anda bisa menunjukkan rasa kepedulian anda terhadap calon mertua. Apalagi jika anda membawa makanan buatan sendiri tentu akan membuat calon mertua makin menyukai anda. (baca juga: Ciri Ciri orang Sombong)

11. Mengerti Posisi Anda Dengan Baik

Meskipun anda sudah akrab dengan keluarga pasangan anda, namun bukan berarti bisa membuat sikap dan perilaku anda bisa berubah terhadap calon mertua. Mengertilah posisi anda dengan baik, sehingga tetap jaga kesopanan tak hanya pada calon mertua namun juga pada anggota keluarga yang lainnya.

12. Tetap Menjadi Diri Sendiri

Meskipun anda sedang mengambil hati calon mertua anda, namun bukan berarti anda berubah menjadi orang asing. Menjaga sikap bukan berarti anda merubah diri anda menjadi orang beda. Tetaplah menjadi diri sendiri adalah hal yang harus anda tekankan dalam diri anda. Akan lebih baik lagi jika anda tetap menjadi pribadi yang sesungguhnya namun bisa berubah menjadi yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

13. Bersikap Tulus dan Apa Adanya

Cara lainnya adalah dengan bersikap tulus dan menjadi pada adanya. Hal yang wajar bila anda merasa gugup serta berusaha mengesankan calon mertua anda. Namun tetap lakukan hal tersebut dengan apa adanya dengan hati yang tulus. Jangan lupa untuk memperhatikan norma dan etika yang ada

Nah itu tadi cara mendekati calon mertua bagi wanita. Memang mendekati calon mertua bukanlah hal yang mudah apalagi bagi anda yang belum terbiasa, namun tetaplah bersabar dan berpikir positif jika semua hal yang anda lakukan akan memiliki hasil kedepannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Keluarga