13 Cara Mengajak Mantan Balikan Yang Ampuh

Putus cinta bukan berarti membuat hubungan anda dengan mantan pasangan menjadi buruk dan tidak saling kenal lagi. Meskipun sudah putus sekalipun, anda dan mantan tentu harus  masih saling berhubungan baik satu sama lainnya. Bahkan jika memang anda masih sayang kepada mantan anda, tak ada salahnya jika anda mengajak mantan anda untuk balikan kembali dan menjalin hubungan seperti sebelumnya. Namun mengajak mantan balikan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika anda malu, gengsi, dan tidak mengetahui caranya. Bagi anda yang memiliki keinginan untuk mengajak balikan kembali mantan anda, anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini. (baca juga: Cara Agar Disukai Teman Sekelas)

ads

1. Sembuhkan Diri Anda Terlebih Dahulu

Ketika anda masih sayang kepada mantan pasangan dan ingin mengajaknya kembali berhubungan, akan lebih baik jika anda menyembuhkan sakit hati di dalam diri anda terlebih dahulu. Jika anda kembali berhubungan dengan kondisi masih sakit hati, tentu tidak bisa memperbaiki apapun di dalam hubungan tersebut. Yang ada malah membuat hubungan menjadi lebih buruk. Untuk itu lebih baik untuk menyembuhkan diri anda terlebih dahulu sehingga nantinya tidak ada emosi berlebih yang muncul dalam diri anda. (baca juga: Tips Keluarga Sakinah)

2. Mencoba Untuk Memaafkannya Dulu

Ketika putus cinta, tentu ada salah satu bahkan keduanya yang merasa tersakiti. Namun yang terpenting bukanlah siapa yang salah dan tersakiti, namun bagaimana anda bisa fokus pada diri anda terlebih dahulu dan mencoba memaaafkan mantan pasangan anda. Sebesar dan seberat apapun masalah yang terjadi sebelumnya, cobalah untuk memaafkannya jika memang masih ada perasaan cinta di dalam hati anda.

3. Memberi Waktu Bagi Anda dan Pasangan

Ketika putus cinta, tentunya masih ada perasaan emosi, marah, dan sedih yang melanda anda dan mantan pasangan anda. Sehingga jika anda terburu-buru untuk meminta balikan, tentunya bukan hal yang sangat disarankan. Tak perlu terburu-buru jika anda menginginkan hasil yang maksimal. Beri waktu bagi anda dan mantan pasangan untuk saling menenangkan diri. Manfaatkan waktu tersebut untuk juga merefleksikan diri, sehingga anda juga mengetahui letak kesalahan anda dimana. Hal ini akan membantu hubungan menjadi lebih baik lagi ketika anda kembali menjalin hubungan dengannya.

4. Jangan Lupa Introspeksi Diri

Ketika waktu tenang tersebut, cobalah pula untuk mengintrospeksi diri anda. Bisa saja penyebab gagalnya hubungan sebelumnya dikarenakan kelalaian dari pihak anda. Hal-hal seperti ini harus anda introspeksi dengan matang sehingga nantinya anda tidak mengulanginya kembali. Jadikan masa introspeksi ini sebagai langkah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (baca juga: Ciri Ciri Pria Setia dan Penyayang)

5. Perbaiki Hubungan Anda Dengan Mantan 

Saat anda putus dengan pasangan, usahakan agar hubungan anda dan mantan tetap baik-baik saja meskipun sudah putus. Jika anda putus dalam kondisi yang tidak baik, maka perbaiki terelbi dahulu hubungan anda dengan mantan agar melancarkan niat anda untuk balikan. Anda bisa sesekali mengirim pesan atau telpon hanya sekedar untuk menanyakan kabarnya.


6. Cobalah Ajak Bertemu

Setelah anda mulai menghubunginya lewat pesan-pesan singkat, cobalah untuk melihat tanggapannya. Jika memang tanggapan mantan anda baik dan welcome, anda bisa melanjutkan komunikasi melalui telepon. Jika hal ini juga memiliki tanggapan yang positif, maka anda bisa mulai mencoba untuk mengajaknya bertemu. Buatlah pertemuan pertama anda dengan mantan menjadi pertemuan yang asyik dan menyenangkan. Pada pertemuan ini, jangan sesekali membicarakan rencana anda untuk mengajaknya balikan. (baca juga: Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)

7. Bangkitkan Kembali Kenangan Manis Bersama Mantan

Setelah komunikasi yang terjalin cukup intens, hal ini menunjukkan jika mantan memang sudah welcome pada anda. Tak ada salahnya anda memanfaatkan momen ini untuk sedikit menyinggung kenangan-kenangan romantis dan manis yang pernah anda lalui bersama pasangan. Coba mengingatkan kembali kenangan-kenangan yang pernah terjadi di dalam hubungan sehingga dapat mengingatkan kembali memori tersebut pada mantan anda.

8. Berikan Hadiah Pada Mantan

Memberikan hadiah bukan berarti anda menyogok mantan anda. Pemberian hadian ini bisa dilakukan ketika mantan sedang ulang tahun ataupun mendapatkan prestasi. Berikan hadiah yang memang benar-benar disukai mantan sehingga menunjukkan jika anda memang benar benar perhatian dengannya. Jika bisa berikan hadiah yang dapat mengingatkan kembali memori indah bersama mantan anda.

9. Yakinkan Jika Anda Memang Masih Mencintainya

Jangan lupa untuk meyakinkan mantan jika anda memang benar-benar masih menyimpan rasa sayang dan cinta kepadanya. Dengan cara ini bisa membuat hati mantan menjadi tersentuh dan membuka hatinya kembali untuk anda. Tak perlu dengan cara yang berlebihan, cukup dengan cara simple yang bisa memperlihatkan perasaan anda sebenarnya.

10. Jangan Malu Meminta Maaf Duluan

Cobalah untuk meminta maaf jika memang dirasa anda memang melakukan kesalahan. Selain itu berusaha pula tidak mengulanginya kembali. Hal ini merupakan hal yang paling penting untuk anda perhatikan. Jika hal ini anda abaikan, maka jika kembali berhubungan pun terasa percuma karena kesalahan yang sama.

Tak hanya itu saja, anda juga harus menerima kesalahan mantan pasangan anda jika ternyata pihak sana lah yang menjadi biang masalah hubungan anda. Setidaknya anda dan mantan pasangan sama-sama memiliki keinginan untuk berubah lebih baik. (baca juga: Cara Mudah Bersosialisasi Dengan Orang lain)

11. Jangan Terburu-Buru

Nikmati saja waktu yang mengalir, bersikap terlalu terburu-buru tentu bukan hal yang baik ketika anda ingin mengajak mantan anda kembali. Coba nilai hubungan anda setelah pertemuan pertama, jika respon positif tentunya masih ada harapan dan cinta dari mantan pasangan anda. Jika terus begitu maka anda bisa melanjutkan usaha anda untuk tetap dekat dengannya dan jangan lupa untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang anda padanya.

12. Jadilah Orang Yang Membuatnya Jatuh Cinta

Tak harus menjadi sosok anda yang lama yang dulunya membuat dirinya jatuh cinta, anda bisa menjadi kepribadian baru yang membuat mantan pasangan anda jatuh cinta berkali-kali. Pastikan jika anda menjadi sosok yang membuat dirinya jatuh cinta kepada anda dan selalu pada anda. (baca juga: Cara Menghindari Sifat Riya)

13. Biarkan Yang Berlalu Menjadi Masa Lalu

Ketika mantan pasangan sudah kembali pada anda, maka tentunya semua hal akan berbeda mulai saat ini. Baik anda dan pasangan harus menjadi diri yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Agar suasana mencair, anda bisa mengajak pasangan untuk melakukan hal-hal positif yang sebelumnya belum pernah dilakukan bersama. Jangan pernah mengungkit masa lalu dan terima semuanya menjadi masa lalu. (baca juga: Cara Agar Disenangi Orang Lain)

Mengajak mantan anda untuk kembali memang membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Sehingga anda perlu bersabar tanpa perlu terburu-buru. Yakinlah terhadap usaha anda serta percaya diri dengan kepribadian anda yang lebih baik saat ini. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

baca juga:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta