7 Tanda Pria Selingkuh Melibatkan Hati dengan Wanita Lain

Selingkuh bisa dibilang kejahatan dalam suatu hubungan karena bisa menimbulkan luka hati bagi orang yang diselingkuhi. Selingkuh kerap menyebabkan rusaknya hubungan asmara sepasang kekasih hingga hubungan pernikahan yang sakral. Selingkuh juga terdiri dari dua jenis, yakni selingkuh yang melibatkan hati dan selingkuh yang sekedar fisik saja. Selingkuh hati diketahui lebih berbahaya daripada selingkuh fisik.

Selingkuh hati akan membuat orang yang menjalaninya sulit untuk melepaskan selingkuhannya. Tentunya selingkuh hati memberikan dampak besar dalam sebuah hubungan. Tapi kalau selingkuh fisik hanya sekedar untuk memuaskan nafsu belaka dan dengan sangat mudah bisa meninggalkan selingkuhannya. Nah, apakah pria bisa melupakan selingkuhannya? Tentu kembali lagi pada si prianya, apakah ia selingkuh hati atau tidak. Seperti apa tanda pria selingkuh melibatkan hati ini?

1. Perlahan Sifatnya Mulai Berubah

Tanda pria selingkuh melibatkan hati yang pertama adalah secara perlahan sikapnya akan mulai berubah. Ia yang biasanya selalu perhatian sekarang jadi lebih cuek dan tidak mau peduli. Ia yang biasanya kalem sekarang jadi lebih mudah marah tanpa sebab. Hal ini dikarenakan posisi kamu di hati si dia sudah mulai tergeser dengan seseorang yang lebih spesial dihatinya.

2. Mulai Tertutup

Jika kamu merasa pasangan mulai berubah seperti berusaha menyembunyikan sesuatu dan tidak bersikap seperti biasanya, ini juga merupakan tanda pria selingkuh melibatkan hati, lho. Ia mulai menikmati perasaan ‘jatuh cinta’ dan nikmatnya bermain api dengan kekasih baru. Ia pun tidak ingin ada seorang pun yang mengusiknya, termasuk kamu yang menjadi pasangannya saat ini. Karena itulah ia berusaha ‘mengamankan’ perselingkuhannya dengan mulai bermain rahasia-rahasiaan.

3. Kamu jadi Sering Salah

Tanda pria selingkuh melibatkan hati lainnya adalah kamu jadi sering disalahkan, padahal sebelumnya ia tidak demikian. Bahkan bisa saja ia sampai membandingkan kamu dengan wanita lain. Sikapnya yang seperti ini menandakan bahwa baginya dirimu bukan lagi sosok wanita yang spesial di hatinya. Artinya, selingkuhannya saat ini lebih baik di matanya daripada kamu. Jadi, seberapa pun upaya kamu membenarkan diri karena yakin apa yang kamu lakukan tidak salah, baginya kamu tetaplah salah.

4. Kegiatannya di Luar jadi Tidak Jelas

Hal yang wajar jika kita tahu kegiatan pasangan sehari-hari, tempat ia nongkrong, dengan siapa dia pergi, apa yang ia lakukan, dan siapa saja teman dekatnya. Namun, tanda pria selingkuh melibatkan hati dengan wanita lain justru membuat kamu tak lagi bisa mendeteksi kegiatannya di luar sana. Apa yang ia lakukan tak lagi jelas karena ia yang tak ingin lagi memberi tahu apa saja kegiatannya.

5. Saat Ketahuan, Ia Akan Membela Selingkuhannya

Suatu saat perselingkuhan pasti akan ketahuan bagaimana pun caranya. Jika pada akhirnya kamu mengetahui perselingkuhannya, maka yang ia lakukan bukanlah sadar dan meminta maaf. Melainkan ia akan membela selingkuhannya yang kamu maki-maki dan kamu salahkan. Di sini sudah jelas bahwa selingkuhannya jauh lebih berarti dan mendapat tempat di hatinya dibandingkan kamu.

6. Bertingkah Layaknya Seseorang yang Sedang Puber

Tanda pria selingkuh melibatkan hati dengan seorang wanita selanjutnya adalah ia akan bertingkah layaknya seseorang yang sedang mengalami masa puber. Mulai berdandan, tiba-tiba menjadi rapi dan sangat memperhatikan penampilan, jadi lebih suka memakai wewangian, dan berbagai perubahan lainnya. Pokoknya ia terlihat layaknya seseorang yang sedang jatuh cinta dan selalu ingin kelihatan perfect di mata wanita yang disukainya.

7. Tidak Suka Urusannya Dicampuri

Saat pasangan kamu mulai berubah dan tidak lagi ingin kamu mencampuri setiaap urusannya, ini juga menjadi salah satu tanda pria selingkuh melibatkan hati. Hal ini terjadi karena ia tidak ingin kamu tahu lebih dalam tentang dirinya dan kehidupannya. Makin dalam dan makin leluasa kamu masuk dalam kehidupannya, maka makin besar pula peluang bagi kamu mengetahui perselingkuhannya.

Bagi seorang pria yang belum menikah tentu tidak begitu masalah jika perselingkuhannya terbongkar. Tapi bagi pria yang telah berkeluarga, terbongkarnya perselingkuhan bisa menjadi masalah besar yang rumit. Karena perselingkuhan dalam rumah tangga tidak hanya berdampak pada istri, tapi juga bagi anak-anak dan keluarga besar.

Itulah 7 tanda pria selingkuh melibatkan hati dengan wanita lain. Ketahui pula berbagai penyebab pria selingkuh dari istrinya, berbagai penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga yang sering terjadi, berbagai alasan mengapa pria selingkuh meski cinta pasangannya yang juga kerap ditemukan dalam kehidupan, dan cara mencegah selingkuh dan cerai setelah menikah. Nah, para istri ketahuilah tips menjaga keharmonisan rumah tangga dan cara menjaga rumah tangga yang baik agar terhindar dari godaan pelakor.