6 Tanda Pria Jatuh Cinta tapi Malu Mengakuinya

Seperti apa sih tanda pria jatuh cinta tapi malu memperlihatkannya? Kamu yang lagi PDKT dengan pria pemalu pasti penasaran dengan perasaannya saat ini. Apakah ia jatuh cinta sama kamu atau hanya menganggap kamu teman dekat saja. Pria pemalu cenderung tertutup dengan perasaannya pada orang lain.

Ia hanya ingin menyimpan perasaannya seorang diri tanpa ingin ada yang tahu bahkan teman-temannya sekali pun. Alasannya karena ia tidak ingin malu jika kebenaran tentang rasa jatuh cintanya malah jadi bahan olokan bagi teman-temannya. Tapi tenang, ada kok tanda-tanda pria jatuh cinta tapi malu memperlihatkannya kepadamu. Untuk menjawab rasa penasaranmu, simak dan perhatikan tanda-tanda berikut.

1. Sering Menatapmu Setiap Ada Kesempatan

Tanda pria jatuh cinta tapi malu yang pertama adalah ia sering menatapmu setiap kali ada kesempatan. Tapi ia hanya berani curi-curi pandang dan akan mengalihkan pandangan saat kamu juga melihat ke arahnya. Biasanya pria pemalu tidak akan berani menatap lama. Ini merupakan fakta cowok pemalu yang sudah umum, ya!

Tapi kalau si dia sudah mulai berani menatap kamu lama-lama, ini bisa jadi sinyal dari si dia agar kamu mengetahui perasaannnya. Kalau kamu juga suka dia, jangan lupa balas sinyal cinta yang ia berikan ya, agar cinta kalian segera berlabuh.

2. Seringkali Dia Ada Dimana Kamu Berada

Tanda pria jatuh cinta tapi malu yang kedua ialah seringkali kamu menemukan si dia dimana pun kamu berada. Mungkin kamu mengira ini adalah suatu kebetulan. Tapi, bisa jadi ini disengaja oleh si dia karena ia ingin menjaga orang yang ia cinta. Ini juga menjadi salah satu ciri-ciri orang menyukai kita diam-dia, lho!

Mungkinkah ia seorang stalker? Mungkin mirip, namun niatnya tentu bukan untuk berbuat jahat, tapi untuk menjaga kamu sebagai bentuk tanda cintanya yang belum juga berlabuh. Kalau sudah sering bertemu begini, mungkin kamu yang harus mulai mendekatinya. Keberanian kamu untuk mendekatinya duluan bisa saja jadi hal yang sangat dinantikan pria pemalu ini.

3. Suka Sekali Nempel Sama Kamu

Kalau pria pemalu yang sedang jatuh cinta ini adalah orang yang memang sudah cukup dekat dengan kamu, maka tanda pria jatuh cinta tapi malu yang terlihat dari dirinya adalah ia suka sekali nempel sama kamu. Senang menemani kamu pergi, makan, mengerjakan suatu pekerjaan dan berbagai kegiatan lainnya. Mulutnya memang tidak menyatakan cinta, tapi sikapnyalah yang menjelaskan segalanya.

4. Sangat Baik dan Perhatian

Kamu pernah ngerasa nggak sih kalau pria pemalu ini bersikap sangat baik dan perhatian sama kamu? Memang tidak salah jika seorang teman bersikap baik, tapi rasakanlah apa tidak ada sesuatu yang spesial kamu rasakan dari sikapnya kepadamu? Tanda pria jatuh cinta tapi malu-malu ini bisa terlihat dari sikapnya saat memperlakukanmu.

Sikap baiknya ke kamu dan ke teman wanita lainnya itu terasa berbeda. Misalnya saat sedang ada banyak tugas atau pekerjaan, ia akan memilih membantumu ketimbang teman wanita lainnya. Ini sudah jelas menjadi tanda-tanda pria menyukai wanita yang harus segera kamu sadari.

5. Menjadi Gugup Saat Berdua

Saat kalian terjebak dalam situasi hanya berdua saja, maka ia akan menjadi gugup dan salah tingkah. Seperti bicaranya yang terbata-bata, salah bicara dan lain sebagainya. Pokoknya kalau sudah berdua suasana menjadi canggung dan ia akan kikuk. Sifat pria pendiam memang gitu, jadi sebisa mungkin buatlah ia merasa tidak gugup dan lebih tenang saat hanya berdua denganmu. Dalam situasi ini kamu bisa menciptakan suasana yang nyaman untuknya.

6. Sering Menghubungimu Lewat Telpon atau Chat

Tanda pria jatuh cinta tapi malu-malu lainnya adalah ia mulai sering menghubungimu lewat chat atau telpon. Hal ini dilakukan jelas karena ia sangat ingin dekat denganmu dan mulai menggencarkan aksinya untuk segera mendapatkan hatimu. Kalau ia sudah berani menghubungimu, berarti keberaniannya sudah cukup besar untuk ingin memiliki. Hmm, sepertinya sebentar lagi ia akan menyatakan cinta, nih!

Itulah 6 tanda pria jatuh cinta tapi malu mengungkapnya kepadamu. Mengetahui perasaan pria pemalu memang kitalah yang harus menjadi lebih peka agar bisa menebak perasaannya. Jika ternyata pria pemalu yang selama ini kamu incar tidak memiliki rasa suka sama kamu, simaklah cara membuat pria pendiam jatuh cinta kepada kita.

Selain itu kamu juga perlu tahu seperti apa tipe wanita yang disukai pria pendiam dan pemalu agar pendekatanmu makin sukses. Simak juga ciri-ciri pria cuek tapi sayang dan tanda-tanda orang jatuh cinta yang dengan mudah bisa terlihat jelas.