11 Cara Membahagiakan Suami Jarak Jauh yang Mudah dan Sederhana

Dalam menjaga keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga dibutuhkan peranan langsung dari suami dan istri. Jika keduanya memiliki tujuan yang sama dalam membangun dan membina rumah tangga maka keluarga kecil itu akan menjadi satu keluarga yang harmonis. Keduanya juga harus bisa untuk saling membahagiakan pasangan masing-masing yang merupakan salah satu kunci dan tips menjaga keharmonisan rumah tangga.

ads

Berkumpul dengan keluarga di setiap harinya merupakan momen paling penting dalam menghadirkan suasana hangat dalam keluarga. Dalam momen tersebutlah satu sama lainnya bisa mencurahkan kasih dan sayang. Tapi bagaimana ceritanya jika suami dan istri harus terpisah karena tuntutan pekerjaan? Mungkin momen kebersamaan tersebut akan jarang terjadi. Apakah bisa membahagiakan suami dari jarak jauh? Yuk kita simak tips berikut ini.

  1. Berikan perhatian lewat telpon, video call atau pesan instan.

Jarak yang jauh kini bisa terasa dekat karena banyak cara untuk berkomunikasi jarak jauh yang bisa digunakan. Berikan perhatian-perhatian untuk suami melalui pesan instan, telpon maupun video call agar komunikasi dengan suami terus terjaga. Suami pun pasti akan bahagia jika istrinya tidak lupa untuk selalu memperhatikannya walaupun sedang berjauhan.

  1. Saling bertukar cerita satu sama lain.

Disaat waktu senggang suami merupakan saat yang tepaat untuk saling curhat dan bertukar cerita tentang apa yang terjadi dan di alami masing-masing. Sehingga sebagai pasangan suami istri yang berjauhan akan tetap merasa dekat karena satu sama lain bisa saling mendengarkan dan berbagi kisah. Suami juga akan senang jika mendapatkan istri yang sekaligus bisa menjadi pendengar yang baik dan bisa menjadi tempat mencurahkan isi hati.

  1. Mengirimkan paket berupa hadiah untuk suami.

Berikan kejutan untuk suami dengan memberikan hadiah-hadiah yang disukai atau dibutuhkan oleh suami ketika disana. Dan dengan teknologi yang sudah canggih saat ini kamu juga bisa memesankan paket makan malam untuk suami tercinta.

  1. Menjaga amanah suami.

Ketika suami berada jauh jangan menggunakan kesempatan ini untuk bebas berhuru-hara. Tetap jaga amanah suami dan tetaplah menjadi istri yang baik yang tidak melupakan kewajiban sebagai seorang istri. Jika hendak keluar untuk keperluan apa saja alangkah baiknya untuk tetap meminta izin kepada suami walaupun saat itu tidak terikat oleh suami. Suami harusnya selalu tahu apa yang dikerjakan oleh istrinya sendiri.

  1. Tidak melakukan hal yang dilarang suami.

Ada suami yang melarang istrinya untuk melakukan beberapa hal. Dan ketika suami tidak ada dirumah jangan merasa bebas untuk melanggar larangan yang diberikan suami tersebut. Jagalah amanah dan kepercayaan suami disaat ia berada jauh. Jika kamu tetap melanggar maka cepat atau lambat semua itu akan diketahui oleh suami dan bisa memicu pertengkaran dan membuat suami tidak lagi percaya dengan istrinya sendiri. Ini juga termasuk cara berbakti kepada suami yang bisa dilakukan oleh istri.

  1. Menjauhi hal-hal yang bisa membuat suami marah.

Sebagai seorang istri pasti tahu apa saja hal-hal yang membuat suami marah. Nah walaupun tidak ada suami dirumah harusnya kamu tetap tidak melakukan hal yang bisa membuatnya marah, memang si suami mungkin tidak akan tahu. Tapi kalau ketahuan bisa menjadi pertengkaran hebat antara kamu dan suami yang bisa menjadi penyebab retaknya hubungan rumah tangga. Hal ini biasanya juga menjadi penyebab keluarga tidak harmonis.

  1. Mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada suami lewat kata-kata saja.

Ketika berjauhan maish bisa kok untuk bermanja dan berkasih sayang dengan suami. Caranya ya dengan mengungkapkannya lewat kata-kata saja. Hal ini bisa dibilang salah satu cara hubungan menjadi romantis loh, sehingga patut untuk dicoba. Kata-kata yang romantis, penuh perhatian dan kasih sayang bisa membuat suami kamu makin rindu sama kamu dan selalu ingin segera pulang untuk berkumpul lagi.


  1. Jika merindukan kehadiran suami, jangan sungkan untuk menyampaikannya.

Ada juga seorang istri yang masih malu-malu untuk menyampaikan rasa rindunya kepada suami. Tidak usah malu, sampaikan saja apa yang dirasakan agar suami juga bisa tahu bagaimana perasaan seorang istri yang begitu merindukannya. Perasaan yang kamu sampaikan bisa membuat suami bahagia karena ia dirindukan oleh istri tercintanya.

  1. Sabarlah dalam menanti kepulangan suami.

Sebagai seorang istri harus tetap sabar untuk menanti kepulangan suaminya hingga tugas terselesaikan karena itu sudah kewajibannya dalam menyelesaikan pekerjaan. Jadi tetaplah sabar dan tidak banyak tinggah saat suami jauh ya seeta ketahui juga tips menjadi istri yang baik dan disayang suami agar hubungan makin harmonis.

  1. Jangan terlalu rewel karena suami harus bertugas disana.

Meskipun rindu yang selalu mendesak suami untuk segera pulang, karena si suami juga melakukan semua itu demi tanggung jawabnya dalam bekerja. Jika kamu terus saja rewel bisa-bisa suami menjadi stres karena memikirkan kamu dan juga pekerjaannya. Dan salah satu penyebab suami bosan dengan istri adalah sifat istri yang bawel dan cerewet ini.

  1. Jadilah istri yang penuh pengertian.

Akan sangat bahagia seorang suami yang mendapatkan seorang istri yang sangat pengertian. Dengan memiliki istri yang pengertian seorang suami juga akan semakin bahagia dalam menjalani hari-harinya karena istri yang pengertian biasanya akan selalu mendukung setiap langkah sang suami.

Demikianlah 11 cara membahagiakan suami jarak jauh untuk para istri agar suami makin cinta adalah dengan cara mengabdi kepada suami meskipun berjauhan.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri