Penting, Ketahui Ciri-Ciri Suami yang Sudah Bosan dengan Istri

Kebosanan terkadang sulit dielakkan dalam hubungan pernikahan. Beberapa faktor mampu memicu timbulnya kebosanan di tengah-tengah masa pernikahan jika tidak tahu cara membina rumah tangga yang baik serta tidak ada keinginan untuk membahagika pasangan dengan cara masing-masing. Kebosanan dalam hubungan pernikahan bisa berbahaya karna bisa membuat salah satu pasangan berpaling untuk selingkuh. Jika salah satunya tidak pandai-pandai dalam mengambil hati dan memperlakukan pasangan serta tidak berusaha menciptakan keharmonisan rumah tangga, bisa-bisa masalah rumah tangga tidak bisa dielakkan. Para istri sebaiknya waspada dan simak ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istri berikut ini.

ads
  1. Jarang sekali ada waktu untuk istri dan keluarga.

Suami yang sibuk bekerja setidaknya menyisakan waktu dalam sepekan untuk memberikan kehangatan ditengah-tengah keluarga. Walau sangat sibuk setidaknya ada sikap yang menunjukkan bahwa ia ingin sekali menemani keluarga tercintanya namun terhalang urusan pekerjaan. Untuk suami yang sudan bosan tidak akan menunjukkan sikap ini karena memang pada dasarnya dirinya sendiri yang tidak ingin menghabiskan waktu dengan istri dan keluarga.

  1. Cenderung bersikap dingin dan mengabaikan istri.

Ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istri jelas sekali terlihat ketika ia bersikap dingin kepada istrinya. Tidak menghargai upaya istri dalam melayani dan berusaha menjadi istri yang baik untuknya. Serta terkesan mengabaikan setiap perlakuan sang istri kepada istrinya. Istri perlu waspada jika suami sudah bersikap dingin seperti ini tanpa sebab yang jelas.

  1. Banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Suami yang sering menghabiskan waktu diluar rumah bisa manandakan bahwa ia tidak betah berada dirumah. Pergi pagi dan pulang larut malam yang tidak sesuai jam pulang kerja tanpa pemberitahuan kepada istri bisa diwaspadai sebagai ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istri. Besar kemungkinan ia menghindari kontak dengan istri dengan lebih banyak berada diluar rumah untuk mendapatkan hiburan.

  1. Suami tidak senang jika istri banyak bertanya.

Sudah sepantasnya istri bertanya banyak hal kepada suami atas apa yang tidak ia ketahui. Menanyakan alasan pulang larut atau keadaan lainnya adalah suatu hal yang wajar dilakukan seorang istri. Namun ketika suami bersikap diluar dugaan seperti marah-marah dan sangat sensitf ketika ditanya merupakan suatu hal yang ganjil. Bisa juga penyebab suami sering marah itu karena timing yang tidak pas seperti kelelahan atau banyak beban dipikirannya. Tapi jika terjadi terus-terusan patut dicurigai sebagai pertanda bahwa suami sudah bosan dengan istri.

  1. Aktivitas ranjang yang renggang.

Aktivitas suami istri di ranjang sudah menjadi suatu kebutuhan. Jika aktivitas ini makin lama makin renggang dan sikap suami semakin dingin, sangat jelas bahwa suami sedang dilanda kebosanan dalam kehidupan pernikahannya. Sebelum menuduh suami yang tidak-tidak, seorang istri perlu mengoreksi diri terlebih dahulu jika kemungkinan ada kesalahan dilakukan yang menyebabkan suami bertindak demikian.

  1. Komunikasi yang buruk dengan suami.

Suami yang baik akan senantiasa menjalin komunikasi dengan istrinya. Ia akan terbuka dengan segala hal dan bersikap baik kepada istrinya. Jika suami sudah bosan maka komunikasi pun berjalan tidak baik. Setiap kali berbicara akan berakhir dengan keributan yang membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman. Hal ini berlaku untuk hal-hal yang tidak pantas untuk diributkan dan jadi penyebab suami istri tidak harmonis.


  1. Tidak pernah lagi mengajak istri jalan-jalan.

Ada waktu senggang dan waktu libur, namun sang suami tidak lagi pernah mengajak istri untuk keluar rumah. Apakah itu sekedar menemani berbelanja, jalan-jalan sore atau makan diluar bersama keluarga. Ia lebih suka keluar sendiri dengan teman-temannya. Suami tidak lagi peduli dengan keinginan istri yang juga ingin keluar rumah bersama suami. Jika hal ini terjadi patut diwaspadai oleh para istri.

  1. Sikap yang makin lama makin berubah.

Seorang istri pasti merasakan jika ada yang berubah dari suaminya. Sikap suami yang berubah bisa menjadi ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istri. Seperti tidak lagi perhatian dan peduli, tidak lagi menjadi pendengar yang baik, tidak lagi mengutamakan kebahagian istri dan kebiasaan lainnya yang perlahan menghilang. Perubahan itu makin lama terasa semakin nyata dan jelas terlihat dari cara suami memperlakukan istri.

  1. Selingkuh.

Meski suami selingkuh bisa terjadi karena nafsu belaka, namun juga bisa menjadi pertanda ia sudah bosan dengan istrinya. Bisa jadi ia bosan dengan istrinya dalam urusan ranjang. Untuk itu para istri perlu berhati-hati dalam melayani suami seperti tidak bersikap dingin kepadanya dan bersikap baiklah dengan cara memanjakan pasangan diranjang.

Demikianlah 9 ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istri yang harus diketahui. Penting sekali bagi istri untuk mengetahui dan menghindari penyebab suami bosan dengan istri agar terhindar dari masalah rumah tangga. Jangan lupa gunakan tips menjadi istri yang baik dan disayang suami.

 

 

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri