8 Fakta dibalik Sifat Wanita yang Mudah Menangis

Menangis ibarat sebuah image yang melekat pada diri wanita. Kaum wanita selalu diidentikkan dengan pribadi yang cengeng dimana setiap ada masalah selalu meneteskan air mata. Benarkah demikian? Pernyataan ini bisa dibenarkan meskipun terkadang wanita harus menyembunyikan air matanya di depan orang banyak. Wanita akan menumpahkan rasa sedih, marah, kesal dan kecewa lewat air mata. Tahukah kamu? Ada 8 fakta yang tersimpan dibalik sifat wanita yang mudah menangis. Berikut fakta yang perlu kamu ketahui.

ads
  1. Pertanda memiliki hati yang lembut dan perasaan yang halus.

Seorang wanita yang memiliki perasaan yang lembut dan halus biasanya sangat sensitif terhadap hal yang berhubungan dengan perasaan orang lain. Ketika ia merasa seseorang tersakiti dan sedih karena sikapnya atau ucapan yang menyakitkan hati, ia justru akan menangis sebagai tanda penyesalan dari dalam dirinya. Padahal, belum tentu orang tersebut merasakan hal yang demikian dan belum tentu juga sikapnya itu membuat orang lain tersinggung. Ia hanya berasumsi dengan perasaannya sendiri karena terlalu takut menyakiti orang lain.

  1. Digambarkan sebagai sosok yang setia dan penyayang.

Kenyataannyapun berkata demikian. Wanita yang penyayang akan menangis ketika orang terdekatnya dalam kesusahan. Ia juga tidak akan tega melihat orang terdekatnya berada dalam keterpurukan. Juga disaat pasangannya berada jauh ia akan menangis karena merindukannya. Ia akan setia pada pasangannya karena ia tahu rasa sakitnya dikhianati. Jadi, jangan ilfil ya kalau pacar kamu ternyata cengeng karna terkadang sifat wanita yang mudah menagis menjadi hal yang membuat pria ilfil pada wanita. Bersyukurlah karena ternyata pasangan kamu termasuk pada ciri-ciri wanita setia.

  1. Mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Ketika berada di situasi yang kurang baik dengan orang lain, seperti pertengkaran. Pada akhirnya wanita yang cengeng akan menangis menyikapi kondisi tersebut. Entah itu saat terjadi pertengkaran atau setelahnya. Namun ia akan cepat meraasa lebih baik setelah menangis semalaman dan akan dengan mudah bisa memaafkan kesalahan orang lain tersebut karena amarahnya sudah hilang bersama tangisannya. Bisa dikatakan juga mereka tidak akan menyimpan dendam karena menangis merupakan cara melupakan sakit hati, itulah mengapa ia merasa lebih baik setelah menangis. Bukankah ini termasuk ciri – ciri wanita baik hati?

  1. Mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain.

Wanita cengeng memiliki rasa empati yang sangat tinggi. Ia dengan mudah merasa iba dan kasihan melihat kondisi orang lain yang kesusahan. Ia bukan orang yang tegaan jika melihat orang yang pernah menyakitinya pun berada dalam kondisi yang membutuhkan bantuannya. Tanpa pikir panjang ia akan segera membantu sebisa mungkin tanpa memikirkan rasa sakit hati atas perlakukan orang tersebut. Beruntunglah kamu jika memiliki teman yang sangat mudah menangis. Mulai sekarang jangan tertawakan ia sebagai orang yang cengeng ya.

  1. Menangis menjadi obat dari kesakitan.

Sifat wanita yang mudah menangis bisa menjadi obat bagi dirinya sendiri. Terutama rasa sakit hati, dengan menangis rasa sesak di dada akan hilang dan berubah menjadi rasa lega. Rasa sakit pada fisik juga bisa sedikit berkurang dengan menangis loh. Jadi kamu jangan ragu jika ingin menangis, lepaskan saja tangisanmu. Bahkan ketika kamu merasa beban hidup kamu terlalu berat, dengan menangis beban berat itu bisa berkurang karena berkaitan dengan masalah psikologis. Menangis juga mampu menjadi salah satu cara menenangkan hati dan pikiran yang sedang kalut.


  1. Menangis adalah cara lain dalam mengekpresikan emosi yang meluap.

Tangisan tidak melulu melambangkan kesedihan. Tapi juga bisa mengekpresikan perasaan seorang wanita. Disaat amarah, rasa kesal, kecewa dan emosi memuncak ia akan melepaskannya lewat tangisan. Ketika ia merasa kagum, terharu dan takjub ia juga akan menangis sebagai wujud dari rasa bahagianya yang amat besar.

  1. Cepat memahami dan mengerti kondisi orang lain.

Tahu kan kalau sifat wanita yang mudah menangis ini dimiliki oleh mereka yang berhati sensitif dan juga peka? Ini bisa dianggap sebagai kelebihan karena mereka mampu mengerti kondisi yang sedang dialami orang lain. Tanpa perlu penjelasan ia mampu memahami situasi dengan cepat.

  1. Menandakan kamu bukan orang yang bebal.

Menyadari kesalahannya kepada orang lain dan malah menangis sendiri? Tenang, itu menandakan ia bukanlah orang yang bebal yang tidak berperasaan dan tidak peka. Tidak seperti orang yang masih berlagak tanpa rasa bersalah kepada orang lain. Dengan sifat ini ia akan lebih tahu bagaimana cara menghargai orang lain.

Demikianlah 8 fakta dibalik sifat wanita yang mudah menangis. Biarkan ia menangis adalah cara menenangkan hati wanita paling mudah. Kamu yang sering dibilang cengeng jangan berkecil hati karena itu adalah kelebihan yang kamu miliki.

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita