Waspadai 6 Ciri Suami Ingin Bercerai Ini

Konflik dalam kehidupan rumah tangga memang tak bisa dihindari karena akan terus ada dan seakan tiada pernah habisnya. Hanya saja semua akan jadi baik-baik saja jika Bisa diatasi dengan baik dan bijak. Semua masalah yang ada dalam rumah tangga, terlebih masalah antara suami dan istri yang tak kunjung usai hingga dibiarkan berlarut sangat bisa jadi penyebab perceraian suami istri.

ads

Bagaimana jika hasrat untuk bercerai itu muncul dalam diri suami? Istri yang sepenuhnya bergantung hidup pada suaminya tentu akan merasa sangat canggung nantinya, terutama dalam hal finansial. Jelas sekali dampak perceraian bagi istri yang tidak bekerja adalah masalah ekonomi sekaligus hal ini menjadi hal tersulit yang dihadapi wanita pasca perceraian.

Istri yang tidak memiliki penghasilan sendiri biasanya sangat berat untuk menerima keputusan untuk bercerai. Sebelum hal ini terjadi seorang istri harus bisa mengubah semua itu. Oleh karena itu sebelum terlambat mengambil langkah, seorang istri harus tahu ciri-ciri suami ingin bercerai ini.

1. Perubahan Dalam Komunikasi

Cara berkomunikasi akan memperlihatkan dengan jelas bagaimana perasaan seorang suami kepada istrinya. Jika dari lubuk hatinya ada perasaan bosan dan ingin bercerai, maka cara ia berkomunikasi pun akan berubah dari waktu ke waktu tana alasan yang jelas. Bukan karena sakit, lelah atau stres karena beban pekerjaan.

Komunikasi yang tidak lagi hangat, tidak ada lagi waktu berbagi cerita dan tawa. Komunikasi cenderung kaku dan dingin bahkan seperti bicara seperlunya saja. Jika tidak penting ya tidak bicara. Hal ini harus diwaspadai seorang istri sebagai salah satu ciri suami ingin bercerai. Dimana tidak ada lagi komunikasi yang nyaman dan terbuka antara keduanya.

2. Menjadi Mudah Emosi dan Sensitif

Berikutnya perubahan emosi seorang suami juga bisa terindikasi jadi ciri suami ingin bercerai dengan istrinya. Jika dulu ia adaah suami yang bersikap baik, bisa diajak bicara baik-baik, maka saat ia berkeinginan untuk bercerai semua sikap baiknya itu akan hilang. Kini ia jadi irang yang sangat gampang emosian dan sangat sensitif sekali.

Sulit untuk bicara baik-baik bahkan bisa dikatakan ia sangat emosional. Bisa jadi karna keinginan untuk bercerai sulit untuk ia ungkapkan sehingga membuatnya uring-uringan sendiri. Atau karena adanya rasa benci yang terpendam karena masalah konflik terdahulu.

3. Tanggung Jawab pun Berubah

Selanjutnya yang bisa menjadi ciri suami ingin bercerai dari istrinya adalah ketika ia mulai tidak memberikan tanggung jawab secara penuh, baik tanggung jawab materi maupun biologis. Terlebih jika ia berada dalam kondisi keuangan yang baik, namun jatah bulanan istrinya malah digencet dengan sengaja.

Jelas saja hal ini menandakan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam dirinya. Bisa jadi wujud dari keinginannya untuk bercerai namun belum ia utarakan dan anggaplah hal ini sebagai kode atau pertanda buruk yang ia berikan.

4. Perselingkuhan

Meski perselingkuhan tidak selalu menjadi tanda seorang suami ingin bercerai dikarenakan banyak juga yang selingkuh hanya untuk bermain-main tanpa mau meninggalkan istrinya. Namun tetap saja bisa dijadikan sebagai ciri suami ingin bercerai dengan istrinya. Apabila ia berselingkuh terang-terangan dan tanpa sungkan.


Tidak takut istrinya akan marah dan ribut justru seakan ia dengan saja memperlihatkan perselingkuhan yang ia lakukan. Tidak mengelak saat dituduh atau pun kepergok selingkuh. Sementara penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga yang umum adalah suami yang jatuh cinta lagi, pelampiasan nafsu belaka hingga karena memang suami sudah bosan dan sudah tidak cinta lagi dengan istrinya.

5. Tidak Lagi Melibatkan Istri Dalam Banyak Hal

Jika dulunya suami selalu melibatkan istri dalam banyak hal, namun akan menjadi ciri suami ingin bercerai jika ia tidak lagi melakukan hal itu. Tidak lagi membicarakan apapun planning untuk ke depannya hingga tidak lagi meminta pendapat istri di setiap keputusannya. Cenderung melakukan segalanya sendiri dan mengabaikan istri. Ini menjadi tanda-tanda perceraian dalam rumah tangga yang jelas terlihat.

6. Lebih Tertarik Pada Hal Lain

Yakni dimana suami tidak lagi tertarik untuk menghabiskan waktu bersama istrinya. Melainkan lebih banyak menghabiskan waktu diluar entah dengan siapa. Munculnya hobi atau kebiasaan baru yang istrinya sama sekali tidak diberi tahu. Seakan telah dibangun ruang pembatas antara suami dan istri. Tidak lagi tertarik mengajak istri makan diluar atau sekedar mengajak anak-anak ke taman bermain.

Itulah 6 ciri suami ingin bercerai dari istrinya yang patut untuk diwaspadai. Segera sikapi dengan bijak agar perceraian itu tidak terjadi. Kenali lebih penyebab suami istri tidak harmonis agar bisa menuntaskan masalahnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri