14 Tipe Wanita Yang Disukai Pria Pendiam Harus Diketahui

Jatuh cinta adalah pengalaman manis yang pasti dialami setiap orang dalam hidupnya. Tak peduli berakhir bahagia ataupun tidak, jatuh cinta selalu membawa kenangan manis yang dapat kita ingat nantinya. Setiap Wanita ingin memiliki kisah cinta yang menarik, sehingga nantinya akan menjadi sebuah cerita yang dapat diingat. Tak heran Wanita yang sedang jatuh cinta akan mengejar cintanya sampai dapat. Ia akan melakukan segala cara untuk mendapatkan perhatian pasangan lawan jenisnya. Namun terkadang, ada beberapa tipe Pria yang sulit didekati, seperti Pria pendiam. (baca juga: Kelebihan Orang Cuek)

Pria pendiam tidak semudah itu diambil hatinya. Pria yang memiliki tipe seperti ini tidak banyak bicara di depan umum, namun sebenarnya memiliki hati yang lembut dan keinginan untuk dekat dengan orang lain. Ia hanya membuka hatinya terbatas untuk beberapa orang saja dan cenderung berkomunikasi menggunakan bahasa tubuhnya ketika bersama orang yang baru Ia kenal. Wanita yang memiliki ketertarikan dengan Pria pendiam seringkali mengalami kesulitan menemukan metode yang tepat untuk mendekatinya. Lalu apa saja kiranya tipe wanita yang disukai Pria pendiam? Inilah tipe-tipe wanita yang disukai oleh Pria pendiam:

1. Ceria

Pria yang pendiam justru akan menyukai Wanita yang ceria. Berjalan dengan penuh bahagia, senang menyapa dan menebar senyum, bercanda dan mudah bersosialisasi dengan banyak orang. Tak heran ada pepatah yang mengatakan bahwa pasangan itu saling melengkapi. Jika salah satu orangnya pendiam, maka pasangannya pasti seseorang yang dapat mencairkan suasana, cerewet, suka bicara, mengomel dan lain sebagainya. (baca juga: Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan)

2. Mampu Mencairkan Suasana

Wanita yang mudah mencairkan suasana membuat Pria pendiam kagum olehnya. Ia lebih tertarik dengan Wanita yang memiliki sifat bertolak belakang dengannya. Jadilah seseorang yang berbeda darinya, dengan itu Anda akan menjadi pelengkap hidupnya.

3. Perhatian

Jadilah Wanita yang perhatian terhadapnya. Pria yang umumnya adalah pendiam tidak suka mengungkapkan perasaannya secara bebas. Ia cenderung menutup dirinya. Ia hanya mengijinkan beberapa orang saja yang dapat menembus dinding besar privasinya. Jadilah orang tersebut. Dengan bersikap peduli dan perhatian kepadanya, Anda akan menjadi seseorang yang membuatnya merasa nyaman. (baca juga: Cara Menghilangkan Sifat Pendiam)

4. Mudah Diajak Bicara

Pria pendiam tidak banyak bicara. Ditanya pun, Ia akan menjawab ala kadarnya. Jadilah orang yang sociable dan mudah diajak bicara. Jangan menyerah dengan sekali atau dua kali percakapan yang akan dibalas dengan respon pendek. Ajaklah terus Ia untuk berbicara hingga Ia merasa nyaman dengan Anda. Dengan itu, Ia akan lebih terbuka terhadap Anda. (baca juga: Cara Menghilangkan Rasa Pemalu)

5. Sociable

Jadilah seseorang yang mudah bersosialisasi. Dengan banyak bersosialisasi, Anda akan mempunyai banyak kenalan dan komunitas. Gunakan koneksi link kenalan Anda tersebut untuk berkenalan dengan Pria yang Anda sukai tersebut.

Pada awalnya, dekati teman-teman atau rekan dekatnya melalui komunitas-komunitas yang Anda kenal. Seiring berjalannya waktu, Anda akan sering hangout, berkumpul dan menjadi dekat dengan komunitas mereka. Akan ada banyak alasan dan cara selanjutnya untuk Anda bisa mendekatinya.

6. Banyak Bicara

Tahukah Anda bahwasanya Pria pendiam justru menyukai Wanita yang banyak bicara alias cerewet? Pria pendiam terbiasa hidup dengan dirinya sendiri. Bahkan teman yang Ia miliki pun belum tentu dapat menjalin hubungan yang sangat dekat dengannya. (baca juga: Cara Menaklukkan Hati Wanita Cuek)

Pria pendiam merupakan seseorang yang ‘good listener’. Ia cenderung lebih menyukai sebagai pendengar dibandingkan seseorang yang harus berbicara. Memiliki pasangan yang banyak bicara justru lebih membuat hidupnya lebih komplit dan berwarna.

7. Bersifat Terbuka 

Bersikaplah terbuka dengannya, sehingga Ia pun juga akan berbalik terbuka dengan Anda. Jangan menyerah disaat Anda mencoba untuk terbuka, namun Ia tidak memberikan respon yang sangat bagus. Karena Ia membutuhkan waktu untuk dekat dengan orang lain. Semakin lama Anda terbuka dengannya, semakin besar keinginannya untuk terbuka pula dengan Anda.

8. Bersifat Agresif

Jika sifat Wanita agresif ini banyak dibenci oleh Pria pada umumnya, namun tidak untuk Pria pendiam yang satu ini. Ia menyukai saat Wanita nya peduli dan perhatian terhadapnya. Bahkan disaat Wanita nya bersikap over-protective pun, Ia akan tetap menyukai dan mencintainya. (baca juga: Ciri-Ciri Pria Cuek Tapi Sayang)

Disaat Wanita sangat agresif (dalam hal perhatian) kepadanya, Ia akan berpikir bahwa Wanita tersebut sangat mempedulikannya.

9. Suka Dimanja

Jangan mengira bahwa Pria pendiam tidak bisa bersikap romantis. Pria pendiam justru sangat romantis dibandingkan Pria pada umumnya. Ia memang cenderung menyimpan perasaan pada dirinya sendiri. Namun ternyata disamping itu, Ia selalu ingin mencoba bersikap seromantis mungkin dengan pasangannya. Oleh karena itu, Ia akan sangat menyukai Wanita yang suka dimanja.

10. Intelligent

Pria yang pendiam cenderung memiliki intelligent dan kecerdasan yang tinggi. Ia seperti menyimpan suatu ‘pride’ yang harus dijaga dan dikondisikan. Ia juga akan menyukai Wanita yang anggun dan intelligent seperti dirinya.

11. Suka Berinisiatif

Jadilah Wanita yang suka berinisiatif saat mendekatinya. Jika Ia berdiam tidak mengajak Anda bicara, ambil inisiatif untuk mengajaknya bicara. Jika Ia tidak bisa terbuka dengan Anda, ambil inisiatif untuk lebih dulu terbuka terhadapnya dan seterusnya. (baca juga: Tips Agar Pacaran Tidak Membosankan)

12. Murah Senyum

Pria pendiam suka mengekpresikan perasaan menggunakan bahasa anggota tubuh. Ia juga menyukai tipe Wanita yang anggun dan cantik dipandang. Bahasa-bahasa tubuh yang Anda berikan terhadapnya bisa jadi merupakan metode pendekatan yang lebih efektif untuk membuatnya jatuh cinta terhadap Anda.

13. Mempunyai Ketertarikan Yang Sama

Tidak ada cara yang paling ampuh selain mendekatinya melalui hobi atau sesuatu yang Ia sukai. Berbicara dengan Pria pendiam terkadang mengalami kesulitan dalam memilih topik pembicaraan. Ketika sudah menemukan topik pun, pembicaraan mungkin terhenti setelah 2-3 kali pertanyaan. (baca juga: Ciri-Ciri Pria Tertarik Pada Wanita)

Jika Anda mendekatinya dengan membicarakan sesuatu yang dekat dengannya mungkin akan lebih efektif. Misalkan dia adalah seseorang penggemar sepak bola. Ambil topik yang sedang hangat untuk memulai perbincangan dengannya. Cara ini akan membuat Anda lebih dekat dengannya.

14. Banyak Memberikan Kontak Mata

Cinta membutuhkan sinyal dan kode-kode. Sinyal dan kode tersebut salah satunya adalah dalam bentuk kontak mata dan serangkaian bahasa tubuh. Saling berpandangan, tegur sapa, bertukar senyum, dan hal – hal lainnya.

Artikel lainnya:

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita