Begini 9 Cara Membuat Pacar Makin Sayang Saat LDR

Bagi sebagian pasangan hubungan LDR terkadang tidak bisa dielakkan karena alasan pendidikan atau pekerjaan. Mau tidak mau, mengalah untuk berpisah sementara demi masa depan yang cerah menjadi pilihan terbaik. Harus menanggung beban rindu sih sudah pasti, namun menjaga hubungan tetap berjalan lancar menjadi prioritas bagi pasangan LDR ini.

ads

Menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik saat berjauhan tidak bisa dibilang mudah. Situasi yang saling berjauhan membuat masing-masingnya menjadi lebih sensitif. Pikiran buruk dan kepercayaan yang mulai goyah sering menjadi penyebab putus cinta saat LDR-an.

Demi menjaga hubungan ini, kamu bisa berjuang dengan melakukan hal-hal yang membuat pasangan kamu tetap sabar bertahan hingga tiba waktu untuk bersatu kembali. Kira-kira hal apa yang bisa kamu lakukan? Kalau begitu langsung saja simak cara membuat pacar makin sayang saat LDR-an.

1. Jangan meragukan kesetiaannya

Saat berjauhan jangan biarkan pikiran negatif memenuhi kepalamu. Jangan berpikir ia selingkuh disana atau bermain dengan wanita lain. Tahukah kamu bahwa sesuatu yang tidak seharusnya terjadi, bisa saja terjadi karena pikiran atau perasaan kamu yang membatin. Kata adalah doa, dengan kamu membatin dan meragukan kesetiaanya, saat itulah kesetiaannya juga bisa goyah. Pikiran buruk tentang dia disana bagaikan sugesti dalam hubungan kalian.

2. Berikan kepercayaan penuh pada pasangan

Mungkin kamu juga sudah sering dengar bahwa dalam hubungan yang berjalan baik itu harus dibangun dengan kepercayaan. Tapi itu memang benar adanya, tanpa kepercayaan sebuah hubungan akan sulit berjalan dengan mulus. Kamu dan dia akan saling curigaan yang akhirnya membuat hubungan terasa tidak lagi nyaman. Memberikan kepercayaan penuh juga merupakan cara membuat pacar nyaman menjalin hubungan jarak jauh dengan kamu.

3. Jadilah pasangan yang pengertian

Cara membuat pacar makin sayang saat LDR berikutnya, jadilah pasangan yang pengertian untuk pasangan kamu. Jangan ngambek jika ternyata ia tidak bisa dihubungi di saat-saat tertentu. Jangan pula merengek jika ternyata ia tidak bisa bertemu di akhir pekan memenuhi janji yang telah disepakati. Apalagi jika pembatalan itu berhubungan dengan pekerjaannya, yang ada rengekan kamu hanya membuat pasangan kamu jadi tertekan.

4. Selalu ucapkan kata-kata sayang romantis

Ketika kalian berkomunikasi, sering-seringlah mengucapkan kata-kata sayang yang romantis agar hatinya tetap berbunga-bunga. Biarlah terdengar seperti gombalan, toh yang diucapkan juga mewakili isi hati yang sesungguhnya, bukan? Seperti kata cinta dan kata rindu yang tak terlampiaskan.

5. Selalu berikan motivasi untuk mendukung perjalanannya

Motivasi dan dukungan dari orang yang dicintai bisa menjadi semangat bagi seseorang dalam hidupnya. Beratnya perpisahan dan kehidupan di negeri orang seakan ringan jika ada seseorang yang selalu mendukung setiap langkah. Seakan semangatnya tumbuh untuk berjuang demi orang yang dicinta. Bagaimana bisa ia melupakanmu jika kamu selalu mendukung setiap langkahnya dengan tulus dan bahagia? Ini juga termasuk pada tips pacaran yang serius.

6. Meski berjauhan, kejutan untuk yang tercinta tak boleh dilupakan

Saling berjauhan tak akan pula membuat cara membahagiakan pacar terputuskan? Kamu bisa memberikan kejutan pada pasangan dengan mengirimkan hadiah untuk si pacar. Bisa berupa makanan, pakaian, jam atau benda lainnya yang akan disukai pasangan kamu.


Bahkan datang ke kotanya di akhir pekan juga menjadi ide yang bagus untuk memberikan kejutan pada pasangan kamu. Kedatangan kamu secara tiba-tiba mungkin menjadi kado terindah baginya saat sedang LDR-an. Pastinya ini akan menjadi cara membuat pacar makin sayang sama kamu karena rela datang jauh-jauh hanya untuk menemuinya.

7. Tetaplah jaga kesetiaan dan sabar menantinya

Meski pacar kamu jauh, kamu tidak boleh leluasa berteman dekat dengan pria atau wanita lain, apalagi sampai jalan berdua. Meski ia jauh, bukan berarti ia tidak akan tahu sama sekali. Zaman sekarang, segala informasi bisa tersebar dengan cepat. Jadi, jangan berpikir untuk bermain-main dibelakangnya jika kamu benar-benar sayang.

8. Tetap perhatian dan jaga komunikasi

Walau jauh, kamu juga haris tetap perhatian sama pacar kamu. Kamu bisa memberikan perhatian lewat telpon, chat, atau video call. Perhatian kecil pun bisa membuat pasangan kamu disana merasa diperhatikan, dipedulikan dan dicintai. Dan juga selalu jaga komunikasi sebaik mungkin untuk saling bertanya kabar dan mengobrol tentang hal-hal seru yang kalian alami.

9. Hindari pertengkaran

Saat LDR sebaiknya jauhilah pertengkaran, sekecil apapun itu. Kondisi yang berjauhan bisa saja membuat masalah kecil menjadi masalah besar karena ego masing-masing. Kemungkinan terjadinya kesalahpahaman juga akan lebih besar saat berjauhan. Cara menjadi pacar yang baik untuknya tidak cukup hanya dengan mencintai saja, tapi juga bisa membuat hubungan terasa nyaman.

Begitulah 9 cara membuat pacar makin sayang saat LDR yang bisa kamu terapkan dalam hubungan. Secara keseluruhan, hal di atas juga merupakan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng saat LDR-an.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan