9 Cara Meyakinkan Pasangan Beda Agama yang Ragu untuk Menikah

Perbedaan keyakinan tidak lagi menjadi halangan bagi banyak pasangan yang telah lama saling mencintai. Terbukti dengan cukup banyaknya pasangan yang memadu kasih bahkan hingga ke pelaminan masih dengan keyakinan mereka masing-masing. Namun juga tidak bisa dipungkiri, terlanjur cinta dengan pasangan yang berbeda keyakinan akan menimbulkan cukup banyak kendala dan masalah dikemudian hari ketika hubungan dibawa ke arah yang serius, yakni pernikahan.

ads

Selain harus mengetahui cara meluluhkan hati orang tua pacar yang beda agama sebagai cara mendapatkan restu orang tua untuk menikah beda agama, sebelum itu kamu juga harus mengetahui cara meyakinkan pacar beda agama dengan kamu untuk mau menikah dengan kamu. Bisa saja ketika di ajak untuk menikah pasangan kamu malah menjadi ragu akan masa depan rumah tangganya nanti dengan pasangan yang beda agama. Nah, untuk meyakinkan pasangan kamu yang menjadi ragu ketika di ajak menikah kamu bisa menyimak cara-cara dibawah ini.

  1. Jangan jadikan perbedaan diantara kalian sebagai jurang pemisah.

Katakan pada pasangan kamu bahwa kamu tidak ingin cinta yang telah kalian bangun dan jalani selama ini dipisahkan hanya karena perbedaan keyakinan diantara kalian. Masalah beda agama tidak lagi menjadi persoalan karena selama ini kalian telah sukses menjalani hubungan dengan baik dan saling pengertian bukan?

  1. Selama ini kalian bisa menjalani hubungan dengan baik dan akan sama ketika telah menikah.

Sudah berapa lamakah kalian menjalani hubungan pacaran? Dan selama ini kalian bisa menjalani dan melewatinya bersama, baik suka dan dukanya dan masih dengan keyakinan yang berbeda diantara kalian. Hapus keraguan di hati pasangan kamu dengan mengatakan “Jika selama ini kita bisa berjalan bersama hingga saat ini dan memutuskan untuk menikah serta semua berjalan baik-baik saja, itu menandakan bahwa kita juga bisa melakukannya setelah menikah”.

  1. Sudah bisa menerima perbedaan keyakinan masing-masing selama pacaran, kenapa masih ragu untuk menikah?

Kamu bisa memberikan pertanyaan diatas untuk pasangan kamu yang ragu untuk menikah dengan kamu hanya karena perbedaan keyakinan saja. Pertanyaan tersebut bisa menjadi jawaban atas keraguan yang dirasakan pasangan kamu. Pasangan kamu mungkin membutuhkan sebuah jawaban untuk meyakinkan hatinya.

  1. Ketahui alasan kenapa pasangan kamu menjadi tidak yakin.

Pasangan kamu pasti memiliki alasan kenapa dirinya menjadi tidak yakin dengan kamu ketika hubungan makin serius. Dengan mengetahui alasan atas keraguannya kamu bisa memberikan jawaban yang tepat untuk menjawab keraguannya tersebut.

  1. Bicarakan tentang masa depan kalian ketika berumah tangga nanti.

Ketika kamu ingin hubungan berlanjut ke pelaminan alangkah baiknya kamu mulai mengajak pasangan kamu untuk berbicara mengenai impian kamu dan pasangan ketika sudah berumah tangga nanti. Tanyakan pada pasangan kamu apa saja impian dan harapanny kelak agar kamu mendapat gambaran dari keinginan si dia. Jika kamu merasa semua yang diimpikannya bisa kamu penuhi dan kamu pun bersedia menerima semua itu, kini saatnya bagimu untuk meyakinkannya dengan mengatakan bahwa kamu sanggup menerima dan memenuhi semua keinginannya itu.

  1. Ambil contoh dari mereka yang pernikahannya baik-baik saja meski beda agama.

Cara lain untuk meyakinkan pasangan kamu adalah dengan memperlihatkan contoh dari orang-orang yang pernikahan dan rumah tangga tetap langgeng meskipun harus beda agama. Dengan melihat semua itu hati pasangan kamu yang semula ragu bisa jadi berubah menjadi yakin untuk mau hidup bersamamu dalam ikatan pernikahan. Ia akan melihat bahwa menikah beda agama bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.


  1. Menikah bukan hanya tentang agama namun juga tentang keterbukaan dan dan saling pengertian satu sama lainnya.

Yakinkanlah pasangan kamu bahwa menikah bukan hanya tentang perbedaan agama yang menentukan kebahagian sebuah keluarga, namun juga tentang sikap yang saling terbuka dan saling pengertian diantara keduanya. Jika keduanya bisa saling memahami maka perbedaan keyakinan tidak lagi menjadi suatu masalah asal semua dibicarakan dengan baik dan matang sesuai kesepakatan bersama.

  1. Lakukan hal yang bisa membuat pasangan kamu merasa yakin untuk menikah denganmu.

Jika kamu benar-benar mencintai dan menganggap si dia adalah cinta sejati kamu maka buatlah dirinya merasa benar-benar yakin untuk menikah denganmu dengan cara menjadi pacar yang baik dan pengertian untuknya.

  1. Buatlah si dia bahagia saat bersamamu.

Jika pasangan kamu merasa sangat bahagia ketika berada disampingmu maka akan sulit baginya untuk melepaskanmu. Bahkan keraguan dari dalam dirinya bisa lenyap karena rasa bahagia. Oleh karena itu banyaklah belajar cara membuat pacar bahagia agar ia yakin untuk menikah denganmu.

Itulah 9 cara meyakinkan pasangan beda agama yang ragu untuk menikah denganmu. Kamu juga harus membuat si dia betah bersamamu dengan cara menyenangkan pacar dengan hal-hal yang ia sukai.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan