7 Cara Memutuskan Pacar Beda Agama agar Bisa Diterima

Pacaran beda agama sering kali tidak berakhir dengan indah. Saat pertama menjalani hubungan dengan seseorang yang beda agama mungkin belum menjadi persoalan yang dianggap serius. Namun ketika hubungan terus berlanjut dan perbedaan keyakinan menjadi sebuah pemisah antara kamu dan si dia, barulah kamu menyadari bahwa perbedaan keyakinan pada masing-masingnya merupakan persoalan yang serius.

ads

Disaat kamu menyadari bahwa perbedaan keyakinan menjadi tidak memungkinkan untuk terus melanjutkan hubungan dengan si dia, disinilah kamu akan menjadi galau karenanya. Cara menghilangkan galau saat putus cinta karena beda agama bisa dengan cara membuat hati ikhlas menerima semua ini. Mungkin banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi kamu kenapa ingin putus dari si dia, mulai dari pihak keluarga hingga masalah keimanan. Setelah hatimu mantap untuk berpisah darinya, cara-cara berikut boleh kamu terapkan untuk memutuskan hubungan percintaan kamu dengan si dia.

  1. Berterus terang kepada si dia bahwa kamu tidak ingin melanjutkan hubungan ini karena perbedaan keyakinan.

Cara yang terbaik untuk mengakhiri hubungan dengan pacar kamu karena perbedaan agama yang kalian anut adalah dengan berbicara jujur kepadanya. Katakanlah padanya bahwa kamu tidak bisa melanjutkan hubungan ini ke jenjang yang lebih serius lagi. Perbedaan agama diantara kalian akan menimbulkan banyak masalah rumit untuk bisa bersatu. Belum lagi adanya faktor lain yang akan membuat keingingan kalian untuk terus berpacaran dan hidup bersama selamanya akan semakin sulit untuk diwujudkan.

  1. Pihak keluarga yang tidak akan merestui hubungan kalian.

Masalah yang paling umum terjadi pada hubungan pacaran yang beda agama adalah adanya pertentangan dari pihak keluarga yang tidak merestui hubungan kalian. Hal ini bisa kamu jadikan alasan kenapa hubungan ini harus di akhiri saja. Setidaknya si dia juga akan memahami karena kemungkinan besar pihak keluarga dari si dia pun juga akan menentang hubungan kalian. Jadi alasan ini bisa kamu jadikan cara meninggalkan pacar tanpa menyakiti hatinya terlalu dalam dengan alasan jelas dan masuk akal.

  1. Orang tua yang menginginkan menantu yang seiman.

Tidak sedikit orang tua yang akan menentang anaknya jika berpacaran dengan orang yang tidak seiman dengan mereka. Dan hal ini sudah lumrah terjadi pada mereka yang pacaran beda agama. Untuk memutuskan pacar kamu itu kamu bisa mengutarakan padanya bahwa orang tua kamu hanya ingin memiliki menantu yang seiman dan hingga saat ini kamu tidak tahu lagi cara mendapatkan restu orang tua untuk menikah beda agama. Hal ini akan membuat ia bisa menerima keputusan kamu karena mungkin saja dari orang tuanya juga melakukan hal yang sama kepadanya.

  1. Bicarakan secara baik-baik dengannya.

Berikut adalah cara mutusin pacar tanpa sakit hati dengan membicarakan semuanya secara baik-baik tanpa adanya pertengkaran. Kamu bisa menanyakan pendapatnya dan menjelaskan banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi kelak jika hubungan ini terus dilanjutkan. Dan akan banyak pertentangan dari kedua belah pihak keluarga yang akan membuat perjuangan kalian semakin berat bahkan sia-sia.

  1. Mintalah pengertiannya bahwa perpisahan ini hanya karena perbedaan agama.

Sakit hati karena kamu memutuskannya yang telah jatuh cinta sama kamu itu sudah pasti. Tapi kamu bisa meminta pengertian darinya, kamu memutuskannya bukan karena jahat atau tidak mencintainya lagi, namun karena perbedaan keyakinan yang akan membuat hubungan kalian pada akhirnya menjadi runyam dan sulit yang akan membuat asmara yang telah kalian bangun menjadi sia-sia.


  1. Katakan padanya bahwa tidak hanya dia yang sakit, tapi juga kamu.

Dalam hal ini mungkin kamu dan si dia juga sama-sama sakit karena cinta kalian tidak bisa bersatu karena perbedaan. Namun semua ini tidak bisa dipaksakan karena ini berkaitan dengan keimanan masing-masing. Jika dipaksakan mungkin akan berakhir berantakan dan. Meski sakit, tapi kalian harus kuat menerima kenyataannya demi kebahagiaan dimasa depan. Hal ini akan membuat si dia merasa lebih baik karena ini semua bukan kehendak kalian bersama tapi karena keadaan.

  1. Bilang padanya, mungkin perpisahan menjadi jalan terbaik.

Meski terdengar sangat menyakitkan, namun akan lebih baik untuk ke depannya. Kalian akan lebih bahagia dengan memiliki pasangan yang seiman dan sejalan tanpa adanya perbedaan yang akan memisahkan kalian nanti. Cinta yang berakhir seperti ini memang manyakitkan, namun akan lebih menyakitkan lagi jika hubungan percintaan kalian pecah ketika sudah terlanjur berumah tangga karena beda agama sering menjadi penyebab perceraian suami istri.

Itulah 7 cara memutuskan pacar beda agama agar ia bisa menerima keputusan kamu ini dengan baik. Ia akan memahami situasi kamu karena ia juga akan merasakan hal yang sama. Setelah hubungan kalian berakhir, kalian bisa mendapatkan cinta sejatiyang sebenarnya dengan cara memilih pacar yang baik dan benar serta seiman.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta