18 Ciri Ciri Sahabat Setia Kawan

Memiliki sahabat yang setia tentunya menjadi keinginan bagi setiap orang. Apalagi di jaman seperti saat ini, menemukan sahabat yang setia terhadap anda bukanlah hal yang mudah, sehingga banyak yang menganggap memiliki sahabat setia merupakan suatu keberuntungan. (baca juga: Bahaya Curhat Dengan Lawan Jenis)

ads

Meskipun anda memiliki banyak teman, belum tentu mereka dapat anda katakan sebagai sahabat setia dan terbaik anda. Untuk menjadi sahabat setia, tentunya harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu. Bahkan untuk mendapatkan sahabat setia bukanlah hal yang bisa anda dapatkan dalam sekejap saja, tentunya dibutuhkan waktu yang tak sebentar untuk membuktikan seberapa tangguhnya hubungan persahabatan yang anda jalin. Sahabat yang setia tentunya akan selalu menerima anda apa adanya dan ikhlas dalam menolong anda. Berikut ini ciri-ciri sahabat setia yang perlu anda ketahui. (baca juga: Cara Bergaul Yang Baik)

1. Mau Mendengarkan Anda

Sahabat yang setia akan selalu berusaha untuk mendengarkan anda, baik apapun yang anda bicarakan. Mereka akan selalu berusaha untuk meluangkan waktunya untuk bertemu anda, misalnya saja pergi makan bersama anda atau memberikan waktu hanya untuk mendengarkan cerita-cerita anda. Tak peduli seberapa sibuknya kegiatan yang mereka miliki, mereka akan selalu berusaha untuk meluangkan waktu untuk mendengarkan anda dengan telinga terbuka. (baca juga: Cara Agar Menjadi Wanita Yang Baik)

2. Selalu Siap Membantu Anda
Sahabat yang setia akan selalu berusaha untuk membantu anda ketika anda memang membutuhkan bantuan. Meskipun ketika mereka tidak dapat membantu anda, mereka akan berusaha untuk mendukung anda apapun keputusan yang anda pilih. Bahkan seorang sahabat yang setia akan berusaha menempatkan kepentingannya dibawah kepentingan anda. Bahkan ketika mereka menolong anda, mereka tak pernah mengharapkan apapun dari anda. (baca juga: Cara Agar Disenangi Orang Lain)
3. Tak Pernah Malu Berteman Dengan Anda
Setiap orang tentunya memiliki kekurangan nya masing-masing. Banyak orang yang berusaha menutupi segala kekurangan yang dimilikinya agar tak banyak orang yang mengetahuinya. Tentunya hal ini juga sering anda lakukan agar orang-orang tidak menjauhi anda kemudian. Namun bagi sahabat setia, apapun kekurangan yang anda miliki, tak membuat mereka menjauhi anda. Baik apapun diri anda, mereka akan menerima anda sepenuhnya. Bahkan mereka tak malu berteman dengan anda, mereka malah merasa sangat bangga menjadi teman anda. (baca juga: Tips Agar Disukai Banyak Orang)

4. Tak Pernah Menceritakan Kekurangan Anda
Kekurangan apapun yang anda miliki, mereka tak pernah berusaha untuk menyebarkan pada orang lainnya. Mereka akan tetap menyimpan apapun kekurangan yang anda miliki hanya untuk dirinya sendiri. (baca juga: Cara Menghadapi Masalah Hidup)
baca juga:
5. Selalu Ada
Sahabat setia akan selalu berusaha ada untuk anda, kapanpun anda butuhkan. Baik ketika anda sedih maupun senang, mereka akan meluangkan untuk anda. Ketika anda merasa senang, dia akan sangat bersyukur. Ketika anda merasa sedih pun, mereka akan selalu berada di samping anda bahkan menghibur anda. (baca juga: Cara Mendapatkan Wanita Idaman)
6. Selalu Siap Memaafkan
Seseorang tak akan pernah luput dari perbuatan kesalahan, hal itulah yang selalu menjadi prinsip bagi sahabat setia anda. Apapun kesalahan yang anda perbuat, mereka tak pernah berusaha untuk menghakimi anda. Mereka akan berusaha untuk memaafkan perbuatan anda. Bahkan berusaha untuk membuat anda ke jalan yang benar. (baca juga: Cara Menghindari Perselingkuhan)
7. Senang Saat Anda Senang
Poin penting yang pasti ada pada sahabat-sahabat setia anda adalah mereka selalu senang pada saat anda juga merasa senang. Mereka benar-benar tulus mencintai anda serta ikut bersukacita pada hal baik yang anda rasakan. Bahkan tak sekalipun mereka merasa iri pada keberhasilan yang anda peroleh. Sebagai sahabat mereka justru senang dan bangga atas keberhasilan yang anda dapatkan. Ketika anda merasa bersedih, mereka juga akan merasakan hal yang sama. (baca juga: Cara Mudah Bersosialisasi)
8. Selalu Mendukung Anda
Sebagai sahabat setia, mereka akan selalu mendukung anda. Baik dalam kondisi apapun yang anda alami, suka mapun duka mereka akan tetap mendukung anda. Sahabat setia akan tetap menerima keputusan apa yang anda pilih dalah hidup anda serta selalu berada di pihak anda. Bahkan mereka juga akan berusaha untuk mendorong anda melakukan hal-hal yang anda anggap baik serta bermanfaat. (baca juga: Hak Orang Tua Terhadap Anak Laki-Laki)
9. Tidak Ingin Bersaing Dengan Anda
Teman yang setia akan merasa sangat senang bila anda berhasil untuk mendapatkan keberhasilan serta kebahagiaan di dalam hidup anda. Mereka akan sangat senang memberikan anda peluang, namun tidak akan pernah berusaha membuat anda jatuh terpuruk. Bahkan sahabat setia akan mengalah pada anda, jika pilihan anda dan pilihannya sama. Itulah yang dinamakan sahabat setia. (baca juga: Ciri Wanita Suka Selingkuh)
10. Setia Menghubungi Anda
Bila mereka hanya teman palsu anda, mereka hanya akan menghubungi anda ketika mereka sedang memerlukan anda saja. Namun hal itu berbeda bila anda memiliki sahabat setia, mereka akan selalu berusaha menghubungi anda meskipun hanya sekedar menanyakan kabar anda saat ini. Hal itu semuanya dilakukan dengan tulus karena mereka memang peduli dan perhatian pada anda. (baca juga: Ciri Ciri Teman Munafik)
11. Marah Bila Ada Yang Menyakiti Anda
Sahabat yang setia akan marah kepada orang-orang yang menganggu atau menyakiti anda. Mereka akan selalu membela anda mati-matian. (baca juga: Hak dan Kewajiban Anak Di Rumah)
Tentunya setiap orang di dunia ini menginginkan sahabat yang setia di dalam hidupnya. Atau mungkin saja, teman yang selama ini di sekitar anda merupakan sahabat setia untuk anda. Jagalah selalu persahabatan yang sudah anda bangun selama ini. Sebab mendapatkan sahabat setia bukanlah hal mudah. Anda patut bersyukur bila ternyata anda sudah menemukan sahabat setia anda selama ini. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk anda. (baca juga: Cara Mengatasi Pasangan Selingkuh)
baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 20th, April 2017 / 06:07 Oleh :
Kategori : Teman