9 Alasan Wanita Melepas Keperawanan Sebelum Menikah yang Tak Boleh Di Tiru

Kita semua tahu bahwa saat ini banyak wanita yang tidak lagi perawan sebelum mereka menikah. Banyak faktor yang mempengaruhi masalah ini, yang cukup besar adalah pengaruh pergaulan dimana hubungan seks dianggap hal yang biasa bagi mereka yang belum menikah. Ditambah lemahnya iman dan pengetahuan agama yang membuat banyak wanita yang melepas keperawanannya. Nah, berikut adalah alasan wanita melepas keperawanan sebelum menikah.

ads
  1. Sebagai pembuktian cinta.

Seringkali seorang wanita mau melepaskan keperawanannya dengan sang kekasih sebelum dihalalkan adalah sebagai bentuk pembuktian tanda cinta kepada sang kekasih. Pembuktian ini juga sebagai bentuk pengorbanan yang ia lakukan kepada sang kekasih dan tindakan ini dianggap sebagai cara menjadi pacar yang baik untuk kekasihnya. Juga untuk menunjukkan betapa besar rasa cintanya dan memperlihatkan kesungguhan cintanya.

  1. Untuk mengikat hubungan dengan sang kekasih.

Selain alasan di atas, merelakan keperawanan untuk pacar juga dianggap sebagai pengikat hubungan dengan kekasihnya. Dengan harapan sang kekasih tidak pergi meninggalkannya karena hubungan mereka sudah melampaui batas. Jika kekasihnya nanti berpaling, ia memiliki alasan kuat untuk mempertahanan kekasihnya.

Memang dalam pacaran dituntut menjalani hubungan dengan cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran. Namun dewasa dalam pemikiran bukan dewasa dalam berhubungan dan melakukan kontak fisik.

  1. Keterpaksaan.

Keterpaksaan juga kerap kali menjadi alasan wanita mau melepas mahkotanya. Terpaksa karena kekasih yang terus merayu dengan semua janji manisnya hingga tak mampu untuk berkata ‘Tidak’ dan menganggap tindakan ini sebagai cara menyenangkan pacar. Atau terpaksa mengikuti keinginan kekasih karena ia akan marah dan pergi jika menolak. Bahkan ada yang rela karena sang kekasih mengancam akan putus jika tidak mau memenuhi keinginannya.

  1. Pengaruh pergaulan dan gaya hidup.

Pergaulan dan gaya hidup juga berpengaruh besar terhadap mudahnya seorang wanita melepas keperawanannya. Merasa tidak ingin ketinggalan tren pergaulan bebas yang kini marak dimana-mana. Sehingga melepaskan keperawanan di anggap keren karena mampu melakukan hal terlarang dan melampaui batas.

  1. Lemahnya iman dan agama.

Lemahnya iman dan keagamaan seorang wanita menjadi faktor utama dalam mempengaruhi keputusan wanita dalam melepas keperawananannya. Jika ia memiliki iman yang kuat dan pendidikan agama yang baik ia tidak akan terhasut dan tergoda dengan segala rayuan dan godaan seorang pria. Ia akan merasa takut untuk mendekati hal-hal dilarang dalam agama.

  1. Masalah ekonomi.

Alasan wanita melepas keperawanan sebelum menikah lainnya adalah karena masalah ekonomi dan kesulitan hidup. Justru mereka melepas bukan karena ia mencintai seseorang, namun karena uang yang ia dapat cukup banyak untuk sebuah keperawanan. Masalah ekonomi ini cukup banyak dijadikan alasan mengapa keperawanan hilang sebelum menikah bagi wanita. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang cukup tinggi.

  1. Ingin segera menikah.

Beberapa pria, masih saja belum siap dan mengulur waktu untuk menikah yang padahal sudah cukup mapan dan umur yang tidak lagi ABG. Meski wanita sudah meminta untuk dinikahi, tapi masih saja si pria belum siap untuk hal itu. Maka melepas keperawanan menjadi senjata untuk wanita untuk mendesak agar kekasihnya mau segera menikahinya.

Padahal tindakan ini tidak menjamin hubungan mereka akan baik-baik saja dan juga tidak menjamin bahwa mereka akan menikah setelah melakukan hubungan badan. Bahkan kerelaannya juga tidak mampu menghindari penyebab putus cinta jika mereka memang tidak ditakdirkan untuk bersama.


  1. Rasa penasaran yang menggebu.

Rasa penasaran tentang hubungan sex sering kali mengintai anak remaja perempuan. Di masa pubertas itu rasa penasaran dan keingintahuan itu sangat tinggi. Ditambah lagi dengan mudahnya mengakses internet dimana para remaja dengan mudah mengakses segala hal yang berhubungan dengan sex untuk menjawab segala keingintahuannya.

Seperti yang kita tahu, saat ini sex bukan hal yang tabu lagi dikalangan anak remaja. Bahkan diusia yang masih belia mereka sudah melakukan hubungan suami istri.

  1. Mengikuti gaya pacaran yang salah.

Melakukan hubungan badan kini dianggap sebagai hal yang wajar dalam hubungan pacaran. Entah sejak kapan gaya pacaran seperti ada dan mempengaruhi banyak pasangan kekasih seperti virus yang menyebar dengan cepat. Menuruti hawa nafsu dianggap sebagai cara memanjakan pacar pria dalam hubungan pacaran yang padahal memanjakan bukan harus melepas keperawanan.

Alasan mengikuti gaya pacaran masa kini lah yang membuat banyak wanita tidak merasa bersalah saat melepas keperawanannya karena ia berpikir orang lain pun melakukan hal yang sama. Jika ingin berpacaran, baiknya mengikuti cara pacaran yang baik dan benar yang jauh dari maksiat dan hal terlarang.

Itulah 9 alasan wanita melepas keperawanan sebelum menikah. Masalah ini juga merupakan bahaya cinta mati sama pacar yang akhirnya rela memberikan segalanya. Semoga semakin banyak wanita yang sadar dan bisa menjaga kesuciannya hingga menikah nanti.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita