9 Cara Mengatasi Wanita Ngambek dan Penyebabnya

Dalam hubungan percintaan pastinya ada kala pasang surut terjadi, bisa saja hari ini kita berbahagia bersama pasangan namun esoknya pasangan bisa-bisa marah terhadap kita. Hal ini lah yang seringkali terjadi, namun marah dan ngambek seperti ini seringkali dilakukan oleh kaum wanita. Terkadang hal ini membuat kaum pria bingung bagaimana cara mengatasi wanita yang sedang ngambek tersebut. Belum lagi jika “ngambek” nya itu berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa mengetahui alasan yang jelas, tentunya akan membuat anda pusing bukan kepalang. Nah sebelum mengetahui cara mengatasi wanita ngambek yang tepat. Kenali terlebih dahulu jenis-jenis wanita ngambek di bawah ini:

ads

1. Ngambek Sayang

Gak selalu rasa ngambek itu dikaitkan dengan rasa marah. Ada pula wanita yang ngambek tapi juga sayang. Biasanya ini terjadi ketika wanita sedang memberikan perhatian namun anda tak menanggapinya alias cuek. Misalnya saja, wanita anda sedang ngambek karena anda tak menjaga kesehatan dengan baik. Perhatian-perhatian kecil ini lah yang mungkin sengaja atau tidak sengaja kamu abaikan menjadi penyebab wanita anda menjadi ngambek. (baca juga: Cara Mengetahui Orang Berbohong)

2. Ngambek PMS

Mungkin jenis ngambek ini seringkali dihadapi oleh kaum pria. Syndrome yang datang setiap bulan ini terkadang membuat pria bingung menghadapi pasangannya. Memang pada masa-masa tersebut mood wanita sedang naik turun tidak menentu yang diakibatkan hormon, mood, serta berbagai ketidaknyamanan yang dirasakan. Yang perlu anda lakukan adalah cobalah untuk bersabar dan berusaha untuk selalu ada. (baca juga: Ciri Ciri Wanita Psikopat)

3. Ngambek Tanpa Alasan

Jenis ngambek ini memang sulit sekali untuk dimengerti, karena perubahan sikap wanita yang terlalu tiba-tiba menjadi diam, cemberut dan bete. Tentunya jika wanita seperti ini, pria tak mengerti hal apa yang harus dilakukannya. Namun sebenarnya untuk mengatasinya, anda hanya perlu mengajaknya makan makanan-makanan favoritnya. Mungkin saja setelah itu, wanita anda bisa kembali ceria sebelumnya. (baca juga: Cara Berbicara Dengan Wanita)

4. Ngambek Beneran

Kalau sudah dalam tahap seperti ini, jelas ngambeknya wanita anda adalah hal yang serius bukan hanya sekedar bercandaan. Biasanya hal ini terjadi karena pria telah melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat wanita menjadi jengkel. Misalnya saja seperti lupa memberi kabar, jalan dengan wanita lainnya, atau hal-hal serius lainnya yang dapat menyebabkan wanita menjadi marah. Jenis ngambek ini jika anda biarkan akan malah mengakibatkan pertengkaran hebat di dalam hubungan anda. Untuk itu, sebisa mungkin segera atasi kondisi pasangan anda, cobalah dengan meminta maaf sungguh-sungguh kepada pasangan. Perlihatkan usaha maksimal anda agar wanita dapat tersentuh. (baca juga: Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Remaja)

5. Ngambek Diam

Pastinya anda pernah menghadapi kondisi dimana pasangan anda hanya diam saja meskipun anda sudah mengajaknya berbicara terus menerus. Bahkan yang paling parah ketika anda menghubungi pun sama sekali tak ada respon dari pasangan anda. Hal ini bisa jadi jika wanita anda sedang ngambek namun diam-diam. Jenis ngambek seperti ini bisa jadi sangat menyeramkan. Sebenarnya untuk mengatasi kondisi ini, anda hanya memastikan diri untuk tidak ikut emosi saja. Cobalah untuk mengajak nya berbicara duluan.

Nah itu tadi beberapa jenis-jenis ngambek yang seringkali terjadi pada wanita. Lalu bagaimana cara-cara yang tepat untuk mengatasinya? Nah berikut ini kami berikan tips dan cara mengatasi cewek ngambek yang ampuh dilakukan. (baca juga: Bahaya Curhat Dengan Lawan Jenis)


1. Memberikan Perhatian

Ketika wanita anda sedang ngambek, gak ada salahnya jika anda memberikan perhatian lebih kepada pasangan anda. Biasanya wanita yang ngambek bahkan tanpa alasan yang jelas adalah tanda-tanda jika mereka mencari perhatian dari anda. Sehingga cara mengatasi wanita ngambek yang cukup ampuh adalah dengan memberikannya perhatian lebih dari pada hari-hari biasanya. Anda bisa menjadi reminder bagi pasangan anda untuk mengingatkan pasangan anda tentang hal-hal sepele yang dilakukan misalnya saja makan, tidur, dan lainnya. Berikan usaha sedikit sehingga membuat pasangan anda menjadi tersentuh. (baca juga: Kewajiban Dalam Rumah Tangga)

2. Gombal

Kadang seorang wanita itu membutuhkan pengakuan, terutama dari pasangan prianya. Mereka akan sangat senang bila anda memuji-muji mereka, entah dibilang cantik, kurusan, atau hal-hal lainnya yang menyenangkan mereka. Meskipun sebenarnya hal itu cuma bualan saja, namun mereka tidak akan peduli. Meskipun tidak ngambek, wanita akan senang jika pria nya melakukan hal ini apalagi saat mereka sedang ngambek. Tidak masalah gombalan apa yang akan anda keluarkan, yang penting ngambek wanita anda bisa mereda dan kembali menjadi senang. (baca juga: Cara Menghadapi Masalah Hidup)

3. Mendiamkan

Cara ini hanya bisa dilakukan jika jenis nya  sudah menjadi rutinitas tersendiri. Jika wanita anda memiliki kebiasaan ngambek tanpa sebab setiap harinya, untuk mengatasinya akan lebih baik bila anda diam saja. Hal ini dilakukan karena dengan cara-cara diatas yang sudah dijelaskan tidak akan mempan untuk mengatasi pasangan anda. Apapun yang wanita anda bicarakan, dengarkan saja tanpa perlu dijawab. Ketika anda menjawab malah bisa jadi anda akan lebih disalahkan. Biasanya wanita-wanita yang memiliki kebiasaan seperti ini bisa dikarenakan sedang PMS ataupun memang sifatnya yang memang childish. (baca juga: Ciri Ciri Pria Berkharisma)


4. Diambekin Terlebih Dahulu

Bila anda sudah memberikan perhatian lebih, menggombal setengah mati, dan mendiamkan namun sikap pasangan anda tetap tidak berubah maka memang ngambek merupakan salah satu hobi wanita anda. Mau bagaimanapun kalian bertindak, tingkah wanita anda tetaplah sama. Kalau sudah seperti ini cara yang efektif adalah anda bersikap ngambek terlebih dahulu sebelum pasangan anda ngambek pada anda. Pintar-pintarlah membaca keadaan dimana gejala-gejala wanita anda ngambek. (baca juga: Ciri Ciri Orang Ambisius)

Jika anda ngambek duluan, maka wanita akan merasa kebingungan dengan sikap anda tersebut. Hal ini pula lah yang membuatnya merasa serba salah harus bersikap seperti apa. Dengan sikap anda tersebut, pasangan anda juga pastinya akan berpikir tentang sikap mereka. Yah semoga saja setelah melakukan cara ini, hobi ngambek wanita anda bisa mereda.

Nah itu tadi beberapa cara mengatasi wanita yang sedang ngambek. Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda yah. Selamat mencoba.

baca juga:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Wanita