10 Tanda Pria Cemburu Diam Diam Paling Sering Terjadi

Banyak orang mengatakan bahwa perasaan cemburu merupakan salah satu tanda cinta dari seseorang. Jika wanita lebih seirng memperlihatkan rasa cemburunya, berbeda dengan pria yang kadang menyembunyikan rasa cemburu yang dimilikinya. Mereka tetap tampil cool dan bersikap apa adanya, padahal dalam diri mereka sedang memendam rasa cemburu yang mendalam. Kebanyakan diantaranya selalu berasalan jika merasa gengsi untuk memperlihatkannya. Padahal jika rasa cemburu diam-diam  dibiarkan terus menerus, maka bisa menyebabkan pertengkaran di dalam sebuah hubungan. Nah bagi anda para wanita, berikut ini beberapa tanda-tanda pria anda sedang cemburu diam-diam. (baca juga: Ciri Ciri Orang Humoris)

ads

1. Tiba-Tiba Marah Tanpa Sebab

Salah satu tanda yang paling terlihat ketika pria sedang cemburu adalah tiba-tiba menjadi sering marah padahal tak ada sedikit pun kesalahan yang anda perbuat. Hal-hal sepele yang anda lakukan pun  bisa dijadikan sebagai sebab sikap marah nya tersebut. Jika sudah seperti ini, jelas sekali jika pria anda sedang terbakar rasa cemburu namun terlalu gengsi untuk mengungkapkannya. (baca juga: Keuntungan Banyak teman Yang Setia)

2. Diam Seribu Bahasa

Hal in juga sering dilakukan pria ketika cemburu diam-diam yaitu menjadi diam seribu bahasa. Sikap diamnya ini merupakan bentuk dari protes kecemburuan yang dirasakan kepada anda. Meskipun diam, namun sikap seperti ini sangat membahayakan jika dibiarkan terus menerus. Karena suatu saat, emosi nya yang sudah terpendam lama bisa meledak kapan saja dan mengakibatkan pertengkaran hebat. Sehingga bila anda merasa sikap pria anda tiba-tiba menjadi diam, akan lebih baik bila anda mencari tahu penyebab diamnya tersebut. Sehingga anda bisa mengurangi resiko pertengkaran hebat yang bisa saja terjadi. (baca juga: Bahaya Curhat Dengan Lawan Jenis)

3. Jadi Suka Melarang

Hal lainnya yang dapat menjadi tanda-tanda bila pria sedang cemburu adalah sikapnya yang tiba-tiba melarang kegiatan-kegiatan anda. Misal nya saja, dia jadi suka melarang anda untuk berhubungan dengan teman-teman main anda. Jika sudah seperti ini, lebih baik jika anda berinisiatif untuk mengajak nya berbicara baik-baik mengenai sikapnya tersebut. Jika dibiarkan terus menerus tentunya anda sendiri yang rugi karena tak bisa merasa bebas beraktivitas. (baca juga: Tips Keluarga Sakinah)

4. Menjadi Posesif

Pria yang sedang cemberu biasanya akan muncul sifat-sifat posesifnya, mereka akan berusaha untuk mencari tahu segala kegiatan anda hingga kemana saja anda pergi. Dia akan berubah menjadi pacara yang super protektif terhadap anda. Meskipun ini baik karena mereka tak ingin kehilangan anda. Namun tentu saja tidak baik jika dibiarkan terus menerus. Anda bisa menjadi pusing hingga ilfill dengan segala tingkah laku yang dibuatnya. (baca juga: Ciri Wanita Suka Selingkuh)


5. Tidak Suka Anda Membicarakan Orang Lain

Jika pria sedang merasa cemburu, mereka paling tidak suka jika anda membicarakan orang lainnya apalagi jika teman laki-laki anda. Jika anda menceritakan hal-hal tersebut, anda bisa melihat jelas raut wajahnya yang menjadi cuek dan tidak senang. Bila anda melihat hal-hal ini, maka dapat dipastikan bila pacar anda sedang cemburu namun tidak ingin mengungkapkannya. (baca juga: Tips Keluarga Harmonis)

6. Sikapnya Menjadi Aneh

Pacar pria anda bisa bertingkah aneh atau tidak seperti biasanya jika ia sedang merasa cemburu. Anda bisa mengamati sikapnya jika sedang berada di dekat anda. Sikapnya yang berubah menjadi agresif atau salah tingkah, dingin dan sebagainya biasanya menandakan ada yang mengganjal hatinya atau cemburu. (baca juga: Ciri-ciri Teman Tidak Setia)

7. Moodnya Naik Turun

Hal lainnya yang mudah terlihat dari pria yang memendam rasa cemburu adalah dari perbuahan mood nya yang tidak jelas, bahkan perubahan moodnya ini hanya dalam hitungan detik saja. Saat ini dia merasa bahagia, bahkan bisa bercanda gurau dengan anda. Namun detik selanjutnya ketika anda menerima telepon dari teman anda, bisa-bisa sikap dan mood nya berubah sangat drastis. Jika hal ini terjadi pada pacar anda, hal ini sudah pasti menjadi tanda bahwa dirinya sedang menyimpan rasa cemburu. (baca juga: Tanda-Tanda Orang Selingkuh)

8. Ingin Cepat Direspon

Anda pernah mengalami perubaha sikap pacar yang tiba-tiba sering mengirimkan pesan terus menerus dan selalu ingin cepat direspon? Hal ini bisa menjadi tanda-tanda pria cemburu diam-diam. Sikap ini mereka lakukan karena perasaan khawatirnya yang merasa selalu was-was bila anda sedang berkomunikasi dengan pria lainnya. Meskipun bertukar pesan merupakan hal yang wajar, namun bila terlalu sering tentunya hal yang sangat menyebalkan untuk anda. (baca juga: Cara Menaklukan Hati Wanita Cuek)


9. Selalu Ingin Tahu

Saat merasa cemburu, terkadang pria akan bersikap kepo yang berlebihan. Dia selalu ingin tahu dan ingin sellau mendapat jawaban dari hal-hal yang kita lakukan. Hal ini sudah menjadi tanda yang jelas mengenai kecemburuan yang dipendamnya. Untuk mengatasi hal ini, anda hanya perlu menjawab segala pertanyaannya dengan sabar tanpa perlu dengan rasa marah saat membalas segala pertanyaan-pertanyaannya. Jika sampai anda marah, tentunya perkataan anda bisa menyinggung perasaan pasangan anda. Tenang dan jelaskan semua padanya dengan jujur dan sejelas-jelasnya. Sehingga pasangan anda mengerti dengan kondisi anda serta tak akan curiga. (baca juga: Ciri Ciri Orang Ambisius)

10. Selalu Merasa Paranoid

Meskipun sedang merasa cemburu, namun kaum pria terkadang enggan untuk mengatakan kekhawatirannya terhadap pasangannya. Padahal, setiap waktunya dirinya selalu merasa was-was bila anda berhubungan dengan pria-pria lainnya. Sikap paranoidnya ini sebenarnya dapat membuat pria tertekan sendiri. Hal inilah pula yang membuat sikapnya menjadi aneh dan membuat anda terheran-heran. (baca juga: Cara Mendapatkan Wanita Idaman)

Berbeda dengan wanita yang dapat dengan mudah memperlihatkan rasa cemburunya, pria terkadang merasa gengsi bila dirinya sedang cemburu. Meskipun dirasa secara diam-diam, namun sikap cemburunya dapat terlihat bila anda mengetahui tanda-tanda pastinya. Bila tanda-tanda diatas terjadi pada pasangan anda, pastikan untuk mengajaknya berbicara secara baik-baik sehingga tidak ada pertengkaran-pertengkaran yang terjadi di dalam hubungan anda.

Baca juga:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pria