Ini Nih 10 Profesi yang Biasanya Uangnya Banyak dan Menggiurkan

Ada berbagai jenis profesi yang bertebaran di muka bumi. Profesi juga dapat menentukan kedudukan seseorang. Profesi yang kita miliki juga menentukan bagaimana kehidupan kita. Profesi juga sebagai penentu kemapanan kehidupan kita karena sebuah profesi juga menentukan seberapa banyak penghasilan kita setiap bulannya. Melalui profesi seseorang juga bisa mengukur dan menilai standar hidup orang lain. Simak yuk profesi yang biasanya uangnya banyak berikut ini.

  1. Pengusaha.

Benarkah pengusaha bisa menghasilkan banyak uang? Tentu saja asal ia pandai dalam menjalankan bisnisnya dengan baik dan cermat hingga bisa dikatakan sebagai pengusaha sukses. Tidak ada batasan penghasilan maksimum untuk seorang pengusaha. Ia bisa mendapatkan penghasilan dalam jumlah besar dari apa yang telah ia usahakan dan kerja kerasnya. Semakin banyak bisnis yang ia jalankan maka semakin banyak keuntungan yang ia dapatkan.

  1. Pilot.

Pilot merupakan profesi yang tidak semua orang bisa menjalaninya. Untuk menjadi seorang pilot harus menempuh pendidikan penerbangan terlebih dahulu. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan pendidikan ini pun juga tidak sedikit. Namun hasilnya sebanding dengan gaji yang di dapat seorang pilot dan juga besarnya resiko saat mengudara. Gaji minimal seorang pilot di Indonesia adalah Rp 25 Juta Rupiah per bulan.

  1. Pramugari.

Sama halnya dengan pilot, menjadi seorang pramugari juga harus mendapatkan pendidikan khusus. Namun ada beberapa syarat untuk menjadi seorang pramugari yang juga tidak semua orang bisa lolos. Secara umum seorang pramugari harus memiliki kesehatan, kecerdasan, keterampilan, kemampuan berbahasa inggris dan keterampilan lainnya. Apa dengan memiliki semua syarat itu kamu bisa lolos? Belum tentu, tinggi badan dan tubuh yang ideal juga menjadi syarat penting untuk menjadi pramugari. Gaji minimum seorang pramugari dimulai dari angka Rp 3 jutaan hingga puluhan juta.

  1. Dokter.

Memang benar kata orang, agar sukses dan bisa memiliki penghasilan besar per bulannya kita harus memiliki pendidikan yang tinggi, seperti menjadi dokter. Kamu harus pintar dan juga memasuki kuliah kedokteran sekian tahun lamanya dan harus menyediakan biaya yang cukup besar. Kecuali dengan menempuh jalur beasiswa. Seorang dokter umum bisa mendapatkan gaji minimal Rp 4,8 juta per bulannya, sedangkan untuk dokter spesialis mendapat gaji paling sedikit Rp 10 juta per bulan.

  1. Programmer.

Seorang programmer kini kehadirannya sangat dibutuhkan karena kemajuan teknologi yang terus berkembang. Apalagi sekarang juga sudah jamannya serba digital dan kita berada di era milenial dan igeneration dimana salah satu ciri-ciri generasi Z ini dan ciri-ciri generasi milenial ini sangat melek dengan internet dan digital. Penghasilan seorang programer di sebuah perusahaan adalah sekitar 3 juta- 10 juta perbulannya. Apa kamu tertarik untuk menjadi seorang programmer?

  1. Human Resources Manager.

HRM (Human Resources Manager) adalah sebuah profesi yang sangat dibutuhkan dalam sebuah perusahaan. Kesuksesan sebuah perusahaan juga ditentukan oleh kualitas dan kemampuan seorang HRM dalam menjalankan tugas dalam sebuah perusahaan. Ia harus bisa mengasah kemampuan karyawan dan mengurus banyak yang berada dalam ruang lingkup perusahaan guna tercapainya tujuan. Seorang HRM pada sebuah perusahaan besar bisa mendapat gaji di kisaran 25 juta – 35 juta per bulan, sebanding dengan skill dan kerja kerasnya dalam menggerakkan perusahaan.

  1. Teknik perminyakan.

Teknik perminyakan bukanlah profesi yang banyak dijalani orang. Padahal gaji yang dijanjikan cukup besar namun bekerja di perminyakan juga bukan kerja mudah. Tentu juga harus memiliki keahlian di bidang ini agar bisa menyandang profesi ini. Seorang fresh graduate akan dijadi sekitar Rp 7 Juta perbulan. Gaji akan terus bertambah sesuai dengan bertambahnya pengalaman kerja dimana di Indonesia sendiri seorang yang telah ahli dibidang ini bisa mendapat gaji hingga Rp 150 juta perbulannya.

  1. Artis.

Seperti yang kita ketahui, profesi yang biasanya uangnya banyak dengan menjadi publik figur di dunia hiburan itu memili penghasilan yang terbilang besar. Cukup banyak orang yang ingin menjadi artis dengan kemampuannya seperti menjadi penyanyi, pemain film, Model dan profesi lainnya di dunia entertaint dan memulainya dengan cara jadi selegram instagram. Seorang artis papan atas bisa mendapat menghasilan hingga Rp 50 juta dalam sekali tampil.

  1. Influencer.

Nah, ini adalah profesi yang akhir-akhir ini banyak peminatnya di dunia digital. Seorang influencer yang memiliki banyak fans di media sosial bisa memiliki penghasilan hingga ratusan juta per bulannya. Namun masih banyak yang tidak mengetahui dan masih kebingungan tentang apa itu social media influencer, apa itu beauty influencer dan apa itu influencer instagram.

  1. Youtuber.

Youtuber juga merupakan profesi yang sedang hitnya di era milenial. Hanya dengan memiliki channel youtube yang menampilkan video menarik, berkualitas dan informatif kamu bisa mendapat penghasilan yang cukup besar loh. Apa kamu juga berminat? Ketahui bagaimana cara jadi seorang youtuber sukses.

Itulah 10 profesi yang biasanya uangnya banyak dan menggiurkan. Jadi profesi manakah yang kamu ingin dan idamkan?

, ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup