2 Arti Kumbang Masuk Rumah Malam Hari dan Jenis Hewan Lainnya

Di bumi kita hidup juga berdampingan dengan hewan. Ada hewan yang akrab kita temui dilingkungan namun ada juga yang habitatnya jauh dari lingkungan kita. Meski demikian, masih saja ada mitos yang menjadikan ke datangan beberapa hewan ke rumah menjadi suatu firasat atau tanda. Seperti arti kumbang masuk rumah malam hari yang bermakna kurang baik bagi penghuni rumah tersebut. Berikut lebih lanjut mengenai arti hewan ini masuk rumah.

1. Ada Orang yang Akan Memfitnahmu

Salah satu arti kumbang masuk rumah malam hari atau siang hari, mitosnya adalah kamu akan mendapat fitnah yang disebarkan oleh orang yang jahat kepadamu. Karna itu kamu harus berhati-hati dalam bertindak karena apa saja yang kamu lakukan bisa menjadi bahan fitnahan orang yang berniat melakukannya. Kumbang yang dikatakan disini adalah kumbang yng bertanduk.

2. Ada Kiriman Dari Orang Jahat

Mitos lain yang menyertai arti kumbang masuk rumah malam hari atau diwaktu kapan saja, konon katanya menandakan bahwa ada orang yang mengirimkan semacam teluh atau sejenisnya ke rumah ya didatangi kumbang tersebut. Kumbang yang dimaksud adalah kumbang tanduk atau kumbang kelapa.

Itulah 2 arti kumbang masuk rumah malam hari yang dipercayai sebagian masyarakat. Tentu saja mitos ini termasuk tahayul yang sebaiknya tidak dipercaya begitu saja. Simak juga berbagai arti dari hewan-hewan lainnya yang masuk atau datang ke rumah kita.

Arti Kelelawar Masuk Rumah

Pernahkah rumah kamu dimasuki kelelawar? Karena hewan ini sering ada dalam berbagai cerita seram, saat melihatnya masuk rumah tentu sedikit menimbulkan rasa takut. Arti masuknya hewan malam ini ke dalam rumah bisa membawa pertanda baik dan juga buruk bagi penghuni rumah.

Yakni jika yang masuk ada kalong (kelelawar besar) dikatakan bahwa penghuni rumah tersebut akan terkena musibah atau ada yang akan jatuh sakit. Sementara jika yang masuk adalah kelelawar kecil malah menjadi pertanda datangnya rezeki pada keluarga tersebut.

Arti Ular Masuk Rumah

Pada zaman dahulu dimana pemukiman masih sedikit dan dekat dengan habitat hewan ini seperti sawah, ladang atau semak-semak, tak heran jika hewan melata ini sering masuk ke dalam rumah. Namun disaat sekarang ini yang pemukimannya padat, akan sangat jarang ditemui ular masuk ke dalam rumah.

Selain membuat takut dan bikin geli, kedatangan hewan ini ke dalam rumah konon dikabarkan juga membawa pertanda atau pesan bagi penghuninya. Jika yang masuk adalah ular tidak berbisa, artinya ada janji yang belum terpenuhi dan harus segera diselesaikan. Sementara jika yang masuk adalah ular berbisa menandakan akan ada musibah yang akan menimpa penghuni rumah.

Begitu juga pertanda ular hitam masuk rumah yang maknanya lebih beragam lagi. Selain itu kamu juga bisa ketahui arti mimpi dikejar ular, arti mimpi melihat banyak ular, dan arti mimpi digigit ular bagi laki-laki yang sudah menikah.

Arti Kupu-Kupu Masuk Rumah

Hewan dengan warna-warna cantik ini juga memiliki arti jika memasuki rumah. Yakni pertanda rumah yang dikunjungi akan kedatangan tamu. Namun jika masuk ke dalam rumah pada malam hari, menandakan ada orang yang dengki dan iri melihat kebahagiaan rumah tangga penghuni rumah tersebut. Simak juga nih apa saja pertanda kupu-kupu hingga di tangan kiri.

Arti Kodok Masuk Rumah

Kodok juga menjadi salah satu hewan yang seringkali masuk ke dalam rumah. Kodok katanya menandakan bahwa akan ada tamu dari jauh yang datang ke rumah. Jadi tidak perlu dikhawatirkan namun perlu diusir ke luar rumah dengan baik.

Arti Capung Masuk Rumah

Capung juga jadi hewan yang sering ditemui dilingkungan sekitar kita, jika lingkungan tempat kita tinggal masih bersih dan belum tercemar. Kalau lingkungan kita tidak sehat dan tercemar maka akan sulit untuk bertemu capung ini karena mereka hanya hidup dilingkungan yang sehat dan bersih. Jadi, jika menemukan capung di dalam rumah menandakan kesehatan dan kebahagiaan yang dirasakan penghuni rumah tersebut.

Arti Burung Masuk Rumah

Burung juga akrab dilingkungan kita yang biasanya ada di pohon-pohon atau berterbangan disekitar atap rumah dan tiang listrik. Nah, kalau ada burung gereja yang masuk ke rumah artinya menandakan akan ada rezeki yang menghampiri. Tapi ada juga mitos kejatuhan kotoran burung yang bisa jadi pertanda baik dan buruk. Lain lagi dengan mitos burung hantu di depan rumah dan mitos burung gagak yang maknanya kurang baik.

, , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta