Sponsors Link

7 Cara Mengatasi Pacar Selingkuh

Sponsors Link

Perselingkuhan pasti merupakan mimpi buruk bagi semua pasangan. Tidak ada satu pun pasangan kekasih yang ingin hubungannya kandas akibat perselingkuhan. Namun, terkadang ada banyak alasan wanita selingkuh, misalnya, yang menjadi faktor penyebab salah satu pihak mengkhianati komitmen dengan berselingkuh dengan pihak ketiga.

ads

Dalam sebuah hubungan, sepasang kekasih seharusnya sama-sama berusaha melakukan cara mencegah selingkuh dan cerai, atau jika Anda masih dalam tahap pacaran Anda akan menghindari keluarnya kata putus. Tapi tidak bisa dipungkiri, setelah Anda sudah melakukan berbagai cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng, Anda masih melihat ciri-ciri pacar selingkuh ada di pasangan Anda. Misalnya, Anda melihat pacar Anda sering tidak berkabar sebagai ciri-ciri pria selingkuh, yang mulai membuat Anda curiga sedang ada orang ketiga yang mengganggu hubungan Anda.

Mungkin Anda merasa tersakiti jika mengetahui pasangan Anda selingkuh. Lalu, apakah Anda masih bingung apa yang harus dilakukan untuk mengatasi pacar Anda yang selingkuh? Tidak mudah, memang, untuk membuat keputusan di saat seperti ini. Anda merasa kecewa karena dikhianati, tapi perasaan cinta Anda juga tidak dapat dibohongi. Maka, mungkin Anda perlu tahu bagaimana cara mengatasi pacar selingkuh berikut ini:

  1. Konfirmasi kebenarannya

Jika Anda mendengar kabar tentang pacar Anda selingkuh dari orang lain, maka pertama-tama Anda harus memastikan kebenarannya terlebih dahulu kepada pacar Anda. Jangan serta merta Anda mengamuk ke pacar Anda atau malah melabrak orang ketiga yang menurut sumber Anda menjadi selingkuhan pacar. Hal itu justru akan menjatuhkan harga diri Anda dan bukan merupakan cara menjadi wanita anggun.

Sebaiknya Anda menanyakan terlebih dahulu kepada pacar Anda secara langsung dengan baik-baik. Bisa jadi kabar yang Anda dengar hanya gosip. Namun, yang perlu diingat adalah pastikan kalian berdua menjaga kejujuran satu sama lain. Amati apakah pacar menunjukkan ciri-ciri pria yang jujur saat berbicara dengan Anda. Jangan sampai pacar Anda berbohong dan menutupi jika memang benar dia sedang berselingkuh.

  1. Introspeksi diri

Jangan langsung membuat judgement bahwa pacar selingkuh sepenuhnya adalah kesalahan pacar Anda dan pihak ketiga. Bisa jadi, masalahnya ada pada diri Anda atau hubungan yang Anda miliki dengannya. Ingat, lebih mudah melihat kesalahan orang lain daripada kesalahan sendiri.

Maka, coba Anda pikirkan, apakah mungkin ada sikap Anda yang kurang disukai pacar Anda? Apakah ada perilaku Anda yang tidak baik dalam hubungan? Mungkin selama ini Anda berpikir semua baik-baik saja, tapi ternyata Anda terlalu sibuk bekerja atau terlalu banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman, sementara hubungan Anda dengannya secara tidak sadar menjadi terabaikan.

Jadikan kejadian ini sebagai bahan introspeksi dan cara merubah diri menjadi lebih baik. Ingat-ingatlah, mungkin ada sikap Anda yang terlalu kasar kepada pacar. Atau mungkin Anda terlalu cuek dan tidak memandang serius hubungan Anda dengannya. Jika Anda memang bersikap demikian, bisa jadi pacar Anda mencari kenyamanan dari orang lain yang mengarahkannya ke perselingkuhan. Bagaimanapun, setiap orang pasti lebih suka bersama dengan orang yang menganggapnya penting.

  1. Bicara serius dengannya

Jika Anda mendengar dan mengetahui pacar Anda sedang berselingkuh, sebaiknya Anda jangan langsung marah dan meminta putus saat itu juga. Lakukan cara meredam emosi dan pertimbangkan terlebih dahulu bagaimana perasaan Anda saat ini. Apakah Anda masih mencintainya? Apakah Anda masih ingin bersama dengannya? Jika iya, maka Anda harus membicarakan terlebih dahulu dengannya secara lebih serius.

Tanyakan padanya apa yang dia inginkan dari hubungan Anda dengannya saat ini. Apakah dia masih memiliki perasaan yang sama? Bicarakan dengan kepala dingin. Dengan Anda melakukannya dengan cara bersikap tenang dan dewasa, diharapkan pacar Anda akan lebih jujur mengungkapkan apa yang sedang dia rasakan dan inginkan dari hubungan Anda dengannya.

  1. Dengarkan nasehat orang lain

Terkadang kita memang tidak bisa memutuskan sesuatu sendirian. Kita membutuhkan opini dari sudut pandang orang lain tentang permasalahan yang sedang kita miliki. Oleh karena itu, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk curhat dengan teman dekat atau orang yang Anda percaya untuk meminta nasehat darinya sebagai salah satu  cara mengambil keputusan.

Cobalah untuk memikirkan baik-baik nasehat yang diberikan orang lain. Hal ini untuk membantu Anda berpikir secara lebih objektif dan tidak terlalu terbawa perasaan Anda yang sedang dipenuhi kekecewaan.

Sponsors Link

  1. Jujurlah dengan diri sendiri

Anda mungkin pernah berjanji untuk selalu setia kepada pacar apapun yang akan terjadi. Namun, jika Anda memang merasa tidak bisa menerima pacar yang sudah selingkuh, sebaiknya Anda tidak berpura-pura tidak terjadi apa-apa dan tetap melanjutkan hubungan seperti biasa. Jika memang harus berakhir, akhirilah. Bagaimanapun, hubungan yang dilanjutkan hanya karena kata ‘terlanjur janji’ tidak akan berjalan dengan baik ke depannya.

Sebaliknya, jika Anda memang masih mencintai pacar Anda, tetap berusahalah untuk mempertahankan hubungan tersebut dengan berbagai cara mempertahankan hubungan yang sudah lama. Bicarakan dengannya untuk berubah menjadi lebih baik ke depannya dan maafkan kesalahannya. Jangan sampai ada rasa penyesalan hanya karena Anda tidak mau jujur dengan diri Anda sendiri.

Sponsors Link

  1. Ambil keputusan yang tepat

Anda pasti tidak ingin salah mengambil keputusan saat ini. Sebaiknya, Anda menunggu hingga perasaan Anda tenang sebelum Anda membuat sebuah keputusan. Hal ini dikarenakan, mengambil keputusan di saat pikiran sedang kalut atau hati sedang kacau justru bisa membawa ke keputusan yang salah. Maka, tunggulah hingga perasaan Anda tenang, barulah Anda memberinya keputusan apakah hubungan bisa berlanjut atau sebaiknya putus saja.

Jika memang Anda memutuskan untuk putus saja, jangan lupa untuk melakukan cara putus dengan pacar yang baik. Yang terpenting, pastikan Anda telah melakukan cara membuat keputusan yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Berpikir jangka panjang

Apapun keputusan yang Anda ambil, ingatlah bahwa itu akan berpengaruh secara jangka panjang kepada Anda. Anda menginginkan hubungan pacaran yang serius, pasti dengan tujuan akan berlanjut ke pernikahan. Maka Anda harus yakin dengan keputusan yang Anda ambil.

Jika Anda memang memutuskan untuk memaafkan, maka Anda harus benar-benar melupakan kesalahannya dan cukup menjadikannya pelajaran untuk Anda berdua menjalani hubungan yang lebih baik. Anda harus melakukan cara membuat hati ikhlas untuk tidak lagi mencoba mengungkit-ungkit permasalahan ini lagi di masa depan.

Keep calm, ya!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 27th, October 2016 / 22:00 Oleh :
Kategori : Pacaran