15 Cara Membahagiakan Diri Sendiri

Sponsors Link

Diri sendiri merupakan suatu anugerah kebahagian tiada tara. Banyak sekali orang yang tidak menyadari kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Membiarkan diri sendiri tidak bahagia bukanlah suatu hal yang baik. kebahagian kita adalah kita sendiri yang menentukan meskipun ada juga faktor dari luar yang ikut mempengaruhi. Kebahagiaan dapat terjadi jika kita selalu memandang positif segala hal yang terjadi di lingkungan kita. Kebahagian di peroleh dari orang – orang sekitar yang selalu memberikan dukungan kepada kita. Jadi tidak heran jika banyak orang yang bahagia karena ini.

Nah, mau tahu cara membahagiakan diri sendiri ? Berikut ini cara membahagiakan diri sendiri yang harus kamu praktekkan dalam kehidupan sehari – hari :

           1.Tetap Tenang dalam berbagai situasi

Sikap tenang sangat kamu perlukan untuk hidup berbahagia. Saat ada masalah kamu tahu cara menghadapi masalah yang berat dengan sikap yang tenang dan baik. Tidak semua masalah harus di sebar – sebarkan atau di teriakan agar orang lain tahu. Tentu maksud di teriakkan disini adalah memasang status di sosial media. Zaman sekarang banyak masalah yang seakan tidak memiliki ruang pribadi. Masalah harusnya tidak di sebarkan tapi dicarikan solusinya agar lebih baik dan cepat selesai. Kamu harus benar – benar tahu cara meredam emosi agar tetap stabil dan tenang dalam menghadapai setiap situasi yang ada.

           2. Menjadi anak yang baik

Kenakalan anak jaman sekarang sepertinya sudah tidak bisa di toleransi lagi. Berbagai dampak akibat kenakalan ini menjangkiti hampir seluruh pelajar dari berbagai tingkat yang ada. Akibat pergaulan bebas di kalangan pelajar sangat sulit melihat anak yang baik karena rata – rata mereka mudah terbawa arus oleh teman – temannya. Untuk itu perlu kesadaran bersama untuk mencari solusi pergaulan bebas yang telah merajalela. Padahal membahagiakan diri sendiri tidaklah perlu dengan cara yang mahal. Cukup menjadi anak yang baik saja sudah membawa dampak yang positif kedepannya.

           3. Tidak boleh berbohong

Cara membahagiakan diri sendiri yang berikutnya adalah dengan tidak berbohong. Pahamilah akibat orang yang sering berbohong tidak lagi mendapat kepercayaan dari orang – orang sekitar. Sikap jujur membuat kamu tenang dan tidak perlu gusar dengan pendapat orang yang ditujukan dengan dirimu. Jujur menjadikan kamu lebih tahun cara meningkatkan keyakinan diri kepada diri sendiri.

           4.Optimis

Sikap optimis juga membuat harapan hidup lebih lama. Optimis menimbulkan rasa bahagia yang terpancar dari wajah dan tindakan yang di lakukan sehari – hari. Jadi tidak ada salahnya kamu menerapkan sikap positif untuk membahagiakan diri kamu sendiri yang sama dengan cara memberikan motivasi pada teman.

           5. Melakukan hobi yang disukai

Jika mengalami kesuntukkan cara membahagiakan diri sendiri dapat dilakukan dengan melakukan hobi yang cocok untuk wanita. Bagi kamu wanita tidak masalah mecoba melakukan hobi yang kamu suka. Aktivitas yang dilakukan ketika bosan sesekali menyegarkan pikiran dan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari – hari.

          6.Bersyukur

Dengan kamu bersyukur atas kehidupan dan segala nikmat yang diberikan akan membuat kamu lebih merasa bahagia. Membahagiakan diri sendiri dengan rasa syukur karena telah di berikan kelebihan dan tetap tidak putus asa dengan kekurangan yang ada. Segala kekurangan dapat di tutupi dengan sikap yang baik. Syukur merupakan salah satu sikap yang baik bagi kamu dan juga orang – orang di sekitar kamu.

          7. Bermanfaat bagi orang lain

Cara membahagiakan diri sendiri berikutnya adalah dengan memberikan manfaat bagi orang lain. Saat kamu melakukan manfaat bagi orang lain imbasnya akan menjadikan kamu bahagia selalu. Sikap kamu juga menjadikan orang lain berbahagia dengan bertemu kamu selama ini.

         8. Membahagiakan orang lain

Jika berbahagia sendiri rasanya belumlah lengkap jika belum membahgiakan orang lain. Untuk itu jika kamu ingin bahagian tularkanlah kebahagian yang kamu rasakan kepada orang lain.

         9. Meluangkan waktu untuk liburan

Membahagiakan bisa dengan melakukan liburan saat kamu rasa sudah waktunya untuk perlu menyegarkan hati dan pikiran kamu kembali. Disini kamu dapat menjalani semuanya dengan baik dan berkativitas sesuai dengan keinginan kamu. Di liburan kali ini kamu tidak perlu fokus ke pekerjaan selasaikan liburanmu dengan puas, agar saat kembali liburan kamu sudah siap bekerja kembali.

Sponsors Link

          10. Semua akan baik – baik saja

Semua masalah mungkin awalnya akan sangat memberatkan. Dalam menjalankan hidup kamu merasa beban yang ada begitu berat untuk itu yang perlu kamu lakukan adalahpercaya. Percaya merupakan senjata ampuh cara menenangkan hati dan pikiran bahwa semua akan baik – baik saja. Karena memang setiap akhir akan baik – baik saja. Maka berbahagialah.

          11. Menjauhi pertengkaran

Pertengkaran dapat timbul oleh apa saja, dan pertengkaran dapat melibatkan orang – orang terdekatmu seperti keluarga. Sebisa mungkin hindarilah perselisihan yang ada karena tidak baik bagi kehidupan anda sehari – hari. Menjauhi pertengkaran baik untuk kebahagiaanmu selalu.

         12. Lembut pada diri sendiri

Kadang tubuh memberikan respon saat rasa sedih muncul. Untuk itu penting bagi dirimu memahami bahasa tubuh yang ada guna kabahagian yang kamu rasakan. Peka pada diri sendiri sangat baik dan juga bermanfaat.

          13. Mencintai diri kamu

Siapa lagi yang bisa mencintai diri kamu super tulus dibandingkan dengan diri kamu. Tentu kamu akan menjawab bahwa memang hanya kamu yang bisa mencintai diri kamu super tulus dan apa adanya seperti cinta sejati. Sikap ini merupakan langkah manjur untuk membuat kamu merasa bahagia.

          14. Menghargai

Sikap menghargai sangat penting kamu lakukan untuk menunjukkan cara menjaga perasaan orang lain. Semua orang ingin dihargai atas apa yang telah mereka lakukan.

Sponsors Link

Besar atau kecil, sukses ataupun tidak. Menghargai buka melihat hasilnya tapi proses yang telah di lakukan untuk hasil tersebut. Dan kamu harus lebih banyak belajar tahu bagaimana cara untuk menghargai dir sendiri.

          15. Jadi diri sendiri

Tidak perlu berpura – pura untuk terlihat bahagia. Kamu berhak untuk berbahagia dengan sebenarnya agar penyebab rasa cinta berkurang kamu hindari. Kamu bisa tertawa lepas dimanapun kamu berada. Abaikan semua orang yang hanya ingin merusak hari – harimu. Lakukan apapun yang ingin kamu lakukan. Kejar dan fokus jangan sampai ketinggalan karena kamu masih muda. Belum saatnya untuk berhenti banyak impian yang ingin kamu capai.

Jadi untuk membahagiakan diri sendiri kamu tidak perlu repot dengan hal – hal yang megah, karena bahagia untuk diri kamu tidak terlepas dari apa yang ada di dalam diri kamu. Yuk, kenali diri sendiri.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 21st, June 2016 / 07:45 Oleh :
Kategori : Kehidupan