5 Cara Mengetahui Apakah Cinta Kita Bertepuk Sebelah Tangan atau Tidak

Cinta bertepuk sebelah tangan? Tak ada seorang pun yang menginginkannya. Tapi juga tidak ada seorang pun yang bisa menjamin cinta yang dimiliki akan terbalaskan. Saat mengharapkan cinta seseorang sering kali kita malah yakin bahwa orang tersebut bisa kita miliki dan lupa dengan kemungkinan terburuknya, yakni cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Jika tidak ingin hal ini terjadi, kamu bisa simak tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan dan bisa juga dengan coba praktekkan cara membuat orang jatuh cinta kepada kita dalam waktu singkat dan cara membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama. Jangan terlalu berharap pada cinta yang samar dan jangan pula salah mengartikan sikap baik seseorang menjadi sebuah tanda cinta.

Agar hati tidak terlanjur berharap dengan cinta yang didambakan, alangkah baiknya untuk sedikit mengendalikan perasaan tersebut sebelum orang yang dicintai benar-benar kita miliki. Bagaimana cara mengetahui apakah cinta kita bertepuk sebelah tangan atau tidak?

1. Lihatlah Seberapa Sering Ia Menghubungi

Cara mengetahui apakah cinta kita bertepuk sebelah tangan atau tidak yang pertama adalah dengan melihat seberapa sering dirinya menghubungi kita. Dan untuk keperluan apa ia menghubungi kita, apakah sekedar untuk mengobrol atau memang untuk membahas suatu keperluan.

Kalau ia hanya menghubungi saat butuh sesuatu atau karena suatu keperluan sebaiknya jangan berharap lebih karena artinya ia sama sekali tidak memiliki perasaan cinta. Tapi kalau ia sering menghubungi hanya untuk sekedar ngobrol ringan bisa jadi cinta kamu tidak bertepuk sebelah tangan.

2. Perhatikan Sikapnya Setiap Kali Bertemu Kita

Memperhatikan bagaimana sikapnya kepada kita juga merupakan cara mengetahui apakah cinta kita bertepuk sebelah tangan atau tidak. Sikap seseorang yang terlihat biasa-biasa saja sama kita dan tidak ada sesuatu yang spesial, artinya cinta kita benar bertepuk sebelah tangan.

Jangan sampai salah mengartikan kebaikan seseorang dan jadi baper sendiri ya. Sikap baik seseorang terhadap kita bukanlah menjadi tanda cinta. Tapi kalau dia memperlakukan kita dengan spesial dan berbeda dengan teman lainnya, maka boleh saja kita mengharapkan balasan cinta darinya.

3. Bagaimana Ia Memperlakukan Kita?

Untuk cara mengetahui apakah cinta kita bertepuk sebelah tangan atau tidak juga bisa dilihat dari cara ia memperlakukan kita. Apakah ia memperlakukan kita layaknya seorang yang spesial di hatinya atau malah memperlakukan kita selayaknya teman atau sahabat. Kalau ia memperlakukan kita dengan penuh perhatian layaknya seseorang memperlakukan kekasihnya, maka artinya cinta kita tidak bertepuk sebelah tangan.

4. Jangan Berharap lebih jika Ia Sering Membicarakan Orang Lain

Selama ia jalan dengan kita dan seringkali ia curhat tentang cinta dan orang lain yang menarik hatinya, maka dari sini juga bisa dilihat bahwa kita sama sekali bukanlah orang yang ia cinta. Jika selama ini kita jadi baper karena hubungan yang terlalu dekat, bisa jadi kita telah terjebak friendzone dengan si pujaan hati.

Ia hanya merasa nyaman dengan kita sebagai teman dan tak lebih dari itu. Begitu juga dengan sikap baiknya yang selama ini bisa saja kita telah salah mengartikan. Jadi, kalau si dia sudah sering bicara tentang orang lain yang ia suka, segeralah kubur cinta yang kita miliki.

5. Apakah Ia Benar-benar Tertarik pada Kita?

Terkadang kita dengan mudah merasa bahwa seseorang suka pada kita hanya karena menilai dari luarnya saja. Seperti sikapnya yang baik kepada kita atau karena ia mau jalan bareng sama kita akhirnya kita menyimpulkan bahwa dia cinta pada kita. Padahal belum tentu juga, lho.

Mungkin awalnya memang ia tertarik pada kita, tapi hanya sedikit sewaktu ia penasaran. Tapi setelah menjadi dekat mungkin saja perasaan itu berubah dan ia pun jadi bosan dengan kita. Atau bisa saja setelah ia mengenal kita justru ia tahu bahwa kita bukanlah tipe orang yang bisa ia sukai dan cintai. Dan jangan sampai kita menjadi orang yang mengagumi tanpa dicintai karena hanya akan membuat kita sakit sendiri.

Itulah 5 cara mengetahui apakah cinta kita bertepuk sebelah tangan atau tidak yang bisa menjawab rasa penasaran dan kegelisahan kita selama ini. Masih bingung kenapa cinta bertepuk sebelah tangan? Penyebabnya bisa karena banyak faktor dan yang paling utama tentu karena memang rasa cinta itu tidak ada dalam diri gebetan kita.

Selanjutnya, cara mengatasi masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan ini adalah menghapusnya. Yakni dengan mencoba cara menghilangkan rasa cinta yang berlebihan pada orang lain dan juga cara untuk melupakan seseorang yang sama sekali tidak cinta pada kita.