Sponsors Link

17 Cara Menghilangkan Rasa Cinta Yang Berlebihan pada Pacar

Sponsors Link

Tidak ada yang tahu kapan kiranya rasa cinta itu datang. Tidak ada pula yang tahu pasti kepada siapa kita akan jatuh hati. Semuanya seperti datang secara tiba – tiba. Kita tidak dapat memaksakan dan hanya bisa pasrah ketika perasaan cinta itu tiba. Ada kalanya perasaan cinta yang tumbuh itu berkembang dan menghasilkan sebuah hubungan. Namun juga tidak menutup kemungkinan, rasa cinta yang tumbuh tersebut tak terbalaskan dan berakhir dengan sakit hati. Parahnya adalah ketika kita sudah jatuh hati sedalam-dalamnya dengan orang tersebut.

ads

Bukannya merelakan, tetapi akhirnya malah memaksakan. Cinta pun berkembang dan tumbuh dengan bertepuk sebelah tangan. Tidak ada seorang pun yang menginginkan cintanya bertepuk sebelah tangan. Inilah yang akan terjadi ketika mencintai seseorang terlalu dalam. Ia memendam rasa cinta terlalu lama dan membiarkannya membekas di hati yang paling dalam. Hal – hal dibawah ini akan membantu Anda untuk menghilangkan rasa cinta yang berlebihan:

1. Mencari Hobi

Cari dan gemari hobi Anda sebagai pelampiasan rasa cinta Anda. Ingat bahwa tidak selamanya rasa cinta akan berbalas. Oleh karena itu, tidaklah harus mencintai seseorang terlalu dalam atau Anda akan hanya berakhir dengan sakit hati. Setiap orang pasti memiliki kegemaran. Lakukan aktifitas yang dapat menghibur Anda tersebut dan carilah kesibukan tersendiri untuk mengalihkan perhatian Anda. (baca juga: Cara Membuat Pria Tergila-Gila)

2. Sering Q-Time Dengan Teman

Menghabiskan waktu bersama dengan teman mungkin akan membantu Anda melupakan seseorang. Memiliki dan memendam terlalu dalam rasa cinta tidaklah mudah. Hibur diri Anda dengan sering ber-quality time bersama teman – teman Anda dan habiskan waktu Anda dengan mereka. Semakin sibuk aktifitas Anda, semakin Anda lupa dan terfokuskan pada hal yang lainnya.

3. Terapi Diri

Tidak ada terapi yang paling tepat selain menerapi diri sendiri. Mengambil waktu sendiri, menyendiri, berpikir dalam kesendirian, beradu dengan kesepian dan argumen sendiri. Inilah waktu dimana Anda harus mengintrospeksi, mengevaluasi, dan menanyakan diri Anda sendiri. Kenapa Anda bisa sangat menyukainya? Bagaimana Anda bisa menghilangkan rasa cinta Anda yang sudah terlanjur terlalu dalam? Biasanya seluruh jawaban dari masalah yang Anda miliki adalah dari Anda pribadi. (baca juga: Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)

4. Sibukkan Diri

Semakin banyak dan semakin sibuk aktifitas keseharian Anda, semakin besar kemungkinan Anda dapat menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam pada orang lain.

Sponsors Link

5. Jangan Memikirkannya

Salah satu alasan ketika Anda menjadi sangat mencintai dan menyayangi seseorang adalah karena Anda sering memikirkan orang tersebut. Jangan terlalu sering memikirkan orang tersebut untuk menghilangkan rasa cinta yang terlalu dalam. Sibukkan dan segera alihkan pikiran Anda setiap Anda terfikirkan dengan orang yang sama. Berkumpullah dengan banyak orang, komunitas, lakukan banyak kegiatan, untuk meminimalisir memikirkan orang yang Anda cintai terlalu dalam tersebut. (baca juga: Cara Menghilangkan Patah Hati)

6. Stop Baper

Jangan mudah bawa perasaan. Ada lagu sedih, baper. Lihat drama korea, baper. Hujan turun lebat, baper. Jadilah pribadi yang lebih dewasa dan lebih kuat dengan mengurangi rasa baper. Setiap Anda merasa Anda teringat akan sesuatu (baper), segera alihkan dengan berbuat atau melakukan sesuatu yang lain.

7. Hindari Sifat Terlalu Optimis

Terkadang seseorang yang sangat optimistik lebih mudah merasa baper dan menyukai seseorang dengan cepat. Sifat Anda yang terlalu optimis akan membuat diri Anda mudah baper dan sensitif. Latihlah sifat sensitif dan over-optimistic dari diri Anda dengan berkali-kali mengadakan self-reminder. Beri peringatan keras pada diri Anda sendiri setiap Anda merasa terlalu percaya diri dan sensitif akan suatu keadaan.

ads

8. Jangan Stalking (Lagi)

Jangan lagi-lagi stalking seseorang yang Anda cintai itu di media sosialnya. Lagi-lagi jangan. Rasa ingin tahu dan penasaran Anda akan kegiatannya justru membuat Anda semakin mencintainya. Bukannya menghilangkan rasa cinta yang Anda miliki, namun bahkan akan membuat rasa cinta tersebut semakin dalam.

9. Bersikap Mana Tahu

Hindari sifat penasaran dan ingin tahu Anda tentang dirinya dan segala kegiatannya. Anggap dan beraktinglah seperti Anda tidak mau tahu. Ini akan melatih Anda untuk bersikap lebih penasaran terhadap orang tersebut. (baca juga: Cara Mengatasi Masalah Cinta)

10. Jadilah Cuek

Cuek saja seperti Anda tidak memiliki perasaan apapun terhadapnya. Cuek saja seakan Anda tidak ingin tahu tentang dirinya dan masalahnya. Sifat Cuek yang awalnya hanya berupa kepura-puraan akan menjadi terbiasa di kemudian harinya.

11. Move On

Sudah saatnya Anda untuk move on dan berpindah hati. Rasa cinta yang sudah terlalu dalam dan tak terbalaskan sudah waktunya untuk tidak diteruskan. Buka hati Anda untuk seseorang yang baru. Memang tidak mudah. Namun setidaknya dengan mencoba dan ada niatan serta kemauan, gerakan berpindah hati (move on) ini dapat Anda lakukan dengan mudah.

12. Buka Lembar Baru

Mempunyai rasa cinta yang berlebihan dan menyimpannya terlalu lama sudahlah cukup melukai hati Anda. Jadi jangan lagi teruskan hal ini melukai hati Anda lebih dalam lagi. Sudah waktunya Anda membuka cerita dengan lembaran yang baru. Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, begitu pula dengan rasa cinta. Rasa cinta yang Anda biarkan tumbuh terlalu dalam dan terlalu lama sudah tidak bisa dibiarkan lagi. (baca juga: Ciri-Ciri Suami Tidak Bahagia)

13. Jangan Ambil Pusing

Terkadang, pepatah yang berbunyi “YOLO” atau You Only Live Once perlu disematkan di setiap pikiran kita. Kita hanya hidup sekali, jadi tidaklah perlu diambil pusing. Rasa cinta yang sudah terlanjur tumbuh terlalu dalam dan mungkin menyakiti Anda, tinggalkan saja. Tinggalkan sesuatu yang menyakiti Anda, hargai dan pertahankan sesuatu yang membuat Anda bahagia. Sesederhana itu.

14. Sering Konsultasi Dengan Teman

Curhat dan bercerita tentang masalah atau kondisi yang sedang kita alami kepada teman dan kerabat akan sangat membantu melegakan hati kita yang mungkin sedang kacau balau. Ingat Anda tidak sendiri. Ada banyak sekali orang, teman, sahabat, keluarga, sanak saudara yang perhatian dan peduli terhadap Anda. Ceritakan kegalauan, keresahan yang sedang menimpa Anda. Saran dan masukan mereka mungkin akan sangat membantu cara menghilangkan rasa cinta yang berlebihan dan sudah terlalu dalam.

15. Jangan Mau Diduakan

Tidak ada yang mau diduakan. Namun ketika kita sudah sangat mencintai orang tersebut, diduakan, ditigakan atau bahkan diempatkan bukan lagi suatu masalah. Inilah masalah yang akan Anda hadapi ketika sudah terlanjur mencintai seseorang dengan berlebihan. Tetapi kembali lagi ke saran yang paling awal, jangan pernah mau untuk diduakan. Cinta memang buta, menipu mata hati kita. Namun jangan sampai rasa cinta tersebut menjadikan kita tidak berharga dan rendah dari orang lain. (baca juga: Tanda Pernikahan Tidak Bahagia)

Sponsors Link

16. Ubah Sudut Pandang

Ubah sudut pandang Anda bahwa cinta adalah segalanya. Ketika kita mencintai seseorang secara berlebihan, kita terjebak dengan perasaan tersebut sehingga mau melakukan dan berkorban apapun untuknya. Ubahlah perspektif Anda mengenai cinta. Cinta bukanlah apa-apa. Ia hanya datang untuk mempertemukan dua insan manusia yang memang ditakdirkan untuk bersama. Ketika Anda terjatuh sendiri di lubang cinta yang sangat dalam dan tak terbalaskan, berarti Ia memang bukanlah untuk Anda. Cinta sesederhana itu, meskipun memang sering menyakitkan. (baca juga: Penyebab Istri Minta Cerai)

17. Be Your Best Self

Jadilah versi pribadimu yang paling terbaik. Jadilah pribadi yang suka memberi namun tidak menuntut. Baik kepada setiap orang namun tidak dengki. Berprasangka baik dan tidak iri hati. Dengan menjadi pribadi yang demikian, Anda tidak akan pernah terjebak dengan perasaan yang dinamakan “cinta” ini. Jikapun terjebak, Anda akan segera mampu bangkit dan cara menghilangkan rasa cinta yang berlebihan dan sudah tumbuh terlalu dalam.

Artikel lainnya:

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 02nd, September 2017 / 05:04 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan