6 Kisah Cinta Beda Usia yang Mengejutkan dan Bersatu dalam Pernikahan

Cinta itu tidak pandang bulu! Ungkapan ini benar adanya karena ternyata cinta juga tidak memberikan batas untuk perbedaan usia yang terpaut jauh antara dua insan yang sedang jatuh cinta. Berbagai cerita menghebohkan tentang cinta beda usia yang terpaut cukup jauh mungkin sudah sering kita dengar. Baik di tengah-tengah masyarakat, dalam sinetron dan drama hingga pada orang-orang terkenal di dunia. Itulah ajaibnya cinta yang mampu menghapuskan segala sesuatu yang bagi banyak orang tidak mungkin, namun terjadi pada sebagian orang. Simak yuk, beberapa kisah cinta beda usia berikut ini!

1. Kisah Cinta Beda Usia Mark Sungkar dan Santi Asoka Mala

Pasti kenal dong dengan publik figur yang menjadi ayah dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar? Yap, setelah bercerai dari Fanny Bauti, akhirnya beliau jatuh cinta dan menikahi seorang gadis yang masih sangat muda belia berumur 21 tahun bernama Santi Asoka Mala. Sedangkan Mark berusia 66 tahun. Sepertinya saat menikah, usia Santi dan anak-anaknya Mark Sungkar tidak berbeda jauh ya? Dan ternyata perbedaan usia yang sangat jauh tidak menghalangi cinta mereka untuk naik pelaminan.

2. Kisah Cinta Beda Usia William Buttigieg dan Marilyn

Kisah cinta beda usia yang terpaut jauh banyak terjadi di luar negeri lho. Dan kata siapa kalau pria selalu doyan daun muda? Contohnya saja William Buttigieg yang mencinta Marilyn yang usianya jauh lebih tua dan sepantaran dengan usia ibunya. Saat memutuskan untuk menikah dengan Marilyn, William berusia 16 tahun lho, sedangkan Marilyn saat itu berusia 37 tahun. Wah, inikah yang dinamakan dengan cinta buta? Apa yang ada dipikiran remaja usia 16 tahun saat itu? Tentu ada alasan yang kuat kenapa ia bisa jatuh cinta pada seorang wanita yang lebih tua darinya. Meski pada akhirnya ia malah dijauhkan teman-temannyaa karena keputusan yang diambilnya.

3. Kisah Cinta Beda Usia Simon dan Edna Martin

Pasangan Simon dan Edna Martin sempat jadi kejaran wartawan media karena pernikahan mereka yang perbedaan usianya terpaut 39 tahun. Saking penasarannya dengan keputusan yang pasangan ini ambil, pihak media pun membuntuti mereka hingga ke Karavan untuk berbulan madu. Bagaimana tidak, saat melangsungkan pernikahan Simon berusia 39 sedangkan Edna sudah memasuki 77 tahun. Kira-kira apa ya yang menjadi alasan kuat mereka untuk menikah? Apakah benar karena cinta? Tentu hanya mereka dan Tuhan yang tahu!

4. Kisah Cinta Beda Usia Rokim dan Tampi

Kisah cinta selanjutnya datang dari Indonesia, yakni Sulawesi utara yang ada pasangan Rokim dan Tampi. Rokim adalah pemuda berusia 24 tahun yang menikahi Tampi yang usianya sudah 67 tahun. Dengan mempercayakan jodoh dan takdir cintanya pada Tuhan, pasangan ini akhirnya menikah dan tidak mempermasalahkan perbedaan usia di antara mereka. Alasan Rokim menikah wanita yang lebih tua darinya memang karena dasar cinta. Selain itu juga karena ia kasihan dengan Tampi yang hidup sebatang kara. Wah, semoga langgengnya rumah tangga pasangan ini!

5. Kisah Cinta Beda Usia Richard Lugner dan Cathy Schmitz

Kisah cinta dengan perbedaan usia yang sangat jauh juga terjadi seorang model dan miliader dimana hubungan mereka ini dipandang orang lebih pantas untuk menjadi seorang kakek dan cucu. Richard Lugner kala menikahi Cathy usianya 82 tahun, sedangkan Cathy masih berumur 24 tahun dan berprofesi sebagai model majalah Playboy. Hal ini menjadi cibiran bagi banyak orang dan meragukan cinta Cathy kepada suaminya ini. Menikahi seorang miliader tua bagi seorang gadis muda tentu jadi pertanyaan bagi banyak orang, bukan?

6. Kisah Cinta Beda Usia Crystal Harris dan Hugh Hefner

Jika sebelumnya kisah cinta datang dari model majalah Playboy, justru kali ini adalah percintaan bos dari majalah tersebut, yakni Hugh Hefner. Saat ia berusia 86 tahun, ia malah jatuh cinta pada Crystal Harris yang masih berusia 26 tahun. Mendapat lamaran dari Hugh yang telah jatuh cinta membuat Crystal tak kuasa untuk menolak lamarannya. Alasan pastinya kenapa cinta mereka bisa disatukan perbedaan usia yang sangat jauh, tentu hanya mereka yang tahu!

Bagaimana? Apa kamu juga tertarik punya pasangan yang usianya jauh lebih muda atau lebih tua? Nggak masalah sih karena kamu berhak menentukan jalan hidup dan kebahagiaan kamu sendiri. Kisah-kisah di atas menjadi bukti bahwa kalau sudah takdir jodoh datang, tidak ada halangan dan perbedaan yang bisa memisahkan takdir mereka. Simak juga berbagai kisah cinta romantis, cerita seorang anak yang mencinta ibunya meski hanyalah seorang ibu angkat, cerita sedih pernikahan karena perjodohan, cerita cinta sedih dan cerita cinta terlarang yang mengharukan. Untuk kamu yang segera menikah simak juga cara terbaik meninggalkan orang tua setelah menikah dan pahami juga apa sebenarnya makna pernikahan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kisah Cinta