2 Cerita Cinta Terlarang yang Mengharukan dan Terkenal Dunia

Kisah cinta memiliki banyak cerita yang menarik untuk disimak. Kisah cinta yang di dalamnya ada suka, duka dan bahagia sudah ada terdengar sejak berabad-abad silam. Banyak kisah cinta dari masa lalu yang terdengar mengharukan. Kisah cinta zaman sekarang dan dahulu tentulah berbeda, kisah cinta zaman dahulu seringkali diwarnai pertentangan dari kalangan orang tua dan keluarga. Ada lho beberapa cerita cinta terlarang yang mengharukan dari zaman dahulu yang asik untuk disimak. Berikut adalah beberapa kisah yang bisa kamu simak.

Kisah Cinta Terlarang Anarkali dan Salim

Salim adalah seorang anak dari raja Akbar yang ada di wilayah Mughal. Sementera Anarkali adalah seorang penari yang dihadirkan di istana untuk menghibur orang-orang yang ada disana. Anarkali berasal dari Iran sebagai seorang penari dan budak. Kecantikan Anarkali dan kelihaiannya dalam menari membuat Salim jatuh cinta begitu juga dengan Anarkali. Tentu saja hubungan asmara yang dijalin pasangan ini tidak disetujui oleh Sang Raja karena mereka sangat berbeda kasta.

Salim tidak begitu saja mau menerima tentangan dari ayahnya, ia memilih untuk berperang sebagai jawaban bahwa dirinya tidak mau dipisahkan dengan kekasih pujuan hatinya. Sayangnya, Salim tidak mampu memenangkan peperangan dan pada akhirnya mengalah dan ayahnya pun meminta dirinya untuk menyerahkan Anarkali. Jika Salim tidak mau menyerahkan orang yang dicintainya, maka ia pun akan dibunuh oleh ayahnya sendiri.

Apakah Salim menyerahkan Anarkali begitu saja? Tentu tidak! Ia lebih memilih mati daripada harus menyerahkan Anarkali. Begitu juga dengan Anarkali yang tidak ingin kekasihnya mati di tangan ayahnya sendiri. Maka ia pun memilih menyerahkan diri dan meminta kepada Sang Raja untuk diberi kesempatan terakhir agar bisa bersama dengan Salim. Setelah permintaan Anarkali dikabulkan, apa yang terjadi?

Sang Raja pun memerintahkan pengawalnya untuk mengubur Anarkali dibalik tembok. Tentu hati Salim teriris pilu melihat gadis cantik pujaan hatinya harus mengorbankan diri untukdirinya dan cinta mereka. Akhirnya Salim pun membangun makam yang megah disamping tempat Anarkali dikuburkan. Hingga sekarang pun makam megah ini masih ada di Lahore, Pakistan.

Kisah Cinta Terlarang Laila dan Majnun

Qays Ibn al-Mulawwah, seorang pemuda asal Timur Tengah jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Laila. Saking cintanya, ia tak mau mengumbar perasaan cintanya lewat puisi-puisi yang ditujukan untuk Laila. Ia juga sering menulis dan mengukir nama Laila sebagai bentuk ungkapan cintanya yang teramat dalam. Sayangnya, banyak orang yang memandang Qays Ibn al-Mulawwah sudah gila dan kehilangan akal sehingga ia pun dijuluki Majnun (orang gila).

Suatu hari, dengan nekatnya Qays (Majnun) meminang Laila namun ayah si gadis yang ia cinta menolak mentah-mentah pinangannya. Alasannya tentu karena ia tidak ingin menikahkan anaknya dengan seorang pemuda yang tidak waras di mata masyarakat. Akhirnya Laila pun dinikahkan dengan seorang pedagang kaya raya dan tampan berasal dari suku Thaqif. Tentu saja kabar ini makin membuat Qays sangat terluka dan ia memilih hidup berkeliaran di gurun pasir tanpa mau pulang ke rumah. Ia pun hidup dari makanan yang ditinggalkan keluarganya di padang pasir dan ia pun tak hentinya mengukir dan menulis puisi utnuk Laila.

Bagaimana dengan Laila? Dikabarkan pula pada akhirnya Laila meninggal dunia karena lama tak bersua dengan Qays dan mengalami patah hati yang sama dahsyatnya dengan Qays. Qays pun akhirnya meninggal di samping makam Laila dan meninggalkan tiga buah ukiran cinta di atas batu. Saking mengharukannya kisah ini, Eric Clapton mengambil kisah ini dalam karyanya berjudul Layla. Melihat kisah Majnun yang cinta mati pada Laila, ini bisa jadi peringatan dan bahaya cinta mati sama pacar yang bisa membuat stres. Tahu nggak sih perbedaan cinta dan sayang itu apa? Seringkali kita mengatakan bahwa alasan sayang sama seseorang itu menjadi salah satu tanda jatuh cinta. Kisah cinta Majnun ini juga bisa menjadi tanda pria serius mencintai wanita tulus dari dalam hatinya dan jadi ciri-ciri pria jatuh cinta pada pandangan pertama.

Itulah dua cerita cinta terlarang yang mengharukan dan sempat menggemparkan dunia dan hingga saat ini ceritanya masih terus hidup. Dua kisah cinta dari Anarkali dan Salim serta Laila dan Majnun ini menggambarkan bahwa cinta itu buta dan tidak pandang apapun. Tidak peduli dengan perbedaan antar satu dengan yang lainnya. Namun pertentangan dari orang tua kerap kali menjadi penyebab putus cinta. Simak juga kisah paling mengharukan tentang cinta yang tak kalah menarik untuk disimak.

, ,
Oleh :
Kategori : Kisah Cinta