6 Kisah Cinta Beda Agama yang Berakhir Bahagia dan Ada Pula yang Menyedihkan

Banyak kisah cinta beda agama yang berakhir dengan perpisahan dan cerita sedih. Lantaran perbedaan keyakinan seringkali dipertentangkan orang tua dan keluarga saat ingin bersatu dalam pernikahan. Meski pernikahan beda agama bisa diberlangsungkan dengan berbagai syarat dan ketentuan yang telah diatur, tetap saja masih banyak orang tua yang ingin memiliki menantu yang satu keyakinan. Berbagai kisah cinta beda agama seringkali kita dengar dan saksikan baik di kisah nyata ataupun dalam drama percintaan. Nah, berikut adalah beberapa kisah cinta berbeda agama yang berakhir dengan manis, pahit hingga menyesakkan dada yang menarik untuk disimak.

1. Kisah Cinta Beda Agama yang Bersatu dalam Pernikahan

Cukup banyak pula pasangan beda agama yang akhirnya menikah dengan menganut kepercayaan masing-masing. Seperti yang dijalani Lina dan suami yang kini sudah dianugrahi buah hati yang tengah mendapatkan pengajaran tentang dua keyakinan berbeda. Ternyata bagi Lina, perbedaan agama dalam pernikahan tidak seindah semasa pacaran dulu. Banyak terjadi keributan kecil hanya karena masalah perbedaan. Tentu hal ini karena setelah berumah tangga banyak sekali permasalahan yang timbul karena perbedaan keyakinan. Disinilah pasangan beda agama harus bisa saling menghormati agar cinta tetap utuh.

2. Kisah Cinta Beda Agama yang Akhirnya Berpisah karena Perbedaan Prinsip

Mempersatukan rasa cinta bagi pasangan beda agama bukan hal yang mudah. Banyak yang pada akhirnya memutuskan untuk berpisah lantaran perbedaan keyakinan ini. Seperti Ryry yang akhirnya memilih untuk berpisah dari pacarnya karena perbedaan prinsip antara keduanya. Ia dan pasangan sama-sama memiliki prinsip yang saling bertolak belakang dan menurutnya sangat sulit untuk disatukan meski hubungan berjalan sudah memasuki usia 3 tahun.

3. Kisah Cinta Beda Agama yang Menyesakkan Dada

Ada pula Allya yang hampir saja akan menjalin hubungan percintaan dengan pria yang berbeda keyakinan dengannya. Namun sebelum cinta menjadi semakin dalam, keduanya sadar bahwa perbedaan agama antara mereka tidak akan bisa disatukan. Ada banyak faktor yang membuat mereka berpikir panjang untuk menyatukan perasaan mereka. Tahu hasilnya akan sia-sia, mereka memilih membuang perasaan masing-masing meski itu sakit. Tak dipungkiri, hatinya pun terasa sesak saat melihat pria yang dicintai jalan dengan wanita lain. Tapi ini jauh lebih baik, bukan?

4. Kisah Cinta Beda Agama yang Memilih Pindah Keyakinan

Selanjutnya adalah kisah dari Angelina yang tetap memperjuangkan cintanya pada pria yang berbeda keyakinan dengannya. Ia memutuskan untuk pindah keyakinan agar cintanya dan pria yang ia pilih untuk menjadi pendamping hidup bisa bersatu dalam pernikahan. Pengorbanan yang besar memang dan bukan merupakan keputusan yang mudah bagi semua orang, namun ia pun sangat yakin dengan pilihannya. Kini pun ia hidup dalam pernikahan yang bahagia dengan suami tercinta dan buah hati mereka.

5. Kisah Cinta Beda Agama yang Menikah dan Tetap pada Keyakinan Masing-masing

Beruntung bagi mereka yang bisa saling menerima perbedaan besar dalam hubungan mereka, yakni perbedaan keyakinan. Seperti Halimah yang sudah menjalani pernikahan selama 18 tahun bersama suaminya. Ia dan suami memilih untuk tetap pada keyakinan masing-masing dan menjaga cinta mereka dengan saling mengasihi dan menghormati keyakinan masing-masing. Bagi mereka perbedaan ini bukanlah jadi penghalang bagi cinta mereka. Pasangan ini membuktikan bahwa meski keyakinan berbeda, namun dengan sikap saling toleransi membuat hubungan asmara mereka tetap indah.

6. Kisah Cinta Beda Agama yang Menyakitkan karena Tidak Bisa Bersatu

Beda lagi dengan yang dialami Mahardika dan Juliana dimana mereka tidak bisa memperjuangkan cinta dengan pasangan masing-masing. Perbedaan keyakinan membuat mereka harus rela membuang rasa cinta yang telah tumbuh. Bukan mereka tidak bisa saling menerima perbedaan, tapi karena terlalu banyak faktor yang membuat ujian cinta mereka jadi begitu berat sehingga untuk teta bersama pun bukan jadi pilihan tepat.

Itulah 6 kisah cinta beda agama dengan ceritanya masing-masing. Bagaimana dengan kamu yang terlibat cinta beda agama? Apakah bisa memperjuangkannya hingga pelaminan atau malah memilih untuk berpisah? Tentunya keputusan terbaik ada pada kalian. Kamu yang yakin dengan pasangan beda agama harus tahu cara meyakinkan pasangan beda agama untuk memperbesar kemungkinan cinta kalian bisa disatukan. Namun jika kamu merasa tidak yakin dengan hubungan yang terlanjur terjalin, cobalah cara mengatasi cinta beda agama dan berbagai cara memutuskan pacar beda agama untuk mengakhiri hubungan sebelum hubungan semakin jauh. Simak juga berbagai kisah cinta beda agama yang bersatu dalam pernikahan lainnya, cara meninggalkan pacar tanpa menyakiti terlalu dalam dan berbagai novel cinta islami yang mengharukan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kisah Cinta