Kamu Peka Nggak Sih dengan 8 Ciri-Ciri Cowok Cemburu Tapi Bukan Pacar Ini?

Punya temen cowok, bukan pacar, tapi tingkahnya seperti pacar yang sedang cemburu saat kamu dekat dengan cowok lain. Kamu pernah ngerasain kayak gitu nggak sih? Umumnya, cowok-cowok yang bertingkah nggak jelas seperti ini biasanya punya rasa cinta loh sama temen ceweknya. Mungkin saat ini ia memang belum menjadi pacar kamu, tapi mungkin ia sedang mempersiapkan diri untuk menyatakan cinta sama kamu.

ads

Atau sedang galau takut kamu menolak dan menjadi penyebab hubungan renggang yang sudah terjalin lama antara kamu dengan dia. Bisa dibilang ini adalah ciri-ciri teman tapi mesra gitu deh. Untuk memastikan teman cowok kamu ini benaran suka sama kamu atau tidak, sebaiknya simak beberapa ciri-ciri cowok cemburu tapi bukan pacar berikut ini agar kamu makin yakin.

1. Sikapnya berubah menjadi ketus saat kamu ngobrol dengan cowok lain.

Meski statusnya hanyalah seorang teman, namun kamu bisa melihat perubahan air wajahnya yang menjadi ketus dan sangat tidak bersahabat saat ada seorang cowok yang menyapa dan mengobrol sambil menunjukkan rasa suka sama kamu.

Kamu pun pasti menjadi ikutan kesal dengan perubahan sikapnya yang seperti itu karena kamu beranggapan dirinya tidaklah sopan. Padahal, inilah ciri-ciri cowok cemburu tapi bukan pacar yang harus kamu tahu. Ia cemburu melihat kamu akbrab dengan cowok lain.

2. Tiba-tiba marah tanpa alasan saat kamu ada janji dengan teman cowok lain.

Kamu dan dia hanya sebatas teman. Walaupun teman dekat, nggak masalah dong ya kalau kamu janjian dengan cowok lain? Tapi, seketika ia akan marah-marah nggak jelas. Entah itu sama kamu ataupun kepada orang-orang yang berada disekitarnya.

Itu tandanya dia lagi cemburu loh mendengar kamu mau memenuhi janji dengan seorang cowok. Hanya saja ia tidak berhak untuk melarang kamu. Setelah mengetahui ciri-ciri cowok cemburu tapi bukan pacar ini, kamu harusnya bisa lebih peka dengan perasaan cowok yang saat ini selalu ada di samping kamu.

3. Gelisah saat ada cowok lain yang berusaha PDKT sama kamu

Pernah juga nggak sih, kamu malah curhat sama dia tentang hadirnya seorang cowok yang melakukan pendekatan sama kamu? Jika kamu melihat responnya yang kurang menyenangkan dan dirinya terlihat gelisah, itu tandanya ia lagi cemburu dan merasa sangat takut kalau tiba-tiba dirimu jadian sama cowok tersebut. Ini juga merupakan tanda pria cemburu diam-diam kepada teman wanitanya.

4. Selalu ikut dengan kamu saat ngumpul bareng teman cowok lainnya

Jangan heran kalau teman cowok kamu yang satu ini selalu ingin ikut kemana pun kamu pergi. Dan paling sering adalah ketika kamu ngumpul bareng teman-teman cowok lainnya. Terlebih lagi jika sekumpulan teman cowok kamu itu tidaklah ia kenal. Dirinya takut kalau salah satu dari mereka mencoba mendekati kamu.

5. Terkadang jadi posesif sama kamu

Mungkin kamu merasa kesal kalau terkadang ia menjadi sangat posesif sama kamu. Jangan marah dan kesal, itu terjadi karena ia sebetulnya sangat sayang sama kamu. Karena belum berani menyatakan perasaannya yang sesungguhnya, hanya dengan sikap begitulah ia bisa menjaga kamu. Ini merupakan ciri-ciri pria cemburu tapi gengsi mengakui perasaan. Simak lebih lanjut tentang  ciri-ciri pria posesif ini ya biar kamu lebih paham.


6. Kesal saat kamu sering membicarakan cowok lain

Saat kamu merasa bangga melihat keberhasilan cowok lain atau memuji seorang cowok karena kebaikannya, pastinya ia akan berubah menjadi kesal. Asal kamu tahu, ini adalah ciri-ciri cowok cemburu tapi bukan pacar lho. Ini ciri orang sedang cemburu paling umum terjadi ya,

7. Ngambek jika kamu pergi dengan cowok lain

Jangan marah dan ngambek sama teman cowok kamu yang tiba-tiba marah karena kamu pergi jalan dengan cowok lain. Sesungguhnya ia tidak mau kamu pergi dengan cowok itu, tapi apa daya ia tidak punya hak untuk melarang kamu.

8. Kehilangan mood ketika kamu sibuk dengan hal lain saat bersamanya.

Biasanya yang marah saat kamu bersikap abai saat berduaan adalah seorang pacar. Tapi ini malah terjadinya sama teman cowok kamu yang selama ini selalu setia menjadi teman kamu. Disini kamu harus sedikit peka ya untuk mengetahui perasaan teman cowok kamu.

Itulah 8 ciri-ciri cowok cemburu tapi bukan pacar yang harus kamu tahu. Jika saat ini kamu juga memiliki perasaan sama teman cowok kamu yang lagi dekat, cobalah untuk memperhatikan ciri-ciri ini yang mungkin ia tunjukkan. Kalau memang benar, kamu bisa memberikan kode bahwa kamu juga menyukainya. Dan semua tanda di atas merupakan ciri-ciri orang yang menyukai kita diam-diam dan ciri-ciri pria tertarik pada wanita secara diam-diam.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria