Sedih sih Pasti! Tapi 10 Cara Mengatasi Patah Hati Ditinggal Nikah Kekasih Ini Akan Bikin Kamu Bangkit Lagi

Pacaran tidak menjamin kamu dan si dia bisa menjadi pasangan seumur hidup ya, Ladies. Pacaran bertahun-tahun pun juga tidak berarti hati pasangan kamu tidak akan berubah. Jika takdir berkehendak lain dan jodoh tidak bertamu, maka apa saja bisa terjadi sebagai jalan pemisah. Banyak contoh kejadian dimana setelah menjalani masa pacaran 5 sampai 10 tahun, akhirnya malah berpisah dan pasangan pun menikah dengan orang lain. Kamu juga harus tahu nih tips hubungan awet sampai menikah.

Hal ini jugalah yang banyak disarankan orang-orang untuk tidak berpacaran berlama-lama, menikah tanpa pacaran juga seru lho. Untuk kamu yang mengalami kejadian ini tentu tidak mudah untuk menghadapinya. Harus tetap tegar ya, Ladies. Simak nih cara mengatasi patah hati ditinggal nikah sang kekasih. Oh iya, sebelum itu kamu juga harus tahu ciri-ciri pria serius menikah atau tidak sama kamu.

1 . Sabar dan berlapang dada

Sakit tak berdarah, mungkin ini perumpamaan yang tepat untuk menggambarkan perasaan kamu yang ditinggal nikah oleh pasangan kamu. Mau tidak mau, harus tetap dijalani dan berlapang dada. Kamu harus bisa kuat agar tidak stres menerima kenyataan yang pastinya pahit untuk kamu.

2. Tabahkan hati, ia bukan yang terbaik untukmu

Cara mengatasi patah hati ditinggal nikah kekasih yang kedua adalah dengan menabahkan hati. Sulit sudah pasti, tapi kamu juga harus bisa menerimanya. Dengan semua yang kamu alami ini, artinya kekasih kamu itu bukanlah yang terbaik untuk kamu. Ia bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup.

3. Seseorang yang baik untukmu sedang menanti

Jika kekasihmu yang memutuskan untuk menikah dengan orang lain, percayalah bahwa ada seseorang yang sedang menantimu di tempat lain. Orang yang paling tepat dan yang terbaik untuk menjadi pasangan halalmu.

4. Percayalah jodoh itu sudah di atur

Jangan galau masalah jodoh yang baru saja membuat kamu terluka. Jangan lupa bahwa jodoh itu sudah di atur dan digariskan pada setiap orang. Bukalah pikiran kamu untuk menyadari hal ini agar batin tidak terus tersakiti. Bukan takdir yang terlalu kejam dan tidak memihak cinta kamu dan dia, tapi kamulah yang menyia-nyiakan waktu untuk berlama-lama berpacaran.

5. Mulailah menikmati hidup

Cara mengatasi patah hati ditinggal nikah selanjutnya adalah dengan menikmati hidup sesuai kehendakmu. Mulailah merencanakan banyak hal dan kegiatan yang sangat ingin kamu lalukan. Pastinya ada keinginan yang belum terwujud dan tertunda. Maka mulailah untuk mewujudkannya satu persatu.

6. Terbuka dan lakukanlah hal yang menyenangkan bersama teman

Patah hati itu wajar, tapi kamu harus segera move on. Jangan sampai patah hati membuat hidup kamu jadi tidak tentu arah. Cara mengatasi patah hati ditinggal nikah pacar yang paling tepat adalah terbuka dalam pergaulan. Lakukanlah hal yang menyenangkan bersama teman. Dengan begitu kamu bisa melupakan sakitnya patah hati dan dikhianati. Patah hati bukan akhir dari segalanya ya, Ladies.

7. Ikut kegiatan amal dan sosial

Saat patah hati dan terpuruk kamu akan berpikir bahwa kamu orang yang paling tidak beruntung di dunia ini. Untuk membuang jauh pikiran ini yang hanya akan membuat kamu semakin down, sebaiknya kamu mulai mengikuti kegiatan amal dan sosial. Dengan ikut berbagi dan melihat langsung orang-orang yang jauh lebih tidak beruntung dari kamu, kamu akan sadar apa yang harus kamu pikirkan. Memang berada di sisi yang berbeda, tapi tetap saja ada yang harus berjuang hidup lebih berat dari kamu.

8. Mulai mendekatkan diri kepada Tuhan

Jangan kebalik ya, Ladies. Jangan sampai karena ditinggal nikah sama pacar kamu malah mencari pelarian ke hal yang negatif. Justru kamu harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Jangan beranggapan bahwa Allah tidak sayang sama kamu. Justru Allah lebih tahu mana yang terbaik untuk kamu.

9. Boleh lepas kesedihan sepuasnya, tapi jangan terlalu lama larut dalam kesedihan

Wajar jika kamu ingin menangis sepuasnya. Menangis menjadi salah satu cara untuk melepaskan rasa sakit yang tertahan di dada. Tapi jangan sampai berlarut terlalu lama karena hanya akan merugikan diri kamu sendiri. Stop juga untuk menyakiti diri sendiri seperti tidak mau makan atau memilih jalan pintas.

10. Yuk, sibukkan diri

Kamu harus mulai bangkit dari keterpurukan. Mulailah untuk menyibukkan diri dengan kegiatan yang kamu sukai. Bagus jika kamu adalah wanita karir yang bekerja. Tapi jika kamu tidak bekerja dan tidak ada kegiatan lain, cobalah cari kesibukan sendiri. Mungkin bisa mulai untuk membantu pekerjaan atau bisnis orang tua, saudara atau teman-teman kamu. Membantu orang tua juga menjadi cara membahagiakan orang tua, bukan?

Begitulah cara mengatasi patah hati ditinggal nikah kekasih ya, Ladies. Sakit itu pasti, tapi kamu juga harus bisa berpikir sehat dan rasional ya. Simak juga makna menikah dalam Islam adalah untuk tips menuju pernikahan yang diridhoi Allah Swt dan menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta