11 Ciri-Ciri Wanita Berhati Mulia Idaman Para Pria

Apakah wanita berhati mulia itu beneran ada? Tentu saja, namun tidak banyak dan sangat jarang ditemukan di dunia ini. Wanita berhati mulia adalah wanita yang hati dan perasaannya bersih, suci dan tentunya setiap tingkah lakunya memancarkan segala kebaikan. Mungkin kamu akan membayangkan bahwa wanita yang berhati mulia bagaikan seorang bidadari berparas cantik. Tapi itu salah karena kecantikan wajah seorang wanita tidak menjamin jika hatinya mulia. Pastinya wanita berhati mulia ini merupakan kriteria wanita idaman pria, bukan? Penasaran dengan ciri-ciri wanita berhati mulia?

ads

1. Ia juga memiliki amarah, tapi tidak mendendam

Semua manusia yang dilahirkan ke dunia ini pasti memiliki amarah di dalam dirinya saat menghadapi sesuatu yang salah. Namun wanita yang berhati mulia tidak akan menyimpan dendam di dalam hatinya. Amarah yang ia rasakan hanyalah perasaan sesaat, tidak untuk disimpannya.

2. Sangat mudah memaafkan orang lain

Semua manusia di dunia ini pasti juga punya kesalahan baik besar maupun kecil. Sangat mustahil jika ada seorang manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan. Dan ciri wanita berhati mulia ini adalah ia akan dengan sangat mudah memaafkan orang lain yang telah berbuat salah ataupun menyakitinya. Bahkan ia tetap bisa menjaga hubungan baik dengan orang yang telah berbuat jahat kepadanya.

3. Membantu orang lain dengan setulus hati

ciri wanita berhati mulia yang ketiga adalah sikapnya yang tulus dalam melakukan apapun, salah satunya adalah dalam membantu dan meringankan beban orang lain. Tanpa mengharapkan pamrih dan pujian, ia akan membantu orang lain dengan senang hati. Ini merupakan ciri-ciri teman yang baik dan tulus.

4. Selalu positif dalam menilai orang lain

Ia akan selalu berusaha untuk memandang positif orang lain yang ada disekitarnya. Ia juga tidak pernah berpandangan buruk dan beranggapan buruk kepada orang lain. Ia selalu bisa memahami dan memaklumi orang lain.

5. Selalu berusaha untuk mengajak orang lain melakukan kebaikan

Wanita berhati mulia juga sangat suka dan selalu berusaha untuk mengajak orang lain melakukan kebaikan. Mulai dari beribadah hingga melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan atau tertimpa musibah.

6. Menjaga sikap dan ucapan agar tidak menyakiti orang lain

ciri wanita berhati mulia selanjutnya adalah ia akan menjaga ucapan dan tindakannya agar tidak menyakiti orang lain. Ia akan merasa sangat bersalah ketika merasa telah membuat seseorang terluka karenanya. Sehingga ia selalu berhati-hati dalam berucap dan bersikap serta menanggapi segala sesuatunya. Simak juga ya ucapan yang menyakitkan hati agar kamu tidak mengatakannya kepada orang lain sebagai cara menjaga perasaan orang lain.

7. Mau berkorban untuk orang lain

Wanita berhati mulia tidak egois, ia mau berkorban untuk orang lain. Tidak masalah baginya jika ia harus kesulitan sesaat demi melapangkan orang lain yang sedang dalam kesempitan. Baginya bahagia orang lain adalah bahagianya juga.


8. Tidak memiliki rasa iri dan dengki

Wanita yang berhati mulia tidak memiliki rasa iri dan dengki di dalam hatinya. Ia ikut berbahagia ketika melihat orang lain senang dan ia juga ikut sedih ketika melihat orang lain kesusahan. Ia tidak akan tega berbahagia diatas penderitaan orang lain apalagi akibat perbuatannya sendiri.

9. Rajin beribadah dan mendoakan sesama

Pastinya wanita yang berhati mulia ini sangat rajin dalam beribadah. Kedekatannya dengan Sang Pencipta lah yang membuat hatinya begitu mulia. Tidak hanya itu dia juga selalu mendoakan sesama agar selalu dalam kebaikan. Untuk pria, jadikanlah ibadah dan keimanan seorang wanita sebagai prioritas dalam cara memilih pendamping hidup agar bisa membangun keluarga yang sakinnah, mawadah dan warahmah.

10. Tetap bersikap baik meski telah tersakiti

Umumnya orang yang telah disakiti oleh orang lain akan membalas dengan perbuatan yang setimpal, atau paling tidak menjaga jarak dengan orang tersebut. Tapi inilah ciri wanita berhati mulia yang lain, yakni ia akan tetap bersikap baik dan ramah kepada orang yang telah pernah membuatnya sakit hati. Tentu saja sikapnya ini tidak hanya diluar saja, tapi juga di dalam hatinya dan bukanlah orang yang munafik.

11. Selalu bersikap ramah kepada siapa saja

Dalam keseharian, ia merupakan seorang wanita yang dikenal sangat ramah kepada siapa saja yang ia temui. Kehadirannya selalu membuat orang lain merasa senang. Nah, sikap wanita yang ramah ini merupakan tips menjadi wanita idaman para pria lho.

Itulah 11 ciri-ciri wanita berhati mulai yang menjadi idaman banyak pria. Dalam dirinya terlihat ciri-ciri orang baik hati. Merubah sikap menjadi lebih baik merupakan cara agar teman menyukai kita, tapi  jangan menjadi orang yang munafik karena bahaya menjadi orang munafik ini banyak ruginya.

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita