8 Tanda Pria Cemburu Berat Pada Pasangannya

Dalam masalah percintaan, belaku juga hukum sebab akibat. Berbagai perlakuan, bahkan perlakuan yang kecil sekalipun, akan memberikan dampak yang berarti terhadap satu sama lain. Perasaan memang gampang disembunyikan, tapi juga tidak sulit untuk di selidiki. Salah satu perasaan yang umum dalam hubungan cinta adalah rasa cemburu.

Perasaan cemburu adalah perasaan sedih, kecewa dan kesal ketika seseorang yang kita sayang (khususnya dalam hubungan cinta) lebih memilih orang lain. Perasaan cemburu pada dasarnya timbul karena kita ingin memiliki orang tersebut seutuhnya. Uniknya, pria juga merupakan mahluk yang emosional di beberapa kesempatan. Meski diciptakan sebagai pribadi yang tangguh, pria juga sangat mudah untuk cemburu. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tahu tanda tanda pria cemburu berat.

Berikut tanda tanda kalau seorang pria sedang cemburu berat:

1.Raut muka yang mendadak berubah

Ketika melihatmu mendekati lelaki lain, raut mukanya mendadak berubah drastis. Perubahan raut muka ini bisa menjadi tanda yang jelas bahwa dia cemburu. Semakin berubah raut mukanya, semakin berat rasa cemburunya. Raut muka bisa menjadi faktor yang paling akurat, karena raut muka merupakan bahasa tidak langsung dari emosi yang kita rasakan. Raut muka adalah gerakan refleks akibat emosi yang sedang kita rasakan. Jadi, jika raut mukanya tiba-tiba berubah saat kamu mendekati pria lain, itu merupakan tanda bahasa tubuh pria jatuh cinta padamu.

2.Suka salah tingkah

Cobalah hampiri dia setelah kamu mendekati pria lain. Dia mungkin akan salah tingkah. Beberapa pria cenderung berusaha menyembunyikan perasaan cemburunya, jadi kemungkinan besar, tingkahnya akan kesulitan diatur. Bisa jadi, dia akan kesulitan konsentrasi menjawab pertanyaanmu dan keseringan ngelantur. Dan biasanya, sikap tersebut merupakan ciri ciri pria menyembunyikan perasaannya. Jika dia menampakkan tanda diatas bisa jadi dia sebenarnya cemburu.

3.Mendadak cuek atau banyak omel

Salah satu dampak akibat rasa cemburu beratnya adalah dia menjadi cuek dan keseringan mengomel. Biasanya dia kelihatannya sangat ramah saat bertemu denganmu. Tapi, karena melihatmu dekat dengan pria lain, dia bisa jadi kesal dan berusaha menunjukkan rasa kesalnya padamu dalam bentuk cuek atau omelan. Dia berharap kamu bisa memahami perasaannya.

4.Terlihat kesal dan emosian

Selain tampil cuek dan banyak omel, orang yang cemburu berat akan melampiaskan perasaannya dalam bentuk kekesalan dan cenderung mudah marah. Dia jadi lebih sensitive dan mudah marah bahkan terhadap hal hal kecil di sekitarmu. Hal tersebut wajar karena rasa cemburu membuat perasaan hatinya kalut dan kesal. Jadi, dia melampiaskannya dengan menciptakan suasana emosional di sekitar lingkungannya.

5. Tingkah laku yang tidak seperti biasanya

Salah satu tanda yang paling jitu adalah melihat tingkah lakunya. Jika perilakunya tiba tiba berubah ketika kamu mendekati pria lain, bisa jadi dia cemburu berat. Perubahan tingkah laku tentunya berbeda beda bergantung karakter pria. Seperti yang sudah dibahas dipoin poin diatas, ada pria yang jadi lebih cuek atau ada yang akan terlihat emosi dan kesal. Intinya, sikap dan tingkah lakunya jadi berbada dari biasanya.

6.Memusuhi orang yang kamu dekati

Salah satu tanda kalau dia cemburu berat adalah dia akan memusuhi pria yang kamu dekati. Dia tentunya akan mengganggap pria tersebut sebagai saingannya dalam memperebutkan dirimu. Bentuk permusuhannya bisa kamu lihat dalam berbagai cara. Misalnya, dia mulai menjauhi orang tersebut, atau menjelek jelekkan pria yang kamu dekati .

7.Bersikap semakin agresif dan protektif

Saat cemburu, dia akan memperlakukanmu dengan lebih agresif dan protektif. Ini adalah hal yang wajar sebagai bentuk perlindungannya akibat rasa cemburu. Rasa cemburu pastinya menyakitkan. Oleh karena itu, dia mencoba menangkal rasa cemburu berat tersebut dengan memastikan kamu adalah miliknya seorang.

8. Mempertajam hubunganmu sebagai bentuk ketidakmaukalahannnya.

Dia akan semakin memperjuangkanmu. Rasa cemburu memang kerap kali dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk memanaskan perasaan sayang satu sama lain. Dalam keadaan cemburu, pria tentunya akan memasuki mode bersaing sehingga dia akan terlihat jelas semakin berupaya merebut hatimu. Jadi, jika tiba tiba dia gencar merebut hatimu, bisa jadi dia baru saja merasa cemburu.

Tanda tanda tersebut bisa jadi adalah tanda pria menyukai wanita tapi gengsi dan tanda tersebut harus kamu perhatikan dengan jelas. Beberapa pria memang sangat pintar menyembunyikan perasaan cemburunya. Tapi sepintar pintarnya seorang pria menyembunyikan perasaannya, bahasa tubuh terdalamnya tidak akan pernah bisa berbohong.

Pria memiliki sifat yang terpendam tanpa harus mengeluarkan rasa cemburu bila dibandingkan dengan wanita. Jadi, kamu yang merupakan pasangannya harus lebih peka terhadap sifat pasangan priamu.

Kalau memang pria tersebut mencintaimu bahkan sampai cemburu berat, ingat ladies! Jangan pernah coba coba mempermainkan perasaan seseorang. Ingatlah hukum sebab akibat, apa yang kamu perbuat, itu juga yang akan kamu dapatkan.

, , , , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pria