9 Tanda Pria Grogi di Depan Wanita Bisa jadi Pertanda Suka, lho!

Semua orang pasti pernah merasakan grogi saat harus berhadapan dengan hal-hal baru. Grogi biasa muncul karena rasa malu atau tidak percaya diri saat melakukan sesuatu atau bertemu dengan seseorang. Ternyata grogi juga dialami para pria di depan wanita yang ia sukai, lho. Grogi sering kali dirasakan pada tahap pendekatan yang merupakan cara cepat mencari pacar setelah sekian lama menjomblo. Tapi terkadang banyak wanita yang tidak menyadarinya. Seperti apa tanda pria grogi saat berada di depan wanita yang menarik hatinya? Yuk, simak biar lebih lanjut.

1. Tangannya Terasa Dingin

Untuk tanda pria grogi saat berhadapan dengan kita ini tentu kita akan mengetahuinya setelah menyentuhnya bain sengaja atau tidak. Padahal cuaca lagi panas-panasnya tapi tangannya tetap terasa dingin. Jangan heran, itu tandanya ia lagi gugup saat bersamamu yang menandakan bahwa perasaannya saat ini lagi tak karuan karena senang sekaligus bingung harus melakukan apa saat bersamamu.

2. Jemari yang Tidak Bisa tenang

Jika seorang pria yang sedang bersamamu jari tangannya nggak bisa tenang, ini juga jadi tanda pria grogi, lho. Misalnya saat jemarinya memukul meja, kursi atau sering terlihat meremas jarinya. Hal ini terkadang terjadi tanpa disadari si pria untuk mengurangi rasa groginya berhadapan dengan wanita yang telah membuat jantungnya berdegub kencang.

3. Sedikit Gelisah

Tanda pria grogi juga bisa terlihat dari bahasa tubuhnya. Tanda pria grogi umumnya ia akan terlihat gelisah dan tidak tenang saat berada dekat atau sedang berinteraksi dengan wanita pujaan hatinya. Seperti tidak bisa tenang dan lebih banyak bergerak. Jadi saat pria terlihat gelisah saat bersamamu bukan berarti pula ia tidak senang atau tidak nyaman sama kamu, ya!

4. Sering Memainkan Suatu Benda

Tanda pria grogi juga terlihat dari anggota tubuhnya yang nggak bisa diam. Misalnya ia selalu memutar prmantik api dengan tangannya, memutar handphone, memainkan kunci kendaraan atau benda lain yang ada di dekatnya. Hal ini dilakukan agar rasa groginya bisa berkurang dan tidak terlalu jelas.

5. Sering Salah Kata

Pernahkah kamu berbicara dengan seorang pria tapi seringkali ia salah mengucapkan kata atau bicara terbata-bata? Padahal saat berbicara dengan orang lain di belakangmu sangat lancar. Tapi kenapa saat dihadapanmu jadi terlihat gagap begitu? Nah, inilah salah satu tanda pria grogi saat bicara denganmu. Sebaiknya mulailah belajar cara bersikap tenang untuk mengatasi rasa grogi.

6. Tidak Betani Menatap Lama

Saat bicara dengan seseorang, sopannya kita harus melihat ke arah lawan bicara dan menatap matanya, bukan? Tapi pada tanda pria grogi hal ini tidak terjadi karena pria yang grogi saat bicara dengan wanita yang ia suka akan sulit untuk menatap mata wanita tersebut. Tapi tidak semua pria juga sih yang bersikap seperti ini saat grogi. Simak juga tips menghilangkan rasa malu di depan wanita yang disukai agar tidak lagi merasa grogi.

7. Kaki yang Digoyangkan

Pernahkah kamu melihat pria yang kakinya selalu bergoyang saat duduk dengan seorang wanita? Selain sebagai kebiasaan, menggoyangkan kaki juga menjadi tanda pria grogi, lho. Sama seperti yang lainnya, bagi sebagian orang menggoyangkan kaki bisa mengurangi rasa grogi agar pikiran jadi lebih rileks sedikit.

8. Keringatan

Tanda pria grogi yang juga dialami banyak orang saat grogi adalah keluarnya keringat bahkan dalam cuaca dingin sekalipun. Tanda seperti ini hampir semua orang pernah merasakan karena keluarnya keringat tidak bisa dikontrol saat menghadapi sesuatu yang menegangkan. Salah satu penyebabnya adalah minder karena itu kamu perlu tahu cara menghilangkan rasa minder di depan orang yang disukai.

9. Salah Tingkah

Saat seorang pria menjadi salah tingkah, ini juga menjadi tanda pria grogi yang bisa kamu perhatikan saat kencan pertama dengan pria sedang mendekati kamu. Tanda ini juga umum terjadi dan juga bisa terjadi pada wanita yang sedang jatuh cinta dan tak terkontrol perasaannya.

Itulah 9 tanda pria grogi yang bisa kamu perhatikan yang juga sebagai penanda bahwa pria tersebut sedang jatuh cinta sama kamu. Munculnya rasa grogi pada pria saat berhadapan dengan wanita menunjukkan ada rasa suka yang begitu besar dan membuat perasaannya tak bisa dikendalikan.

Kamu yang sering merasa gugup di depan orang, simaklah cara berbicara di depan orang banyak, cara menghilangkan rasa pemalu yang jadi penyebab grogi dan cara agar percaya diri yang bisa menghapus rasa grogi dalam diri. Nah, apakah ada pria yang selalu terlihat grogi saat berdua denganmu? Wah, jangan-jangan dia sedang naksir kamu nih!