Ini 6 Tanda Fisik Pria Subur! Bagaimana Denganmu?

Pria maupun wanita yang telah menikah pasti ingin memiliki keturunan sebagai pelengkap keluarga kecil yang baru saja dibina. Tapi bagi beberapa pasangan, memiliki anak bukanlah perkara mudah karena bisa atau tidaknya seseorang memberikan keturunan juga berkaitan dengan kesuburan alat reproduksi, baik pria maupun wanita. Tes kesehatan sebelum menikah juga merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kesehatan calon pengantin agar tidak terjadi cerai karena tidak punya anak.

Jika salah satu dari pasangan tidak subur maka memiliki anak pun akan sulit di dapat. Tak jarang masalah tidak bisa memiliki momongan ini jadi masalah serius bagi suami istri yang sangat mendambakan anak dan tak jarang pula menjadi faktor penyebab perceraian suami istri. Agar bisa menilai sendiri apakah diri sendiri subur atau tidak, perhatikanlah beberapa tanda fisik pria subur berikut ini.

1. Tubuh Bugar karena Rajin Berolahraga

Tanda fisik pria subur yang pertama terlihat dari tubuh pria tersebut yang terlihat bugar dan sehat karena rajin berolahraga. Bukan tubuh yang atletis dan berotot saja, ya! Karena tidak semua pria yang rajin berolahraga memiliki tubuh berotot dan atletis.

Rajin berolahraga membuat ekspresi antioksidan di tubuh pria meningkat dan dapat mencegah radikal bebas yang bisa merusak sel sperma. Sehingga pria yang rajin berolahraga memiliki konsentrasi sperma hingga 73%. Kamu para pria yang malas berolahraga, mulailah berolahraga secara rutin ya! Rajin berolahraga juga menjadi salah satu cara membuat tubuh ideal.

2. Memiliki Wajah yang Sedikit Feminim

Selama ini kita pasti berpikir bahwa pria yang maskulin dan tampak macho adalah pria sejati yang pastinya memiliki kualitas sperma yang baik dan subur. Namun pada kenyataannya, pria yang berwajah tampan dan gagah ini kualitasnya spermanya lebih rendah lho, dibanding pria yang memiliki wajah feminim seperti pria Korea kebanyakan.

Hal ini telah dibuktikan melalui sebuah peneliti Spanyol dan Finlandia yang mengatakan bahwa pria yang subur membutuhkan banyak sumber daya untuk menghasilkan banyak sperma berkualitas sehingga kehilangan sumber daya untuk mengembangkan sifat seksual sekunder, seperti maskulinitas pada wajah.

3. Suaranya Tinggi dan Jelas

Tanda fisik pria subur lainnya juga bisa dinilai dari suaranya. Pria dengan suara yang tinggi kualitas spermanya lebih baik dibanding dengan pria bersuara berat. Hal ini juga telah dibuktikan dalam sebuah penelitian di University of Western Australian. Jadi, makin maskulinnya seorang pria maka makin rendah pula produksi dan konsentrasi sperma itu sendiri. Pria yang suaranya terdengar jelas, tidak serak dan tidak berat tingkat hormonnya juga lebih seimbang.

4. Bentuk Perut dan Lingkar Pinggang yang Ideal

Ternyata dari bentuk perut dan lingkar pinggang juga menjadi tanda fisik pria subur, lho. Pria yang subur dan memiliki sperma yang cukup, berkualitas dan lincah adalah pria yang lingkar pinggang dan bentuk perutnya ideal. Perut pria yang besar dan membuncit berisiko diabetes sehingga bisa memicu ejakulasi dini dan merusak sel sperma.

5. Tubuh Sehat karena Rajin Mengkonsumsi Ikan dan Makanan Sehat Lainnya

Tanda fisik pria subur juga dilihat dari pola makanan pria tersebut. Pria yang hanya mengkonsumsi makanan sehat dan rajin makan ikan lebih subur karena kualitas spermanya juga baik. Pria yang lebih banyak mengkonsumsi ikan laut, terutama salmon dan tuna, konsentrasi spermanya 65% lebih tinggi dibanding pria lainnya yang tidak banyak mengkonsumsi ikan atau gemar makan daging olahan. Ikan tidak hanya menyehatkan tapi juga memberikan efek perlindungan. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikanlah yang berperan besar dalam meningkatkan kualitas sperma pria.

6. Pola Hidup Sehat

Pria yang pola hidupnya sehat juga menjadi tanda fisik pria subur, lho. Pria yang menjauhi makanan berlemak dan junk food, tidak merokok dan tidak suka mengkonsumsi alkohol serta rajin berolahraga dan tidak menderita suatu penyakit juga memiliki kualitas sperma yang lebih baik dan lebih subur pastinya.

Itulah 6 tanda fisik pria subur yang bisa diperhatikan. Nah, apakah kamu termasuk kategori pria subur dan bisa memberikan keturunan? Untuk hasil pastinya tentu kamu harus melakukan tes pemeriksaan kesuburan. Dan mulai sekarang cobalah jalani tips gaya hidup sehat karena sehat itu berharga.

Simak juga berbagai artikel lainnya seperti menikah tanpa pacaran, cara memilih pendamping hidup yang baik dan tepat agar rumah tangga bahagia, cara menjaga rumah tangga yang baik untuk pasangan yang baru menikah, berbagai penyebab suami istri tidak harmonis, penyebab pudarnya cinta dan ciri-ciri pernikahan yang tidak sehat yang harus ada dalam pernikahanmu saat ini.