13 Cara Melupakan Gebetan yang Tidak Menyukaimu

Kamu punya gebetan tapi dia tidak tidak respon padamu? Kejadian seperti itu sering terjadi. Kamu sudah melakukan berbagai cara meyakinkan gebetan bahwa kamu serius dengan dia. Akan tetapi respon dia tetap saja bersikap dingin padamu dan tidak ada ciri-ciri gebetan suka sama kita

ads

Jika sudah seperti itu akan lebih baik kamu melupakan dia. Selain nanti kamu bakal capek sendiri, kamu juga bakal membuang waktu yang sia-sia. Oleh sebab itu ketahuilah 13 cara melupakan gebetan yang tidak menyukaimu berikut ini.

     1. Hindari bertemu dan berbicara dengan gebetanmu

Cara ampuh biar kamu bisa melupakan gebetan adalah dengan menjauhinya. Kalau kebetulanmu gebetanmu teman sekantor atau teman sekelas, sebisa mungkin kamu bersikap cuek saja. Semakin kamu menjauhinya, semakin kamu cepat melupakannya.

     2. Cari Gebetan Baru

Kalau kamu masih belum mampu melupakannya, carilah gebetan baru. Obat untuk mengatasi cinta hanyalah menggunakan cinta juga. Oleh sebab itu dari pada kamu terus-terusan kepikiran gebetan lamamu, lebih baik kamu mencari gebetan baru.

     3. Sibukan diri kamu

Ini juga adalah cara yang ampuh buat cepat melupakan gebetanmu. Sibukanlah dirimu dengan mengerjakan hobi atau pekerjaan. Dengan menyibukkan dirimu sendiri, waktu dan pikiranmu akan lebih banyak fokus kepada kesibukanmu dibandingkan memikirkan gebetan lamamu. Tapi kamu juga harus perhatikan kesehatanmu. Jangan sampai pelarianmu dengan menyibukkan diri justru malah membuat kesehatanmu malah memburuk.

     4. Cari Teman Baru

Dengan mempunyai teman baru, kamu dapat mendapatkan pengalaman baru. Selain pengalaman baru, Kamu juga dapat wawasan baru dari dia. Maka dari itu, cara ini dapat membuat kamu cepat move on dari gebetan lamamu sekaligus mudah melupakannya.

     5. Buanglah hal-hal yang berhubungan dengan gebetan lamamu

Jika kamu punya banyak barang kenangan dari gebetanmu, sebaiknya kamu harus membuangnya. Selain barang-barang tersebut mempunyai ikatan dengan gebetan lamamu, barang-barang tersebut membuat kamu akan ingat kembali dengan gebetan lamamu. Jika seperti itu, kamu akan makin susah melupakannya.

     6. Hapus nomor kontaknya.

Hampir sama kaya poin ke 5, akan lebih baik kamu juga menghapus nomor kontaknya. Atau kalau kamu juga ada foto-foto bersama dia, lebih baik dihapus juga. Percuma saja kalau kamu ingin segera melupakan dia tapi foto-foto dan nomor kontaknya belum kamu hapus.


     7. Tulis dan fokus ke Kekurangan-Kekurangannya 

Biasanya orang yang jatuh cinta akan lebih fokus ke kelebihan-kelebihan gebetannya. Akan tetapi jarang yang fokus ke pada kekurangannya. Oleh sebab itu cara yang ampuh buat melupakan gebetanmu adalah fokuskan pikiranmu pada kekurangan-kekurangannya. Dengan begitu kamu akan semakin ilfil dengan dia dan tahu cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kita .

     8. Curhatlah apa yang ada di dalam hatimu

Utarakan saja uneg-uneg yang kamu rasakan. Ceritakan semuanya yang kamu rasakan karena gebetanmu ternyata tidak merespon perasaanmu. Jika curhat kepada teman masih belum cukup, buatlah catatan pribadimu. Dengan cara ini dapat meringankan keluh kesahmu dan kamu dapat cepat move on.

     9. Janganlah menyalahkan diri sendiri

Jika gebetanmu tidak menyukaimu bukan berarti kamu harus menyalahkan dirimu sendiri. Misalnya,”dia ga suka aku mungkin karena wajahku ga cantik/ganteng”. atau “mungkin dia ga suka karena badanku gemuk”. Singkirkan pikiran itu! Orang yang benar-benar menyukaimu akan menerimu apa adanya. Oleh sebab itu janganlah kamu terlalu menyalahkan dirimu sendiri.

     10. Evaluasi Dirimu

Memang orang yang akan menyukaimu akan menerimamu apa adanya, akan tetapi bukan berarti kamu seenaknya baik penampilan maupun sikapmu. Evaluasilah dirimu penyebab gebetanmu sampai tidak menyukaimuDengan begitu, kamu dapat mengetahui cara menghilangkan patah hati dan mencari gebetan baru bersama penampilan dan sikapmu yang fresh.

     11. Buat waktu untuk dirimu sendiri

Cara berikutnya adalah dengan membuat waktu untuk kamu sendiri. Dengan membuat waktumu sendiri, kamu dapat menenangkan dirimu dan kembalikan fokusmu. Selain itu, dengan pikiran yang tenang pula, kamu dapat kembali bersemangat untuk mengarungi keseharian tanpa harus ingat kepada gebetan lamamu. 


     12. Hadapi kenyataan dengan ikhlas

Ketika kamu sudah tahu kalau gebetanmu memang tidak menyukaimu, kamu harus bisa menghadapi kenyaatan tersebut. Ikhlaskan semua kejadian ini dan bedoalah kepada Tuhan agar kamu bisa mencari penggantinya yang lebih baik dibandingkan gebetanmu yang lama.

     13. Lebih banyak Dekatkan diri dengan Tuhan

Hampir sama dengan poin 12, Lebih baik kamu lebih banyak mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta. Ingat! Tuhan sudah menciptakan manusia dengan pasangannya masing-masing. Hal yang membedakan hanyalah masalah waktu. Ada yang datangnya cepat, ada juga yang datangnya lambat. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu cemas. Selama kamu masih sering ibadah tepat waktu, berdoa, berbakti kepada orang tua dan melakukan amal-amal baik lainnya. Niscaya jodohmu akan dipertemukan oleh-Nya. Satu lagi, kamu juga harus mengetahui cara cepat mendapatkan pacar biar kamu cepat move on

Itulah 13 cara melupakan gebetan yang tidak menyukaimu. semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta